14 Sep 2016

Rasakan Kepuasan Berbelanja di Kawasan Nusa Dua dan Sekitarnya

Berwisata dan menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta merupakan kesempatan berharga. Setiap kali berwisata di luar kota, selain memilih hotel dan penginapan yang menjadi kebutuhan utama, ada satu hal yang tak kalah pentingnya, yakni berbelanja! Berburu pernak-pernik lucu khas daerah yang kita kunjungi. Apalagi jika kota tujuan Anda adalah Bali. 

Berwisata ke Bali tidak akan terasa lengkap jika belum mendatangi kawasan pusat perbelanjaannya, baik itu pasar tradisional, maupun mal-mal populer dengan brand-brand ternama lainnya. Tempat-tempat ini tak hanya ditemukan di sekitar Nusa Dua, tetapi juga kawasan Kuta, Seminyak, Gianyar dan sekitarnya. 

Beberapa lokasi di Bali menjadi spot menarik untuk menjalankan hobi dan kebutuhan berbelanja Anda di sini. Agar daftar tempat belanja Anda makin lengkap, yuk kita cek beberapa pusat berbelanjaan yang bisa Anda kunjungi. Here we go:

Bali Collection
Tempat yang beralamat di Jalan Nusa Dua, Kuta ini menjadi salah satu buruan wisatawan ketika ingin memborong pernak-pernik dan oleh-oleh khas Bali. Uniknya, Bali Collection ini memiliki konsep menyerupai suatu kawasan hunian terpencil di suatu pedesaan dan menghadirkan banyak pilihan barang-barang kebutuhan para wisatawan. Namun semuanya dikemas dengan fasilitas serba modern.

Sumber: bali-collection.com

Beberapa butik ternama juga nampak melengkapi beberapa titik kawasan belanja ini. Fasilitas lainnya juga akan memanjakan para pengunjung seperti halnya restoran-restoran, butik dan toko suvenir. 

Pemandangan khas pedesaan dengan kombinasi keindahan Nusa Dua juga nampak alami dengan deretan pohon hijau di sepanjang jalannya. Dan seperti Bali yang telah dikenal dunia akan seni dan budayanya, maka tempat ini juga memberi apresiasi yang tinggi pada seni dan tradisi dengan menyediakan sebuah teater atau amphitheatre berupa panggung terbuka. Teater ini sering kali menggelar pertunjukan seni, tari-tarian tradisional. 

Krisna Bali
Krisna Bali juga menjadi salah satu tempat berburu oleh-oleh khas Bali. Anda bisa memilih beragam makanan dan cemilan khas Bali seperti dodol Bali, pie susu, kue kering, dan banyak jenis makanan kering lainnya. Selain makanan, juga menyediakan aneka kopi lho, antara lain kopi Bali spirit, Kopi Mangsi dan juga Kopi Kintamani. Ada juga beragam pakaian khas Bali yang bisa Anda temukan di sini dengan harga miring sekitar Rp.15.000 saja.


Sumber: piesusubliman.com

Bahkan toko ini buka jam layanan dalam waktu 24 jam, hebat bukan?! Selain itu, jaraknya sangat dekat dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai, yakni hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 5 menit saja. Nah, untuk mendapatkan barang-barang tersebut Anda bisa mendatangi langsung alamatnya di Jalan Raya Tuban, Kuta.

Joger
Apa yang ada dalam benak Anda ketika mendengar kata Joger? Istilah ini sudah sangat populer, terutama bagi wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh khas Bali. Tempat belanja satu ini juga menjadi ikon yang lekat dengan kata Bali. Barang-barang yang dijual cukup beragam dengan tampilan menarik, lucu khas anak muda.

Anda bisa mendatangi juga Pabrik Kata-kata Joger yang menjual t-shirt dengan trend kata-kata lucu dan nyleneh yang dijual toko ini. Meski sudah lama berdiri, Joger tetap menjadi daftar buruan tempat belanja yang dicari. Alamatnya ada di Jalan Raya Kuta dan Bedugul.

Kampung Nusantara
Kampung Nusantara ini ada di Jalan Sunset Road, Kuta. Tak jauh berbeda dengan pusat oleh-oleh di Bali, Anda tidak hanya bisa membeli kerajinan, tetapi juga cemilan khas Bali yang lezat. Jika Anda juga ingin memilih kepuasan hasil karya lukisan para seniman di Bali juga bisa membelinya di ruang khusus dari Kampung Nusantara ini.

