28 Nov 2018

Kualitas Sablon Terbaik dengan Mesin Berteknologi Digital

Kaos menjadi salah satu item fashion yang paling banyak diminati. Bukan hanya saat ini saja, kaos bahkan sudah banyak dikenakan sejak puluhan tahun yang lalu. Desainnya yang simpel dan juga tingkat kenyamanan yang tinggi menjadi salah satu pertimbangan orang untuk mengenakan atasan yang satu ini.

Jika dibandingkan dengan blouse atau kemeja lainnya, kaos tentu memiliki kesan kasual yang begitu mendalam. Tak hanya oleh anak muda saja, kaos juga banyak diminati oleh mereka yang sudah berumur sekalipun. Pokoknya dari yang muda sampai yang tua!^^

Seolah tak pernah mati, berbagai perubahan memang turut serta mengikuti tren perkembangan kaos yang ada di pasaran. Pilihan bahan yang berkualitas dan juga warna yang lebih beragam menjadi salah satu nilai jual yang bisa mendatangkan peminat dalam jumlah yang besar.


Namun di luar semua itu, sablon kaos tentu menjadi hal lainnya yang tak kalah menarik untuk selalu dicermati. Jika ditilik lebih dalam lagi, jelas berbagai desain gambar pada sablon di kaos merupakan salah satu daya tarik utama. Selain desainnya yang unik, kualitas sablon yang bagus juga hal yang tak kalah penting. Gak bisa dipungkiri, bahkan saya sendiripun gampang sekali tertarik dengan desain yang unik dan lucu yang dicetak melalui media kaos. :D

Bagaimanapun juga, kaos yang nyaman tentu dibuat dengan menggunakan bahan kain dan juga sablon yang berkualitas, bukan? Makin bagus sablonnya, makin awet desain lucu pada kaos. #Eh :D

Teknologi digital yang menghasilkan hasil sablon berkualitas tinggi
Di dalam perkembangannya, sablon kaos tak lagi menggunakan sistem manual yang ribet dan menghabiskan banyak waktu serta tenaga. Industri kaos telah mengalami banyak perkembangan, termasuk dengan kehadiran mesin sablon berteknologi digital.

Mesin yang menggunakan teknologi modern seperti ini bisa memangkas waktu produksi menjadi jauh lebih singkat dan tenaga yang dibutuhkan juga menjadi lebih sedikit, sebab proses penyablonan dilakukan dengan cara digital.

Sistem sablon digital ini menggunakan beberapa mesin yang berbeda sekaligus, antara lain:
1. Mesin plotter (cutting sticker)
Sebagaimana namanya, mesin cutting sticker ini memiliki fungsi untuk memotong stiker-stiker yang akan dibutuhkan di dalam proses penyablonan kaos. Berbagai bentuk stiker ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan, dan pada umumnya dihasilkan dalam tingkat kerapian yang cukup baik.

Selain itu, penggunaan mesin ini jelas akan memangkas banyak waktu produksi. Bukan hanya di dalam layanan jasa sablon saja, mesin cutting sticker ini juga banyak digunakan untuk memotong stiker lainnya, seperti: stiker mobil, label / nama pada seragam kantor, stiker helm, dan yang lainnya.

2. Mesin heat press (hot press) 
Mesin ini merupakan mesin pemanas yang menjadi salah satu yang paling dibutuhkan dalam usaha sablon kaos. Memiliki sistem pemanas khusus yang dapat mengeringkan hasil cetakan dengan baik, mesin ini akan membantu merekatkan hasil print yang sudah tercetak pada kaos. Hal ini akan membuat hasil sablon merekat dengan rapi dan memiliki daya tahan yang baik ketika digunakan atau bahkan dicuci.

3. Alat pendukung  yang mumpuni
Selain kedua mesin di atas, proses sablon dengan teknologi digital ini juga akan membutuhkan beberapa perangkat lainnya, seperti: komputer yang akan digunakan sebagai pengendali software mesin sablon, printer inject yang akan dibutuhkan untuk mencetak desain yang sudah dihasilkan, serta printer Direct To Garment (DTG) untuk mencetak sablon ke permukaan kaos.

Penggunaan mesin sablon digital menjadi salah satu terobosan penting di dalam perkembangan dunia kaos di Indonesia. Sistem ini memberikan kualitas sablon yang lebih baik dan nyaman ketika dikenakan.

Jangankan untuk keperluan sablon pribadi (kaos couple atau kaos bersama squad tercinta), sablon kaos untuk kebutuhan kantorpun kita pasti cari yang bisa memberikan kualitas sablon terbaik, kan? :)

No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...