23 Jan 2017

3 Foto Instagram Paling Berkesan

Dizaman kekinian, aktivitas sehari-hari sepertinya tidak bisa lepas dari interaksi di media sosial. Bangun pagi selain melihat jam di HP, lanjutannya pasti gak jauh-jauh dari mengecek pemberitahuan atau update terbaru dari media sosial yang kita punyai.

Berbicara tentang media sosial, Instagram adalah salah 1 media sosial yang juga saya manfaatkan hampir setiap hari, walaupun tidak selalu mengunggah foto, tapi minimal saya buka untuk memberikan like kepada foto teman, maupun aktivitas follow (mengikuti) akun Instagram lainnya.


Satu kesamaan dari seluruh akun media sosial saya adalah saya tidak megikuti akun para artis kecuali ada pesan kebaikan yang disampaikannya, khusus untuk Instagram kebanyakan yang saya ikuti tentu saja para bloger dan akun-akun inspiratif lainnya, baik itu foto yang dibagikan atau keterangan pada foto yang bisa menjadi pengingat atau memotivasi pembacanya. Selebihnya adalah akun keluarga ataupun teman-teman saya. Jadi kalau saya kurang update masalah artis dan dunia pergosipan, itu memang pilihan saya. :)

Saya lupa kapan tepatnya membuat akun Instagram, kalau mau merujuk pada foto pertama, foto yang pertama kali saya unggah adalah pada tanggal 12 Februari tahun 2013. Sampai saat ini saya sudah mengikuti 520 orang, diikuti oleh 600 orang dan baru memposting 112 foto. Sedikit ya untuk kurun waktu 3 tahun? Bukan tanpa alasan sih, sebelumnya saya lama vakum dan membiarkan Instagram saya menganggur, karena malas mengunggah foto diri.

Tapi akhirnya saya kembali ke jalan yang benar aktif di Instagram saat liburan bulan Desember 2014, saya sadar foto Instagram tidak melulu harus foto berisikan wajah saya. Saya bisa menyalurkan hobi fotografi saya melalui aplikasi itu meski hanya bermodalkan HP untuk memotret.  

Keindahan yang diabadikan di dalam foto jelas tidak akan menggambarkan sepenuhnya keindahan yang terlihat, karena kamera terbaik tetaplah sepasang mata yang dianugerahkan Allah untuk kita. 

Tapi, keindahan alam itu harus dibagikan, apalagi jika akun saya bisa bantu mempromosikan keindahan alam Indonesia dan Sulawesi Tenggara sebagai kota kelahiran saya khususnya. Itu misi utama Instagram saya. Tapi tentu saja saya juga senang berbagi momen berkesan yang saya rasakan melalui foto. :)

Seluruh foto tentunya punya cerita dan kesan tersendiri, tapi jika harus memilih 3 saja, saya akan memilih 3 foto di bawah ini untuk mewakili Kisah Foto Instagramku:

1. Foto favorit bersama kakek (29 November 2013)
Foto saat saya sedang bercanda dengan kakek itu adalah foto ketika kakek (Ayahnya Mama) masih tinggal di rumah saya. Kakek saat itu sudah berumur 90-an, ingatan beliau sudah terkikis dan perilakunya sudah kembali seperti anak-anak. Tapi kakek memang berpembawaan ceria, sekalipun pikun, kakek dapat merespon candaan kami dengan baik dengan ikut tertawa lepas bersama kami.

Selalu rindu kakek, terutama karena kakek juga meninggal saat saya harus geladi Wisuda Oktober tahun 2014 lalu. Kakek meninggal di Pulau kelahirannya dan saya tidak bisa hadir sekalipun rela meninggalkan wisuda. Well, it' was a sad graduation actually. :(

2. Foto bersama sahabat dekat (27 November 2016)

Salah satu momen sedih adalah melepas sahabat pergi jauh dari jangkauan mata. Foto diatas adalah momen sehari sebelum salah satu sahabat saya harus pindah tugas, kembali ke kota kelahirannya, Malang. Ikut senang tentu saja, tapi rasa sedih juga tidak bisa disembunyikan. Kami sayang, kami merasa kehilangan dan tetap ingin saling memberi support satu sama lain. Itu yang ingin coba saya sampaikan melalui keterangan foto tersebut.

3. Foto sampah di Telaga Menjer
Banyak foto yang berkesan, apalagi tentang keindahan alam. Tapi foto ini menjadi berkesan dan memang sengaja saya ambil untuk meninggalkan pesan bahwa meninggalkan sampah setelah menikmati keindahan alamnya itu adalah perbuatan tidak tahu terima kasih. Sekalipun ada petugas kebersihan, kewajiban pengunjung tidak serta merta gugur dalam menjaga kebersihan tempat yang didatanginya. Duh, kan.. jadi berapi-api lagi saya. Haha..

Itu dia 3 foto paling berkesan sejak saya mulai mengunakan Instagram. Teman-teman punya kisah apa dibalik foto-foto Instagram yang sudah diunggah?


20 comments:

  1. Hai mba. Aku suka yang foto dengan kakek. Candid tapi ada cinta dalam tatapan mata. Eaa :)

    ReplyDelete
  2. foto sampah di telaga Menjer itu eksotis sekali Kakaaak, cantik, :)

    ReplyDelete
  3. Syuka yang foto sama sahabat2nya jadi kangen sahabat2ku dulu kita suka banget foto2 dari gaya formal sampe ga penting :)
    gudluck jg mba ^^ yeayy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang gak penting itu yang ngangenin Mbaaakk.. Hihi..

      Delete
  4. saya banyak follow OS shop, apalagi babyshop #eehh

    anyway, foto yg sama Kakek itu memang ketce deh Dear, yg dgn Oppa Esti juga itu suuukaaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus-bagus memang foto IGku dear *Kemudian dikeplak.. Haha..

      Delete
  5. siapa mhe kasian yg tega buang sampah di telaga itu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya yang tidak cinta kebersihan, Kak. :D

      Delete
  6. Selain foto bersama Kakek.
    aku juga suka foto sampah, Pesanya dapet :)

    nah sekarang aku jadi mikir kira2 foto instagramku ada yag berkesan ga ya ? :(:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhuu.. dirimu kan concern juga masalah sampah Rul.. kita mah anaknya cinta kebersihan *Ngaku-ngaku :D

      Delete
  7. 3 fotonya bagus-bagus mba :D kalau di IG saya isinya kebanyakan makanan aja :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalh selera aja sih Mba, saya juga punya IG yang khusus buat makanan :D

      Delete
  8. Foto yang bersama temen-temen di pinggir pantai itu, aku suka, Mbak.. Menggambarkan persahabatan yang sejati, tetap bersatu :)

    ReplyDelete
  9. wah kok cuma tiga sih.. itu 3 yang paling berkesan ya..

    ReplyDelete
  10. 3 foto yang bercerita, mba. Yang pertama kedekatan antar generasi, kedua tentang persahabatan, dan ketiga ttg alam.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...