1 Feb 2012

7 Tahun di Perantauan... Betah???

Bismillahirrahmanirrahim..

Hari ini, 1 Februari 2012, tepat 7 tahun saya dan 15 teman saya seangkatan diterima bekerja, karena menandatangani surat pernyataan bersedia ditempatkan dimana saja di wilayah RI, maka bertebaranlah kami di berbagai kabupaten, Alhamdulillah masih dalam 1 provinsi, saya, Rahma, Vitri, K'Awal, Asrul dan Jaya..3 pasang muda-mudi *halahh.. yang di tempatkan di Kabupaten Muna, dari kami berlima, hanya K'Awal dan Jaya saja yang memang menetap di kabupaten ini, selebihnya, merantau dengan meraba-raba karna beberapa dari kami memang belum pernah ke kabupaten ini...

Hari ini..Genap sudah 7 tahun, saya...untuk pertama kalinya tinggal jauh dengan orang tua, kalau ingat pertama kali mendengar nama tempat ini..waktu itu saya menangis, bagaimana tidak, membayangkan sekedar berkunjung saja ke tempat ini, saya tidak pernah..apalagi untuk menetap?? Ya..saya hanya bisa mengekspresikannya dengan air mata *maklum deh..7 tahun yang lalu saya masih 18 tahun :p , pertama kali tinggal disini dengan numpang di rumah Om *mari kita skip kisah numpang saya..It hurts!
7 tahun ini...banyak suka duka yang saya lalui diperantauan..tapi beberapa..atau sebutlah banyak orang men'cap' saya betah menetap di tempat ini...hanya karna saya jarang mengeluhkah? Hanya karna saya selalu terlihat ceriakah? Well...My life is not as easy as my smile... Saya hanya bisa membatinkan kalimat itu ke orang-orang yang bertanya, pertanyaan seperti itu sebenarnya kesempatan untuk mengeluh..atau..curhat?? Hehe..saya cenderung menjawab dengan senyum, tidak semua orang bisa menjadi tempat saya berbagi pikiran,meminta pendapat,apalagi mengeluh...sebisa mungkin saya ingin berbagi kebahagiaan, karna seperti juga kesedihan..kebahagiaan itu menular..so..untuk kenang-kenangan dan sekaligus menjawab pertanyaan itu..mari kita berbagi hal-hal yang menjadi hiburan saya di kabupaten yang minim hiburan ini :p

Kenapa saya betah di sini? Pertanyaan itu selalu terdengar lucu buat saya...makanya saya senyum saja, tapi..kalau benar ingin tahu, jawabannya simpel..pertama bersyukur..dan kedua pandai-pandailah menghibur diri :)) , saya..bagaimanapun bersyukur..walaupun harus merantau jauh ke pulau ini, tapi saya sudah bekerja, saya belajar mandiri, saya berusaha tidak menyusahkan orang tua lagi, saya biayai kuliah saya sendiri, sedikit-sedikit saya sudah bisa beri ke adik-adik saya apa yang tidak saya miliki dulu, saya...ya! saya harus banyak bersyukur karna lulus di terima di instansi ini tanpa harus membuat orang tua berhutang puluhan juta...ini saya, dengan ijazah SMA saya!!! Daaann..karna bersyukur itu memang tidak semudah ucapan..banyak godaan..terutama home sick!!! Makanya butuh opsi kedua..pandai-pandai menghibur diri..Alhamdulillah saya punya teman-teman yang kompak, internet daann drama Korea tentunya ! Haha..Kalau mulai jenuh, capek,home sick, sakit..merekalah penghibur hati yang fakir ini..hehe..

