9 Jan 2017

7 Resolusi di Tahun 2017


Tahun 2016 sudah berlalu, tahun 2017 baru beberapa hari terlewati. Saat berada di awal, biasanya kita punya target atau ekspektasi tertentu terhadap hal yang kita inginkan.

Kita umumnya akan membuat sebuah resolusi, entah tertulis atau bahkan tidak tertulis. Tapi jauh di dalam hati, melalui doa dan tindakan, kita akan berusaha keras mewujudkannya. Begitupun saya, saya punya banyak hal yang ingin saya wujudkan tahun ini. Selain membawa harapan baru, saya juga merevisi resolusi yang belum bisa terwujud tahun lalu.

Apa saja resolusi saya tahun ini?


1. Menikah sebelum Ramadhan
Tahun lalu, entah kenapa di kepala saya muncul ide ini. Pengen nikah ah.. tahun 2017 nanti sebelum bulan puasa. Selanjutnyapun saya menyirami harapan saya itu dengan doa yang meluncur makin ke spesifik kepada sang pengabul doa. "Saya ingin menikah sebelum Ramadhan ya Allah.." doa itu selalu ada. Padahal calonnyapun belum ada. Hahaha..

Ya gapapa.. Itulah gunanya meminta kepada sang pengabul doa. Selalu percaya Allah itu Maha Baik. Apapun nanti hasilnya. :)

2. Memberangkatkan Mama Umroh
Ini yang saya maksud resolusi yang saya revisi. Tahun lalu ingin umroh berdua sama Mama. Tapi karena tahun lalu belum bisa kesampaian, rasanya saya harus memecah mimpi saya dulu. Yang penting berangkatkan Mama umroh dulu, Insya Allah rejeki saya akan menyusul. Siapa tahu nanti bisa bareng Mama. *Aamiin

Kenapa tidak bersama Bapak? Entahlah, saya melihat Bapak belum punya ketertarikan untuk berangkat, tapi kalau Bapak mau berangkat, Insya Allah, dengan senang hati saya mendahulukan mereka berdua. Orang tua senang, Insya Allah rejeki akan menggenang.

3. Membuat Passport dan Sim Motor
Ini urusan administrasi, tapi rasanya perlu mendapatkan perhatian. Bukannya apa-apa. Sim C saya sudah tidak berlaku lagi sejak 2 tahun. Bukannya sengaja, saya baru sadar tahun 2016 kemarin. Serius. Ckckck.. Dan ini perlu sekali saya jadikan resolusi, buktinya tahun lalu saya sudah ingin membuat SIM, hanya sebatas ingin, tapi realisasinya hanya 10% saja (baca: cuma nanya-nanya, dan kemudian dapat info kalau simnya sudah tidak berlaku harus buat baru lagi, tidak bisa perpanjangan lagi.). Makanya awal tahun ini harus segera terwujud. Ini wajib soalnya.

Sedangkan passport, saya ingin membuatnya untuk berjaga-jaga saja. mungkin ada rejeki bisa ke luar negeri (umroh juga kan?) jadi tidak repot lagi mengurus passport. Lagipula passport menurut saya bisa jadi motivasi untuk coba mengenal dunia, budaya dan kebiasaan di luar negeri sendiri, pasti banyak kebaikan yang bisa dicontoh.

4. Membeli Mobil
Ini sih keingin sejak jaman kapan, tapi baru akhir tahun lalu mulai menguat, makanya tahun ini saya jadikan resolusi. Simpel sih, tidak harus baru, yang penting gak ngutang. Tapi mendengar kenaikan biaya administrasi STNK dan BPKB di awal tahun ini saya jadi berpikir juga. But, let's see.. Siapa tahu memang ada rejeki, intinya sih supaya hasil kursus menyetir tahun lalu tidak hilang sia-sia. :)

5. Travelling
Tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya #Resolusiku2017 tetap ingin travelling, entah rejekinya ke mana, tapi Labengki, Tomia (Pulau-pulau cantik di Sulawesi Tenggara) dan Raja Ampat ada dalam daftar perjalanan saya. Semoga bisa terwujud.

6. Virgin Half Marathon di Bosowa Half Marathon
Ini adalah resolusi untuk menantang diri sendiri. Saya ingin mengikuti race untuk pertama kalinya. Kalau biasanya saya bisa berlari 5 - 9 Km sendiri ataupun bersama teman-teman, saya nanti ingin menantang diri dengan mengikuti salah 1 event lari terbesar di Sulawesi yaitu Bosowa Half Marathon yang setiap tahunnya diadakan di Makassar.


Semoga saya bisa mengikuti event yang dijadwalkan akan berlangsung tanggal 19 bulan Maret ini, saya yakin, pencapaian ini akan membawa pengaruh besar dalam hidup saya, terutama dalam hal pengalaman.

7. Lebih Berani Mengikuti Lomba Blog 
Ini juga salah satu resolusi ambisius saya. Mengapa saya sebut ambisius? Karena sebenarnya saya ini orangnya suka minder. Mungkin teman-teman lain sudah punya resolusi lebih tinggi yaitu memenangkan lomba blog, sedangkan saya, saya merasa harus mencicil dulu, memulai dari tahap awal.

Saya harus lebih berani mengikuti lomba blog, tidak kalah nyali duluan hanya karena melihat tulisan ataupun infografis dan video buatan teman-teman yang jelas lebih keren. Wes, pokoknya daftar dulu, urusan menang belakangan. Yang penting mental terlatih dulu. Sambil terus belajar membuat tulisan dan grafis pendukung yang lebih baik tentunya.

