22 Jan 2017

Jenis-jenis Rumah yang Murah Untuk dibeli

Banyak orang yang melirik untuk tinggal di daerah-daerah seperti Surabaya, Bandung, Semarang dan sekitarnya. Hal tersebut menjadikan banyaknya sebuah perumahan yang dibangun dengan memberikan pemandangan yang bagus. Tetapi harga yang ditawarkan kadangkala menjadi sebuah penghambat untuk memiliki sebuah rumah dikawasan kota berkembang ini.


Namun, bagi teman-teman yang ingin memiliki rumah tetapi tidak memiliki dana yang memadai, ada beberapa jenis rumah yang biasanya dijual murah. Berikut beberapa jenis rumah yang dapat dibeli dengan harga yang relatif murah:

1. Rumah lelang
Rumah pertama yang dapat dimiliki dengan harga yang murah adalah rumah dijual di Surabaya secara lelang. Biasanya rumah yang dijual dengan cara lelang dijual karena pemilik yang tidak mampu membayar kredit rumah yang sudah di janjikan. Hal ini menyebabkan penyitaan rumah dan dijual dengan harga yang murah.

Harga rumah yang dijual dengan sistem ini pun terkadang memiliki nilai jual yang rendah dibanding harga pasar. Jadi tidak perlu takut terlebih dahulu untuk membelinya, cukup mencari informasi yang lengkap saja.

2. Rumah tua
Rumah selanjutnya yang dapat didapatkan dengan harga murah yakni membeli rumah tua. Rumah tua ini maksudnya rumah dengan struktur bangunan yang dibangun sudah sangat lama tetapi masih dalam kualitas layak huni. Sebelum membeli rumah tua tersebut teman-teman sebaiknya terlebih dahulu menanyakan secara detail mengenai alasan rumah itu dijual, pernah mengalami berapa kali renovasi, dan pertanyaan lainya yang dapat ditanyakan kepada pemilik maupun tetangga sekitar.

Karena harga rumah yang relatif lebih murah dibanding dengan rumah baru, rumah tua dapat menjadi salah satu alternatif dalam memiliki rumah di wilayah kota. Jika diperlukan, rumah ini bisa direnovasi secara bertahap.

3. Rumah di pinggiran kota
Rumah selanjutnya adalah rumah murah yang berada di pinggiran kota. Sebelum membeli rumah pinggiran kota teman-teman dapat memperhatikan beberapa aspek, seperti aksesnya terhadap fasilitas umum maupun bangunan sekolah maupun pemerintahan yang mungkin akan sering teman-teman kunjungi. Ini dapat menjadi sebuah pertimbangan untuk membeli rumah. Tetapi karena harganya yang jauh lebih murah dibanding dengan di kota, rumah pinggiran kota dapat menjadi salah satu alternatif dalam memiliki rumah yang murah, terlebih jika aksesnya juga tidak begitu jauh untuk mencapai fasilitas umum.

Demikian beberapa jenis rumah yang dapat teman-teman dapatkan dengan harga yang relatif murah. Semoga artikel ini bermanfaat. :)

13 comments:

  1. aku mah ogah mba beli yang rumah tua hahaha histornya bo bikin malah ga betah biasanya :p

    ReplyDelete
  2. Asyik tuh rumah tua. Cocok untuk pecinta misteri. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus kerjaannya nonton film horror ya di rumah tua.. Hihi..

      Delete
  3. Aku pengen punya rumah di Malang atau Bandung sih. Soalnya nggak panas.

    ReplyDelete
  4. Aku gak begitu ngerti sih yang beginian. Cuma biasanya kalau udah jatuh cinta pada pandangan pertama, berapapun harganya, mau aja. Kalau budget gak mencukupi, cuma bisa nginyem dan berusaha lagi. :D Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Back to budget ya Mbak.. ada harga ada kualitas :D

      Delete
  5. Gak bisa ngebayangin kalau beli rumah tua, hahaha
    kek mana seremnya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal umurnya aja Mbak disesuaian, dibanyakin yasinan #Eh :D

      Delete
  6. ckckck, kalo saya takut beli rumah tua, soalnya saya penakut :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.. kalau saya lebih ke usia bangunan sih, endurance-nya :D

      Delete
  7. Penting rumahnya jauh dari jalan raya biar tenang, hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...