29 Feb 2016

Pasar Baru Trade Center, Belanja Mewah dengan Dompet Jelata


Bagi karyawan yang jarang keluar pulau Sulawesi seperti saya, belanja adalah hal yang wajib dilakukan, selain karena hobi harga yang dijamin akan lebih murah, model yang tersedia juga akan lebih beragam, tidak terbatas pada hasil belanja pedagang di Mall saja. Ups..

Kali ini saya ingin bercerita mengenai pengalaman berkesan saya di Bandung, tempat wisata alam juga pastinya banyak ya.. tapi mari fokus pada pengalaman saat wisata belanja dulu. 

Salah satu julukan Bandung sebagai Kota Fashion makin kuat terasa saat saya berkunjung ke Bandung di tahun 2014 untuk kedua kalinya, kenapa? Karena saat kunjungan kedua ini saya sempat menghabiskan waktu berjam-jam untuk belanja di pasar. Iya, pasar, tempat yang identik dengan kata "kumuh". Dan dengan kata yang identik itu, pikiran untuk mendapatkan barang mewah jelas tidak akan terlintas di pikiran kita
SALAH!

Berbelanja di Pasar Baru Bandung yang sudah berganti nama menjadi Pasar Baru Trade Center, air liur saya jatuh mata saya seketika menjadi lebih besar, selera berpakaian saya banyak terpampang di toko-toko, banyak yang ingin saya beli! Di sisi lain, saya harus bisa menjaga budget dan kapasitas bagasi pesawat saat pulang nanti. Dilema...

Gak nyangka masih nyimpen foto 2 tahun lalu ini ^^

Dalam 3 hari saya sampai mendatangi Pasar Baru Trade Center ini sampai 2 kali (jaga budget kok sampai datang 2 kali.LOL), yang pertama jalannya bareng sama teman-teman peserta workshop dan yang ke-2 saya berkeliling lagi bersama teman yang belum pernah ke Pasar Baru, datangnya bukan sekedar menemani teman saja lho, tapi karna belum puas. Haha.. Dan akhirnya..

Saya kalap!

Saya membeli 3 jaket dalam sekali tawar, untuk saya dan kedua adik laki-laki saya. Untuk 3 Jaket itu saya membayar Rp.500.000, kualitas dan modelnya jangan ditanya, teman-teman pada protes, kenapa gak beliin mereka juga saking kece dan murahnya jaket tersebut. Ahh.. mereka lupa, saya kan harus jaga barang bawaan biar gak kelebihan bagasi. *Alasan*

Berkunjung ke kota lain tapi membawa kenangan dari Bandung..
Jaket kulit model peplum, tetep kece walaupun sempat menggigil :D

Saya juga langsung membeli 2 rok dengan motif yang sama, hanya berbeda warna saja. Alasannya? Di Kendari motif tersebut hanya dijual sebagai celana saja. Dengan terbengong-bengong saya antri disebuah toko dan berebut dengan pembeli lainnya, dari beberapa barang yang saya pegang, saya hanya dapat 2 rok yang masih saya pakai sampai sekarang itu, sebelumnya ternyata sudah dibeli orang. Barangnya awet! Harganya? Rp.57.000/buah gak pake nawar, bukan hanya murah.. tapi murah bangeett!
Bukan foto before-after yaaa.. ini mau pamer rok kece harga murah meriah ^^

Saya juga membeli blazer, celana pesanan bapak (ngetik ini jadi teringat wajah sumringah bapak^^), pernak-pernik, bros berbagai model dan ukuran, tidak lupa cemilan seperti pisang sale. Pokoknya belanja untuk kebutuhan pribadi dan oleh-oleh semua terpenuhi di 1 tempat, lumayan kan untuk menghemat ongkos transportasi? Hihi *Irit pangkal kaya :D*

Kepuasan berbelanja wanita ada pada kualitas yang baik dan harga yang murah, dan di Pasar Baru Trade Center-lah saya mendapatkannya, model oke, kualitas bagus, harga? Murah bangeett..

Barang-barang unik dan mewah juga ada di Pasar Baru Trade Center lho.. Seperti jaket salem saya itu, tidak harus selalu cari di butik, Factory Outlet atau distro-distro yang banyak bertebaran di Kota Bandung. Ingin belanja grosir ataupun eceran semua akan dilayani, gak heran kalau banyak wisatawan lokal maupun asing yang saya temui saat berbelanja ditempat wisata belanja di Jl. Otista no.70 itu.

Perbesar untuk memperjelas gambar

Kalau ditanya mau belanja lagi di Pasar Baru Trade Center saya jelas akan jawab mau, iya dong.. soalnya belanja di sana berkesan sekali, kesannya bagus, tempatnya strategis, siapa yang gak mau mengulang kan?

"Tulisan ini diikutkan dalam niaharyanto1stgiveaway : The Unforgettable Bandung"


18 comments:

  1. Kirain passer baroe jakarta.
    wah bisa kalap gitu beli jakat :)

    ReplyDelete
  2. Huaaa, mana jaketku? #plaaakk ditabok keyboard :p

    Btw, Tante ndk dapat oleolehkah? Kayaknya ndk disebutkan? Hooo

    ReplyDelete
  3. harga roknya hanya Rp.57.000,-??? murah sekali di?? kalo di BauBau pasti mahal sekali kasian itu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangankan Baubau.. Kendaripun sudah akan mahal.. huhu

      Delete
  4. Wah borong-borong ya mbak Ir? Saya nau juga dong jaketnya :)

    Semoga sukses GA nya ya mbak :)

    ReplyDelete
  5. 500000 rb bt tiga jaket kece, eikeh jg mau bgd mbk ir, gk keberatan mah yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada harga ada kualitas, tapi dengan harga segitu menang kualitasnya banyak banget.. hehe

      Delete
  6. jadi pengen ke pasar baru :) terakhir kesana waktu masih kuliah

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya.

Untuk teman-teman yang mencari kontak saya tapi membaca melalui HP, silakan klik versi website, bisa dilihat laman kontak, atau menghubungi melalui sosial media yang tertera di sebelah kanan tampilan blog.

Jangan lupa difollow yaa.. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...