22 May 2017

Pengantin Baru

Hai.. Hai..

Setelah sekian lama vakum karena kesibukan mempersiapkan pernikahan dan menikmati kehidupan pasca pernikahan #Eh.. :D Akhirnya hari ini saya bangkit dari malas-malasan, banyak hal yang ingin saya pamerkan cerita dan bagikan, harapannya sih bermanfaat bagi pembaca yang membutuhkan. Doakan bisa konsisten lagi yaaa..


Tanggal 15 Mei kemarin cuti saya habis, ada yang bilang cuti saya lama, ada juga yang bilang "Kok cepet?" gak nyadar saya itu sudah cuti sebulan, tepat 2 minggu di akhir bulan April dan 2 Minggu di awal Mei. Khusus untuk cuti urusan penting hari Sabtu dan Minggu (libur) tetap dihitung, jadi hari libur dan libur nasional ikut diabaikan.. Sayang banget rasanya, padahal kalau tidak diabaikan, saya bisa cuti 11 hari lagi. Hahah.. Maruk..

Tetap bersyukur kok, karena cuti saya menghasilkan, saya dapat suami! Eh.. apaan sih?! Hahah.. Nggak.. maksudnya saya mendapatkan cukup istirahat sebelum hari pernikahan dan sebelum masuk kantor lagi. Walaupun diawal bulan saya harus tetap mengerjakan laporan pimpinan dengan segala proses menyusahkan teman di kantor dan kantor pusat juga, untungnya sih laporannya bisa masuk  sebelum tenggat waktu, masih sama seperti saat saya tidak mengambil cuti. Alhamdulillah..

Saya sudah ceritakan di atas, bahwa saya punya banyak hal untuk diceritakan, dari beberapa postingan sebelumnya bahkan saya masih berutang cerita saat menikmati matahari terbit di Sikunir, jalan-jalan di Raja Ampat dan masih banyak cerita saat honeymoon kemarin. Pengennya sih ceritanya runut biar gak makin latepost gitu. Tapii.. kayaknya lebih mengalir cerita tentang kehidupan dengan gelar pengantin baru ini..  :D

Pakaian adat Buton
Akward banget waktu disuruh pose.Hahaha

Setelah Menikah..
Setelah menikah, sudah mulai banyak hal yang berbeda, terutama batuk panjang yang saya alami hampir 2 minggu sebelum menikah secara ajaib sembuh, ada yang bilang itu karena stress, bahkan yang sudah senior (baca: sudah lebih dulu menikah dan punya pengalaman yang sama) sudah memprediksi, di acara resepsi/perjamuan batuk akan hilang. Amazingly semuanya kejadian.. Orang tua saya sampai menanyakan saya minum obat apa dan saya juga bingung, untung usilnya gak muncul.. kalau saya bilang obatnya bahagia saya bisa ditimpuk Bapak. LOL.

Hal umum pasti sudah jelas ketahuan ya bedanya, masalah sifat pasangan sih jangan ditanya, akan banyak yang baru ketahuan, wong Abang ujug-ujug bilang mau maju melamar, padahal sebelumnya hanya teman biasa.. Jelas banyak hal yang baru ketahuan, persamaan, perbedaan.. termasuk rumah dan wajah ibunya yang baru pertama kali saya lihat waktu dikenalkan sebelum lamaran. :)

Kaget Karena Ada Orang di Samping Saat Bangun Tidur sih Tidak, Tapii..
Sering kali saya ditanya "Kamu gak kaget kan waktu bangun tidur? Kok ada orang di sampingmu gitu lho Ir." Untung sih tidak ya.. kebayang kalau saya refleks. Haha.. Tapi.. Ingat saya yang jadi gencar berdoa dengan time limit kan ya? Saya tuliskan di 7 Resolusi di Tahun 2017 saat mengikuti GA. Entah karena sudah ada di pengaturan default otak saya atau bagaimana, kadang setelah sholat masih berdoa minta nikah juga.. Wkwkwk.. Ini kalau Abang baca bisa berabe ini.. Haha.. Tapi buru-buru saya revisi dengan doa kebaikan yang lain kok.. Kesehatan untuk kami dan keluarga.

