13 Aug 2015

Bintang Samudra, Pilihan Liburan Dengan Fasilitas Jempol

Liburan hari raya kemarin kami sempatkan untuk ke pantai. Hal yang jarang kami lakukan bersama keluarga..

Dari sekian banyak pantai, pilihan kami akhirnya jatuh ke Bintang Samudra, tempat yang belum pernah kami kunjungi, sehingga perjalanan kami pun diselingi dengan pertanyaan-pertanyaan kepada warga yang berada di pinggir jalan.


Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam kami akhirnya sampai di Bintang Samudra, letaknya yang berada di jalan poros Kendari-Soropia Kabupaten Konawe cukup memudahkan kami menemukannya. Untung saja pintu masuknya berada tepat di pinggir jalan poros, kalau harus masuk lagi ke dalam jalan rintisan, kami mungkin akan kembali saja ke Pantai Toronipa yang sudah kami lalui beberapa kilo meter tadi.

Karena kami sampai sudah menjelang pukul 12 siang, akhirnya kami bergegas mengeluarkan semua bahan makanan untuk diproses kemudian dimasak. Perempuan bertugas membersihkan ikan agar siap dibakar, memotong sayuran dan membuat sambal, sedangkan laki-laki bertugas mengambil air, menyiapkan api lalu kemudian membakar ikan. Untung saja, nasi, ketupat, bassang dan beberapa cemilan sudah dibawa dari rumah. Setelah ikan bersih dan sayuran selesai dipotong, kami tinggal menunggu makanan matang dan makan.


Sambil menunggu makanan matang, kamipun memutuskan untuk shalat bergantian(Sepulang shalat ikannya sudah selesai dibakar, ga ada fotonya dehh), jangan tanya kapan kami akan bermain air, semua dalam mode perawatan kulit, jadi sebut saja ini jalan-jalan untuk makan bersama. Padahal sebenarnya saya ingin memancing, sebaiknya lain kali saya ke Pantai ini bersama Om dan sepupu laki-laki saja supaya bisa puas memancing.. *I wish*


Air di tempat ini bersih dan sangat segar, bahkan kamar mandinya pun bersih terawat, padahal kamar mandinya gratis, berikut air dan gazebonya. Untuk masuk di Bintang Samudra ini tiap orang dikenakan Rp. 15.000. setelah itu semua fasilitas bisa dinikmati bebas kecuali jika ingin berbelanja di kios kecil*Ya,iyalahh..*


Untuk pantainya sendiri saya kurang tertarik, mungkin karena waktu itu air sedang surut membuat dasar pantainya yang gelap terlihat jelas, ciri khas tanah tempat hidup bakau dan memang beberapa tanaman bakau dibiarkan hidup di tepian pantai . Saya belum bisa memberi penilaian banyak untuk pantainya, karena saya memang tidak menyusuri pantainya dari ujung ke ujung apalagi turun menyentuh airnya.

Makan dengan segala kesederhanaan (termasuk bumbu masakannya), tapi rasanya uenakk sekali,bapak-bapaknya pada curang nih...udah makan duluan :p

Walaupun tidak bermain air dan tidak memancing saya tetap menyukai tempat ini, mungkin karena momennya pas, pengunjung di tempat ini tidak padat sehingga kami bebas menikmati sarana yang ada, sayangnya Mushola yang disediakan masih kurang bersih, tapi saya sangat mengapresiasi ketersediaan Mushola di tempat wisata ini. Apalagi saya masih terkesan dengan WC yang sangat bersih dengan fasilitas air mengalir dari keran. Sesuatu yang sangat jarang diperhatikan jika dibandingkan dengan fasilitas umum di tempat-tempat sejenis.


Semoga lain kali bisa ke tempat ini lagi, memancing sambil menikmati angin laut..eh..sambil nyanyiin lagu-lagu yang suka dinyanyiin salah satu Triplet; Song Min Guk juga sepertinya oke.. *Nabiya..nabiya..irinara onora^^

28 comments:

  1. memancing sambil menikmati angin sepoy-sepoy gak kebayang dah indah nya hehe

    ReplyDelete
  2. mode perawatan dilarang main air ya hehehe. WC bersih itu yang aku suka kalau di tempat wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, perawatan setahun dihapuskan berjemur sehari :D

      Delete
  3. Ke pantai untuk piknik, jadi ingat kampung halaman deh. Sering bangad melakukan hal ini.

    Ngomong-ngomong, bagus juga yah tempatnya dan terawat. Lihat ubi rebus jadi rindu makanan khas kampung halaman (Kasoami). hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tempatnya terawat. Beli dong kasoaminya, tapi sepertinya jarang yang jual disana ya? :D

      Delete
  4. Enak banget pantainya sepi ..
    Tapi beneran liat penyu kan ?

    ReplyDelete
  5. liburan ke tempat wisata apalagi bareng keluarga memang sangat menakjubkan hihi

    ReplyDelete
  6. Air di tempat ini bersih dan sangat segar, bahkan kamar mandinya pun bersih terawat, padahal kamar mandinya gratis >>> penting nih. kalau bawa bocah jalan-jalan, wajib ada kamar mandi yang bersih. Btw, sekalian mau minta di follow back ya Mbak hi hi (ngarep), baru manjat thread follow-follow an di KEB. Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, biar ga ill feel.. jadinya nyaman selama liburan^^

      Sudah saya follow back ya mbak, thanks for telling me.. kadang suka ada yang kelewat buat di folbek..hehe

      Delete
  7. yg paling heboh pesti masak-masak cantiknya ya mb Irly :))

    ReplyDelete
  8. Sungguh tempat liburan yang menyenangkan.

    ReplyDelete
  9. Wah Kendari ya.. harusnya dulu pas masih di Makassar aku ke sini. Kalo sekarang jaraknya dah tambah jauh, uang masuk 15rebu, tiket pesawat dr Semarang berapa ya hehehe. Tapi moga ada rejeki untuk bisa sampai ke tempat ini, aamiin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..iya..tiket dari Makassar aja udah lumanyun.. apalagi dari Semarang :D

      Delete
  10. salut sama fasilitas wc bersihnya yang gratis tentunya ^_^
    wc bersih gini penting banget klo pas acara rekreasi..

    ReplyDelete
  11. Kabupaten Konawe? Hmm... sounds so far far far away from my home :D

    ReplyDelete
  12. Tawwaaa, saya sdh 3x kesana (terakhir 17an kemarin kesana, xixixix) tp blm pernah ke gazebo yg itu... kayaknya bagian terpisah ini diii? Biasanya di tempat CUMI 1 & 2 ji.

    Tapi lama2 merindukan Toronipa, penasaran sama banan boat nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..mungkin yang dekat pintu masuk ke-2, kan memanjang pantainya yah? :D

      Ayo ke Toronipa, saya juga penasaran *Titip Boboho di bapaknya* *Kemudian diblockir dari pertemanan* :D

      Delete
  13. 2 jam perjalanan?
    emang starnya dari mana sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari Daerah Kemaraya, lumayan lama juga 2 jam, kan nyambi nanya-nanya arah :D

      Delete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya.

Untuk teman-teman yang mencari kontak saya tapi membaca melalui HP, silakan klik versi website, bisa dilihat laman kontak, atau menghubungi melalui sosial media yang tertera di sebelah kanan tampilan blog.

Jangan lupa difollow yaa.. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...