3 Mar 2015

Kecil, Tipis dan Ajaib

Bismillahirrahmanirrahim...

Kecil, tipis, dan ajaib, itu sifat barang-barang yang wajib saya bawa saat bepergian. Ajaibnya barang-barang ini bukan karna dapet hadiah dari Doraemon atau berteknologi tinggi.. tapi karna barang-barang ini multi fungsi. Karna sifatnya yang kecil dan tipis, barang-barang ini juga sangat efektif dan efisien saat dibawa, jadi masih ada space buat nampung hasil shopping..haha

Apa aja sih barang-barang ajaib saya ini? Cekidoott*Kemudian muncul tayangan Lalayeye

1.Tisu

Tisu ini penting banget buat jenis kulit yang udah mirip kilang minyak seperti saya..yapp..kulit saya berminyak dan gampang terlihat kusam, biar pas jalan wajah gak kusam tisyulah penolongnya. Jadi gak keliatan kayak belum mandi kalau lagi narsis di tempat jalan-jalan. Hihi.. Apalagi tisu ini bisa menolong banget untuk keperluan lain, buat bersihin mulut setelah makan, buat nutupin mulut kalau lagi bersin..apalagi kalau ke toilet, gak selamanya toilet menyediakan tisu dan masih banyak lagi... pokoknya sahabat bangetlah tisu ini..

Ssstt..tisu bisa jadi bahan juga buat pemersatu/interaksi dengan orang lain lho..kalau ada yang butuh bisa kita tawarin juga ke orang lain, bahkan ada yang minta karna memang butuh, entah kenal atau tidak, hanya karna benda tipis ini dunia ini jadi indah*sumpah lebay banget :D

2.Kantong Plastik
Tisu, Kantong plastik yang sudah dilipat cantik dan pentul/peniti
Satu lagi barang multi fungsi favorit saya, kantong plastik, umumnya bekas dan pastinya bersih, selain biar ga nambah-nambahin konsumsi sampah yang susah didaur ulang ini, fungsinya juga banyak bangettt..contohnya nih...kalau lagi shopping bisa buat naruh atau nyatuin barang belanjaan (biasanya kantong yang ukurannya lebih gede), harus nerobos hujan saat ngendarain motor dan bagasi ga muat, masukkan saja ke kantong plastik, bawaan jadi aman (pengalaman saat jalan-jalan ke Maros kemarin) atau kalau dulu saya harus menyeberang pulau dengan katinting (jenis perahu bermesin dengan muatan maksimal 6 orang) dan ombaknya lumayan keras sehingga percikan-percikan air bisa masuk ke perahu dan membasahi dokumen kantor yang tidak mungkin masuk ke dalam tas, kantong plastiklah pelindungnya, kalau naik mobil/bus dan pas kena masuk angin, kantong plastik bisa menampung (maaf) muntah, atau fungsi khas emak-emaknya..bisa bungkus kelebihan makanan!! Hihi..

Nah.. ada pengalaman yang belum lama ini saya alami saat jalan-jalan ke Bromo, dengan antengnya saya jalan dan lupa ngisi kantong plastik ke dalam tas, dan paass banget saat itu saya masuk angin di perjalanan, mual dong ya pastinya.. di dalam mobil saya nyusahin banyak orang karna ga bisa nahan muntah, terpaksa barang-barang yang dibawa didalam kantong dikeluarin semua biar (maaf) muntahan saya ga bleber kemana-mana. Saat itu sangat tidak memungkinkan untuk berhenti sejenak untuk muntah di luar mobil, hawanya dingin binggooo.. kena angin sedikit saja saya mulai menggigil..bisa makin parah.. Disaat-saat seperti ini kantong plastik jadi penting sekali.

3.Jarum Pentul/Peniti

Benda kecil yang satu ini penting banget buat yang berjilbab, sayang karena wujudnya yang imut benda ini sering banget hilang... entah hilangnya jatuh saat dipakai atau pas lagi dibuka (biasanya kalau lagi wudhu) dan pas mau disematkan lagi jarum pentul atau penitinya hilang, berasa ada yang kuraaangg..hiks.. Emang sih ya ada jilbab simpel alias jilbab pasang, tapi kalau jalan-jalan saya biasanya pakai jilbab paris atau pasmina, jilbab pasang biasanya saya pakai kalau dirumah atau olahraga. Nah.. dengan membawa cadangan saya tenang kalo jalan, termasuk kalau ke kantor, pouch ga lengkap kalo ga diisi jarum pentul/peniti..

Eh.. bongkar rahasia lagi nih..kadang ada kancing baju yang lepas, atau pakaian yang jahitannya lepas sedikit..hal yang kecil ini kadang bikin ga nyaman karna gampang banget diliatin orang, saya sematin aja jarum pentul/peniti dari dalam, ga ketahuan deh kancing/jahitannya lepas..haha.. Kan kalau lagi jalan apalagi liburan ga ada yang bawa jarum dan benang, pentul/peniti bisa jadi alternatif sementara yang nyaman, sampai rumah baru dijahit lagi jahitan yang lepas tadi. ^^

Nah, itu tadi 3 barang yang wajib saya bawa saat jalan-jalan.Selain Peralatan Ibadah, Hand Phone, Kamera, Power Bank dan Dompet, yang wajib teman-teman bawa apa?