Itulah 7 resolusi saya di tahun 2017. Semoga semuanya bisa terwujud, bahkan lebih baik dari yang sudah saya tuliskan. 

Resolusi bukanlah batas, ia adalah titik awal agar kita berani bermimpi tanpa batas.  



31 comments:

  1. Semoga terealisasi y mba aamiin..
    aku juga pengen bgt umroh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga keinginan Mba Herva juga bisa tercapai..

      Aamiin ^^

      Delete
  2. Amin ya robl semoga semua keinginan kak irly terwujud
    Btw aku juga nih pengen bikin pasport hihi, lumayan klo buat jelong2 ke negeri tetangga tiketnya lebih murah
    Untuk lomba blog, aku pengen tapi untuk urusan design inpografis yang sempet mentereng itu aku bloman bisa huhhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga Allah mengabulkan doaku dan doamu ya Nit. ^^

      Delete
  3. Aamiin Yaa Allah. Semua muanya semoga segera terkabul, Aamiin.

    Eehh yg no.4 segerakanmii, biar Faraz bisa nebeng Onty Irna klo kumpul2 hihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allahumma aamiin..

      Poin sekali itu no.4 di? Mau nebeng Mamanya Faraz dooong :D

      Delete
  4. untuk poin satu, aku akan mengatakan amin dengan suara keras dan lantang. Semoga segera terijabah.

    ReplyDelete
  5. yang nomor 1 itu saya aminkan dengan suaran kencang *kalo bisa pake toa, hihihihi* AAAMMMIIIIIIN ya Allah :)

    semoga semua keinginanmu bisa terwujud yaa say, amiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keinginan'ta juga kak..

      Aamiin..

      Jazakillah ^^

      Delete
  6. semoga permintaan yang pertama bisa kelaksana ya mbak,heheh
    amin

    ReplyDelete
  7. woww... resolusinya mantap. semoga semua resolusi bisa terealisasi

    ReplyDelete
  8. semoga semua resolusinya bisa tercapai ya mba di tahun ini, Aamiin

    ReplyDelete
  9. Aamiin.. Aiiih bukangmaing.. Jadi tadi klo pun sa nda pake helm,bisa saja kita di tilang kan?padahal ko sudah siapkan tatapan siletmu,tetap sajaaaaah nda punya sim..
    Daaaan, disaat "keluar harus menulis", banyak sekali rencanamu..hahah..
    Nda bisa lagi kau datang dan pergi sesuka hatimuuuu..hoooooo..
    #malahnyanyi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah.. Jawab jujur ndak ya? Bisa-bisa ko makin esmosi baca jawabanku. Tapi let me tell you the truth. Waktu itu.. hujaaan.. rintik-rintiik.. (Ngaku, pasti ko menyanyi. wkwk).

      Jadi sebenarnya waktu itu.. sa lupa kalau ndak ada simku.

      krik.. krik..

      Sekian..

      *Ngakak di pojokan :V

      Delete
    2. o yeaaah.. wajar ji..kau memang pelupa.. kontras dengan jabatanmu yang mengharuskan ingatan baik..n u still alive..wkwkwk..

      Delete
  10. Aamiin.. semoga terwujud impiannya, Mbak :)
    Sama ya, menikah di tahun ini menjadi sebuah resolusi, semoga kita mendapatkan jodoh yang terbaik :)
    Resolusi Mba Irly mulya banget, semoga tercapai.. Amiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saling mendoakan.. Semoga terkabul.

      Aamiin :)

      Delete
  11. semoga resolusi bisa terpenuhi semua yaaa...et good luck for the GA :). Cheers ..

    ReplyDelete
  12. untuk resolusi pertama, saya aminkan kenceeeeng. Amiiiiiin. :).

    berani banget sich tinggal di kota gak punya SIM, :p. Terus itu Labengki Tomia, di mana itu cantik juga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jazakillah udah dikencengin banget aminnya Kaak ^^

      Itulah.. harus ngurus tapi masih malas gini.. fiuuhh :(

      Cantik pastinya Rin, tomia itu di Wakatobi, Labengki di Konawe Utara. Ga usah saya ceritain cantiknya, gih.. browsing segera! ^^

      Delete
  13. Untuk traveling, Raja Ampat rekomen banget. Buat yang suka pantai dan alam pasti feel amazed banget deh. Oya, untuk ikut lombanya, bener sih kadang suka keder kalau udah baca punya orang bagus-bagus. Tapi aku pikir kalau ngga ikutan gimana aku tahu tulisanku bisa lolos apa ngga, daripada ngedraft trus ga submit kayaknya gimana gitu. Menghibur dirinya, ya itung-itung update blog. Hahaha. Setelah submit, lupakan...daripada pedih ngga menang. Wkwkwkwk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya Mba, urusan lomba itu suka maju mundur, sekrang baru rajin ngikutin GA. Kalau sudah lomba gede yang harus ada video dan lain-lain saya masih duduk cantik aja baca postingan peserta. :D

      Delete
  14. Wah resolusinya komplit, semoga terwujud, aamiin.

    Makasih udh ikutan GA aku ya, moga sukses :)

    ReplyDelete
  15. Mau komeng lagi aaaah.. Untuk resolusi pertama,semoga lancar sampai hari H, yes..

    ReplyDelete
  16. tahun 2017 ini semoga bisa menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...