16 Jan 2017

Mood Booster, Mengembalikan Suasana Hati Menjadi Ceria Lagi!

Akhir-akhir ini entah kenapa mood menulis saya sedang rendah. Tidak hanya menulis tapi juga blogwalking. Jadi sebut saja semangat nge-blog saya sedang rendah.

Baru awal tahun, saya sudah mangkir dari 2 jadwal menulis saya di blog ini dan 7 jadwal review film di blog lainnya. Buntu. Sekaligus sedih, seharusnya tidak begini.

Baru saja saya ingin membuat status "galau terselubung" di FB, tapi untungnya jadi kepikiran untuk dijadikan tulisan saja. Thanks to my soul who is craving for a mood booster. Memang rasanya saya sedang butuh mood booster.


Mood booster secara sederhana bisa dikatakan sebagai hal-hal yang ingin kita lakukan saat suasana hati sedang kurang baik, umumnya bersifat positif dan berulang karena sebelumnya terbukti mampu mengembalikan suasana hati menjadi ceria lagi.

Here's mine:

1. Lari
Lari bukan hanya olah raga untuk saya, tapi juga berfungsi untuk olah jiwa. Yang sayangnya sejak Januari saya hanya bisa lakukan seminggu sekali.

Entah bagaimana, berlari bisa membuat saya menghilangkan capek saat bekerja, mood yang kurang bagus juga cukup bisa terusir dengan berlari. It work for me! Apalagi kalau larinya gak sendiri.

Baca juga: Run For Indonesia, Bukan Sekadar #KawanLari

2. Nonton Running Man (RM)
Running Man.. Reality show dari negeri ginseng yang sudah dimulai sejak tahun 2010. Sejak itu juga saya menjadikan RM tontonan yang wajib saya ikuti setiap episodenya.

Bukannya apa-apa, RM ini bisa membuat penontonnya tertawa terbahak-bahak menyaksikan para anggotanya memainkan sebuah permainan.

Dulu, saya pasti menonton seminggu sekali, tidak peduli sedang bad mood atau tidak. Tapi sekarang RM menjadi tabungan, saya sayang-sayang, akan saya tonton saat benar-benar butuh. Terlebih saat reality show ini sudah dikonfirmasi akan bubar. SAD! :(

3. Mengudap
Mood gak enak, beli gorengan yang ada sambalnya! Hahah.. ini kontras sekali dengan mood booster nomor satu ya.. Bakalan cepat banget efeknya kalau nomor tiga ini dipadukan dengan mood booster nomor satu atau dua, atau keduanya. Intinya saya suka mengudap! LOL

4. Belanja
Belanja saat mood sedang kurang bagus biasanya akan memperbaiki mood tapi merusak dompet! Hahah..

Kalau biasanya saya banyak pertimbangan, saat bad mood saya jadi lebih royal, terutama untuk diri sendiri (biasanya kalau lihat harganya mahal saya kepikiran duit segitu bisa beli macam-macam untuk adik-adik). Maka akan muncul istilah saya "merampok diri sendiri".

Tapi so far hasilnya bagus aja sih.. Samsung Note 10.1 yang saya beli tahun 2012 itu hasil merampok diri juga, tapi benar-benar jadi penghibur saya sampai sekarang. Bahkan sangat menolong untuk menulis artikel. :)

5. Nostalgia Lidah
Nah lho, apaan nih? Hihi.. Nostalgia lidah maksudnya memanjakan lidah dengan makanan kesukaan yang sudah lama tidak kita makan. Contohnya: Chicken Cordon blue. Saya makan ini tadi. :)

6. Bermain dengan Anak-Anak
Saya memang belum punya anak (lha iya, nikah aja belum :p) tapi, mungkin karena saya sangat suka dengan anak-anak, susana hati yang kurang baik bisa terlupakan kalau berhadapan dengan mereka.

Aura mereka itu positif banget sampai bisa menyingkirkan aura negatif yang mungkin sudah lama menggantung seperti awan hitam diatas kepala kita.

Siapa yang tahan dengan senyum polos menggemaskan dari anak-anak? :)

7. Tidur
Tidur kadangkala jadi cara ampuh agar bisa berpikir lebih jernih.. Terlebih akhir-akhir ini saya memang bawaannya selalu mengantuk. Kurang tidur memang mempengaruhi mood banget.. haha..

Itu tadi 7 hal yang selalu berhasil bikin suasana hati saya ceria lagi. Teman-teman punya cara yang ampuh untuk mengusir bad mood?

24 comments:

  1. kalo saya salah satunya adalah nonton :)

    akhir-akhir ini juga mood untuk BW sedang rendah, huhuhu :(

    ReplyDelete
  2. Aku lebih suka Lari, Tidur dan nonton.
    tapi bukan nonton Running man.
    SUmpah ya ketiga kegiatan itu surga dunia banget !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya tahu kalau kamu Rul, nonton film Thailand kan? ^^

      Delete
  3. Samaaaa....hiks, lagi turun semangat nulis. Udah gitu mau blog walking udah lemes duluan. Haha, diiih maunya apa sih yak. Duuh, perlu apa yak biar kembali semangat?? Loh malah nanya ... ampyuuun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal dnegan BW bisa jadi dapat ide dan semangat nulis ya Mba? Tapi gimana lagi bawaannya malas :D

      Delete
  4. Koq samaan sih? pelototin kwang soo dkk sdh jadi mood boster wajib klo di saya. Sayangnya februari nanti running man sudah berenti tayang. Pada bubar. hiks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Update barunya katanya lanjut tayang Ci :D *bahagia

      Delete
  5. tidur keknya mba paling nikmat hahahaha lagi cuaca dingin gini bantu banget biar pulih :D

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. Nantilah Kaak kalau halan-halannya.. mood booster besar itu.. *besar budgetnya maksudnya :

      Delete
  7. Running man udah mau tamat kan mbak? huhuhu
    Mood booster saya yang paling simpel itu nonton drakor sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tapi kemarin confirm 6 member bakal lanjut sih.. ^^

      Drakor buat saya hiburan aja, kalau sudah bad mood harus pakai mood booster. :)

      Delete
  8. Mengudap,blanja, sama tidooor..aaaah..saiah sangat merindukan waktu ngebo seperti dulu..heuheuheu..

    ReplyDelete
  9. nomor 4 mi paling enak kak :D apalagi klo ditraktir hihi

    ReplyDelete
  10. Moodbooster paling ampuhku : tidur sama makan enak, lebih tepatnya habis makan lanjut tidur :D
    Tapi yang namanya blogwalking emang kadang sesuai mood si mba, kalau lg mood bisa puluhan, kalau lg kurang mood ya sekenanya aja. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh.. makan-kenyang-ngantuk itu nikmat banget.. tapi saya jaga sih.. ga boleh langsung tidur kalau habis makan.. Hihi..

      Delete
  11. Wehehehe, bisa di coba nbi tips tips nya.... :) makasih Kakak Irly

    ReplyDelete
  12. Mbak.. Kita samaan nih.. Mengawali tahun dengan males blogging..
    Mau ikut akh tips tips nya..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...