Prioritas dan Izin
Hal ini juga signifikan mempengaruhi hidup (selain cucian yang nambah berkali lipat #Eh). :D
Prioritas masing-masing jelas berubah, rencana yang tadinya hanya dibuat dan hanya perlu persetujuan diri sendiri sudah harus didiskusikan bersama.

Untuk hal-hal besar saya sudah melakukan survei lebih dulu, sejauh mana aktivitas/keinginan saya yang bisa menyentuh kata boleh dan tidak boleh dari Abang. Saya juga sudah menjelaskan passion ((passion)) saya dalam hal apa saja, jadi mungkin Abang bisa lebih toleran terhadap "keinginan/fokus berlebih" saya di bidang itu. Tapi, tetap minta izin dulu dong sebelum jalan. Hal yang sama juga berlaku untuk Abang. :)

"Ciyeee" Moment
Jauh hari sebelum menikah, beberapa teman sudah mengingatkan saya bahwa saya akan semakin empuk untuk menjadi sasaran "bully" teman-teman. Tidak heran memang, saya sudah menyaksikan beberapa teman yang hidupnya tidak lepas dari kata "Ciyeee" dan berbagai kalimat yang hanya bisa dijawab dengan senyum saja selepas cutinya habis.

Tidak terkecuali saya saya yang sejak jaman single saja sudah menjadi langganan beberapa orang untuk di-"bully". Bedanya, sekarang semua orang seperti tidak tahan jika tidak ikut mem-"bully", momennya pas atau tidak pas, ceritanya nyambung atau tidak nyambung, pokoknya semua bisa jadi bahan mereka untuk menggoda pengantin baru. Contohnya hujan yang turun secara terus-menerus selama beberapa hari, namanya hujan pengantin baru! Cucian yang bertambah jumlahnyapun bisa jadi bahan "ciyee-ciyee-an". Ada-ada saja.. Haha..Cara klasik untuk saling berbagi kebahagiaan yess.. ^^



Tidak Terasa
Hari ini saya baru sadar, ternyata sudah genap sebulan kami menikah. Rasanya baru kemarin kami khawatir tentang persiapan pernikahan, rasanya baru kemarin Abang khusyuk "hunting" puluhan jarum pentul berbagai ukuran yang dipasangkan salon demi cetarnya jilbab yang saya kenakan di pesta pernikahan kami. LOL

Ya, sudah sebulan, saya mungkin punya banyak salah yang tidak saya sadari atau sengaja ke Abang, mungkin becandanya kelewatan, soalnya seumuran banget dan kita punya banyak bahan untuk serius diperbincangkan bahkan untuk dibecandain, maklum pernah 1 kelas di akhir SMA dulu. Maafin ya Bang.. *Salim

Untuk yang Belum Menikah
Menulis ini saya jadi ingat dulu ketika saya masih single, saya tentu ikut senang dengan kebahagiaan teman-teman, sesekali jadi penyemangat juga biar doanya makin getol. Tapi dari pengalaman saya mau kasih pesan ke teman-teman:
Tidak usah terlalu pusing atau baper dengan yang sering menanyakan "Kapan Nikah?" diundangpun orangnya belum tentu datang!
Terasa sendiri di pernikahan saya, belum nikah aja ributnya minta ampun waktu nanyain nikah, giliran diundang gak datang juga... Iya kali dia punya kesibukan, tapi apa dia mikir waktu nanyain kapan nikah dengan suara besar menggelegar dan semua orang dengar? Itu nanya atau konferensi pers? Hihi..

Baca juga: Pertanyaan dan Pernyataan Tidak Berperasaan Tentang Menikah

So, enjoy your time as usual, yang penting tidak menutup diri terhadap pergaulan. Insyaallah akan dipertemukan pada waktu-Nya, lalu berstatus pengantin baru juga seperti kami. Di atas sudah saya wanti-wanti tentang "ciyeee" moment kan ya? Harus lebih matang mentalnya menghadapinya ya.. Saya doakan dipermudah proses pernikahannya. :)

***

Teman-teman punya cerita/istilah unik yang didapatkan saat berada di "ciyee" moment? Share di kolom komentar yuk! ^^