"1st GA - Benda yang Wajib Dibawa Saat Jalan-jalan"

44 comments:

  1. Aih sip sip nih...mantab dah mak...tisu emang perlu bgd ya, buat elap elap. Jd nggak pakek jilbab lg atau baju, bwt lap ini itu *nunjuk diri sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..kalo kepepet ya pake yang 2 itu mak :D *ngaku

      Delete
  2. emang semuanya tipis tapi berguna di jalan ya... Kresek reuse boljug, untuk bawa2 sesuatu yg gak rela kalau gunain goodie bag ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya suka goodie bag juga, cuma ya itu..kantong plastik reuse punya kegunaan tersendiri :)

      Delete
  3. Mungkin karena kebutuhan dan cara pandang laki-laki berbeda dengan perempuan, malah saya sebaliknya. Kalau ke mana-mana jarang bawa apa-apa, kadang malah nggak bawa duit, wahahahahhaaa.

    Ya, saya paling ngirit soal bawa-bawa kalau pergi. Hanya dua yang tidak bisa ketinggalan.

    1. Dompet
    2. Handphone
    3. Persatuan Indonesia
    4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan.

    Wahahahahhaaa, nah kok malah jadi teks Pancasila.:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buahaha..kocakkk :D

      bener sih kalo cara pandang itu, laki2 emang terkesan simpel dan ga mau repot, bawa diri aja..bingungnya belakangan :D

      Delete
  4. kalo lg traveling, kyknya brg2 emg mndadak jd bnyk ya mba :D Kalo punya kntong Doraemon, serasa mw dibawa semua tp ttp ringan dibawa ;p. Yg pasti kalo aku, tas makeup itu yg hrs dibawa kemanapun aku pergi :D Jauh ato deket ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ada kantong Doraemon kita bahkan ga perlu bawa yang lain ya?hihi..

      kalau tas make up saya nasibnya untung-untungan, dibawa syukur, ga dibawa ya ga kelimpungan.. tapi kalau udah perjalanan jauh diusahain ga lupa sih..^^

      Delete
  5. Kantong plastiknya ngingetin saya kalo lg mabuk di kendaraan Mak, secara anggota pemabuk Indonesah :D *malu tutup muka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh..wajib sedia hukumnya kalo udah jadi membernya pemabuk Indonesah :D

      Delete
  6. Nah bener banget mak kantong plastik ya, biar gak tambah sampahnya

    ReplyDelete
  7. Penitiiii...bener banget mb Irly, kecil tapi penting tuh buat segala macam kondisi darurat :)

    ReplyDelete
  8. Iya mbak, Kalo saya yang pasti gak lupa adalah tisu dan jarum pentul hehehe...

    ReplyDelete
  9. kapas kecantikan mungkin mba :) kecil, tipis dan ajaib hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..iya, buat yang pembersih mukanya pake penyegar wajib bawa kapas kecantikan ya.. :)

      Delete
  10. Kalau aku tissue sama hand sanitizer. Buat yang gampang jijik, kedua benda itu berguna sekali hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener-bener... kalau saya belum sahabatan sama hand sanitizer :D

      Delete
  11. OMG Irlyyy...
    dirimu gampang mabok juga kayak diriku yaaah...bhuahahaha...
    Aku punya ketergantungan sama antimo kalo bepergian lho :)
    *suka mabok kok malah bangga*

    Makanya suka rajin bawa antangin dan kalo bepergian ke tempat jauh, pusernya suka ditempelin salonpas gitu...hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk..kagakk teh, bukan mabokan, kebeneran aja keanginan..biasalah sindrom anak pantai ke gunung.. Dingiiinnn...xixi..

      Delete
  12. Barang bawaan khas wanita nich, ada peniti dan jarum pentul segala
    Semoga berjaya dalam GA
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..barang wajib Dhe..
      Terima kasih..

      Salam lebih hangat dari Kendari^^

      Delete
  13. Barang bawaan khas kaum hawa. Eh ngomong-ngomong gak pake bawa duit mba. Tu kan tipis juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..hehe..
      Hm..kalo duit bawa dong, harus itu, kebetulan yang diminta buat GA selain dompet(duit),Hp/Kamera dan power bank..hehe..

      Delete
  14. iya, saya juga pernah ribet waktu lupa bawa peniti :D

    ReplyDelete
  15. hmmm apa diii, minyak kayu putiiih :D klo sekarang sih tas kecil mana cukup, bawa tentengan Tuan Muda yg seabreg2, xixiix.
    anyway moga menang GAnya nah Tante, bolehlaahh next arisan emaknya Boboho dibagi juga :p

    btw Jenk, warna blogmu bukan dirimu banget deh iniii, ndak ada ijonya sama skali sa lihat baahh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. minyak kayu putih itu ajaib juga..
      sudahlah jangan kau ungkit lagi warna blogku inih...hahah..
      Lagi diusahakan jenk.. belum sempat diutak-atik lagi sama adekku :D

      Delete
  16. aku setuju tuh sama point 3, secara dg body yang extra size gini, 'insiden' kancing lepas itu mah biasa, naaah merekalah P3ikl, pertolongan pertama pada Insiden kancing lepas.. wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi..pokoknya penolong bangetlah peniti/pentul itu yah? ^^

      Delete
  17. Kak irly, tipis kecil dan bawanya seneng banget waktu piknik dibawain ATM bapak dan diberi nomor PIN nya. Tapi dipesen hanya boleh diambil dlm keadaan darurat... Hahaha. Yah minimal tetap ayem kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahaha.. ngakak... Kalau amanah bisa dibekalin ATM lagi selama kuliah ^^

      Delete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya.

Untuk teman-teman yang mencari kontak saya tapi membaca melalui HP, silakan klik versi website, bisa dilihat laman kontak, atau menghubungi melalui sosial media yang tertera di sebelah kanan tampilan blog.

Jangan lupa difollow yaa.. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...