Pasar Sukawati
Pasar ini adalah salah satu pasar tradisional yang banyak menjual barang-barang seni dan hasil kerajinan khas Bali, termasuk pakaian dan batik motif Bali. Beralamat di Desa Sukawati, Gianyar. Lokasinya bisa ditempuh dari Bandara Ngurah Rai dan membutuhkan waktu sekitar 45 menit perjalanan.

Seperti halnya pasar tradisional lainnya, keseruan berbelanja di sini makin terasa karena Anda bisa menawar sepuasnya. Tapi Anda juga harus memperhatikan jam layanan buka pasar ini karena ada sedikit perbedaan. Di area art market berlaku jam buka dari 10 pagi hingga jam 5 sore, sedangkan di lokal market berlaku jam buka dari 8 pagi hingga 3 sore.

Galuh Art Shop
Toko yang satu ini memiliki spesifikasi barang-barang jualan berupa produk pakaian, aksesorinya, juga suvenir mulai dari tas, T-shirt, hiasan dinding dan lainnya. Namun yang paling menonjol adalah tentang batiknya. Harga di sini tidak bisa ditawar lagi, tetapi pengunjung masih bisa mendapatkan perlakuan khusus dengan adanya diskon yang ditawarkan. Alamatnya di Jalan Raya Bati ubulan, Gianyar, Bali.

Setelah puas memenuhi kebutuhan belanja Anda, maka bisa langsung menuju hotel untuk beristirahat, sebelum melanjutkan agenda wisata Anda ke tempat lainnya esok hari. Salah satu hotel yang berada di pusat keramaian Bali adalah The Westin Resort. Untuk informasi booking hotel secara online anda bisa langsung lihat di situs travel online www.traveloka.com

Cukup mudah untuk menemukan alamat hotel ini, yakni di di Po Box 36 Nusa Dua. Selain kelengkapan fasilitas seperti halnya hotel berbintang lima lainnya, juga memiliki kenyamanan yang bisa membuat Anda dapat lebih tenang beristirahat. Beberapa kenyamanan hotel ini bisa terlihat di salah satu area hotelnya.

 Sumber: traveloka.com

Anda bisa menikmati keindahan pantai di dekat hotelnya sambil bersantai di kursi-kursi cantik yang tersedia di bibir pantai. Ditambah lagi dengan warna-warni lampu yang unik berjumlah cukup banyak dan dibiarkan tergeletak di pasir dekat kursi-kursinya. 

Kepuasan Anda mengunjungi Bali, tentu tak hanya dalam hal pengalaman belanja Anda. ketenangan dan indahnya Pulau Bali juga akan menjadi hiburan tersendiri, khususnya bagi Anda yang ingin menyingkir sejenak dari kesibukan dan rutinitas kerja. So, jangan lupa luangkan waktu libur Anda dan belanjalah dengan bijak ya. Happy holiday!

20 comments:

  1. Tapi mahal mahal Mbaaaak, Nusa Dua ituuuuh.. :' Aku senengnua Sukowati doang yg bisa nawar. Wkekek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sukowati mah tempat perempuan menunjukkan kebolehan ya Beb, nawar ampe dapet!! hehe ^^

      Delete
  2. 4 kali saya ke bali, paling males jika ke joger karena full dan antri di kasir ajah bisa sampe 1 jam

    ReplyDelete
  3. Belanja di krisna tu murah2 banget, salah satu toko yang paling ramai banget dikunjungin orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. kalau oleh-olehnya mau banyak mesti cari yang pas di kantong ^^

      Delete
  4. kapan yah saya bisa ke bali?? semoga saya juga bisa kasian jalan-jalan di tempat indah nan mempesona ini :)

    ReplyDelete
  5. Pasar sukawati. Aku pernah kesana.. Asal bisa nawar, oke banget buat dapetin barang bagus dengan harga miring

    ReplyDelete
  6. paling sering ya ke krisna,,,bebelanjaan terus,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harga terjangkau, barang yang dibeli jadi bisa lebih banyak! ^^

      Delete
  7. Ada yg habis panen dollar keknya neh, mainannya bali booo..

    Mau dungz, review belanjaannya.. hahahha
    #perempuanohperempuan

    ReplyDelete
  8. aku belum pernah ke Nusa Dua terh irly,
    kayaknya tempat ni harus masu ke book list aku,
    tapi harganya kayaknya mahal mahal teh, tapi bikin ngiler :( ,,

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...