25 comments:

  1. Selamat, ya? Semoga samawa. Meski satu bulan, tapi rasa2 pengantin baru masih ada kok. :V

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasa2 pengantin baru yaa? Haha..
      Oh ya, terima kasih ^^

      Delete
  2. Auranya "dapet" banget kknir, manglingi, cantik
    Hahhaha iya klo pas awal mau rempong ada aja sakit yang dateng dulu aja pas malam pertama #uhuk, aku malah kerokan wakakk,
    Seru, ditunggu postingan raja ampat beserta foto2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk.. Dikerokin tamas ya Nit? :D

      Yuhuu.. Tengkyuuu Niit..
      Sabar menanti yaa.. ^^

      Delete
  3. alhamdulillah ya, satu bulan sudah. Semoga sakinah, mawaddah wa rahmah ya. :)

    ReplyDelete
  4. Ciyeeee, udah muncul juga Pengantin Baru ini, uhuuuyy..
    akoohh kangen kamuuhh jugaaa :*

    ReplyDelete
  5. Selamay yaaa, semoga samawa.
    Saya juga baru melewati bulan ketiga pernikahan.

    Lepas dari pertanyaan "kapan nikah?", terbitlah "udah ngisi belum?" XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. Doa yang sama unutk Mba Nufiraaa ^^

      Hadoh..isi.. isi ulang? :D

      Delete
  6. aaak akhirnya ada juga postingan tentang iniii.. #ciyeeee *eh

    ReplyDelete
  7. Wahhh selamat ya ,,, Ciyeeeeeee udah dapat pasangan hidup ciyeee,, Akhirnya pasangan pengantin baru muncul dari tempat tidurnya ciyeeee,,,.

    Iya nih hal yang sering memalukan seorang singel adalah ditanya kapan nikah ? Kamu belum nikah cak ! Belummm ciyyeee... Hikz hikz nyeseg kan hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah.. saya doakan cepet nyusul ya Cak.. Katanya doa pengantin baru itu cepet terkabul Cak *Kata saya siiih :D

      Delete
  8. alhamdulilah selamat mba Ir duh aku gatel pengen bilang Ciyeee hahaha..
    cantik banget mba pak baju adat Buton-nya semoga selalu bahagia dan sehat aamiin dtunggu cerita honeymoonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allahumm aamiin..
      Jazakillah ya Teh Bellaaa..:D

      Delete
  9. ihhh, tidak terasa ternyata sdh sebulan mhe paeng di? cepat skali waktu berlalu :D

    saya mau komen apa di? jadi bingung euy! hihihi :D

    sy komen doa mhe saja deh, semoga selalu bahagia lahir batin, aamin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allahumma Aamiin..
      Tengkyuu Mama Wahyuuu :*

      Delete
  10. Alhamdulillah.. Nikahannya berjalan lancar spup. Yap.. Ciyee moment sprti yg sa prnah bilang.. Hehe.. Dan habis ciyee2an.. Brganti 'sudah ada mi??' (mengandung).. Like me now.. But like you said.. Enjoy as usual..

    Eh banyak jg samaannya kita. Trmasuk kebiasaan doa di akhir solat itu.. Pdhl sdh sebulan punya paksu.. Hehe.

    Moga kita selalu bahagia bersama jodoh yang Allah tetapkan utk kita spup.. Alhamdulillah menikah itu bahagia..

    -RCA-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Spuup, berkat bantuan dirimu juga. ^^

      Allahumma aamiin.. Be happy and happier.. as always!^^

      Delete
  11. Astagaaa..sa belum komeng paleee..yang jelas ko sudah rasakan bullyan ta..
    Yaaah,selamat mengurut dada,memperbanyak banyak istighfar atas setiap ketidaknyambungan pembicaraan, "ketulian" mendadak, dll..
    Daaan,selamat menikmati pijatan punggung,meskipun cuma weekend..
    Hihihi..
    Samawa djeuuunk..
    *atasku yg komeng wa rani di'?

    ReplyDelete
  12. Selamat utk nikahannya Kak :D semoga happy terus :* Barakallah ^^

    *maafkan ucapan yang sangat telat ini :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...