So..Saya betah?Ooo..Tidak bisssaa... Walaupun kekhawatiran tentang proses adaptasi di tempat kerja yang baru ada, kultur masyarakat di kota dan di desa juga beda *Saya sudah pernah cerita tentang pekerjaan saya yang cenderung berhubungan langsung dengan masyarakat. Saya juga punya keinginan dekat dengan orang tua, dekat dengan gerombolan teman-teman saya *gerombolan kok kayak jahat gtu yak?hags :p , dekat dengan fasilitas-fasilitas hiburan yang bisa mendukung melepas lelah.. Yahh..yang jelas saya punya harapan yang lebih baik kedepannya.. Apalagi dari 16 orang, Alhamdulillah 7 orang sudah kembali ke peradaban :p, saya juga ingin pindah...tapi surat permintaan pindah yang saya ajukan April tahun lalu belum bersambut sodarah..sodarah.. Entah memang lowongan tertutup seperti jawaban yang diberikan saat saya menghadap langsung di provinsi ataukah butuh alasan yang lebih 'kuat' untuk pindah?? *Mulai curcol neh :p . Yang jelas alasan saya untuk meminta pindah itu alasan yang seee benar-benarnya, memang ada beberapa yang mengajukan pindah dengan alasan yang 'kuat' di atas kertas tapi lemah pertanggung jawabannya saat sudah di Acc *Saya percaya hal ini tidak ada diangkatan saya. Panas juga sih kuping dengarnya, tapi biar hati gak ikut panas, saya percayai bahwa itu sudah rejeki masing-masing, urusan pertanggung jawaban, biar yang Maha Tahu yang menilai :). Karna dah curcol..sekalian deh, saya minta bantuan doa temans semua biar saya bisa pindah secepatnya..dikasih yang terbaiklah pokoknya :) *aamiin...

Yappp...hari ini..7 tahun sudah kita bekerja..untuk teman-teman seangkatanku...semoga selalu dalam lindungan-Nya saat bertugas, semoga selalu berkah tiap langkah dan goresan pena/pensil yang kita torehkan...yang lagi di peradaban dan katanya hari ini bikin perayaan kecil-kecilan di Prontoo, jangan lupakan teman-teman kalian di hutan ini..hehehe..mari saling mendoakan teman..karna kita..satu keluarga, bukan saingan yang harus gontok-gontokan apalagi saling iri... semoga pekerjaan ini bernilai ibadah..Sukses buat kita semua!!! ^_^

*Special untuk kakak-kakakku seangkatan... Baik yang mengayomi, ataupun yang suka ngerecokin saya... :p

Powered by Telkomsel BlackBerry®

15 comments:

  1. tetep semangt mb, aku jg merantau niiih.hehe
    insy allah bakal ada ksempatan buat qt pindah kpradaban. #amin bareng" yook
    =D

    ReplyDelete
  2. pindah ke BPS Kota nya saja say, biar kita dekatan kantor, xixiix

    semoga pengajuan pindahmu cepat diijabah nah *Amin :D

    ReplyDelete
  3. 7 tahun merantau dan langsung beradaptasi dengan dunia kerja, salut untukmu Dinda ;)

    Tetap semangat, teruslah berkarya ya...

    Ngomong2 soal pindah kerja, kudu sabar, sekali gagal, coba lagi, lagi dan lagi...

    ReplyDelete
  4. mbaak, pake bb kah??bagi pin boleh??..saya jarang ol twittr =D

    ReplyDelete
  5. semoga bisa cepat pindah yah, biar gantian sama yg baru lulus :D

    ReplyDelete
  6. amin, semoga cita2 pengen pindahnya bisa segera terlaksana ya...bagaimanapun aku salut sama dirimu, teteub kuat ya say :-D semangattttt

    ReplyDelete
  7. 7 tahun itu berarti udah masuk SD...
    wah dah besar yaa...hihihihi..

    semoga selalu betah, apa akan diperpanjang lagi masa kerjanya?

    ReplyDelete
  8. aku baru dua taun diperantauan, mulai menikmati semuanya. malah pengen keluar2 ke sono2 lagi

    ReplyDelete
  9. Tetep semangat yach...kabupaten muna dimana sich?he...

    ReplyDelete
  10. di kampung org pastinya nemu banyak pengalaman dungz. :)

    ReplyDelete
  11. Aku bulan April 2013 genap 7 tahun di rantau orang karena sebuah pengabdian...tapi alhamdulillah sampai sekarang masih belum bisa kerasan disini dan selalu pengen pulang...semoga kita diberi kemudahan Allah untuk pindah dekat dengan keluarga.amiin

    ReplyDelete
  12. Aku bulan April 2013 genap 7 tahun di rantau orang karena sebuah pengabdian...tapi alhamdulillah sampai sekarang masih belum bisa kerasan disini dan selalu pengen pulang...semoga kita diberi kemudahan Allah untuk pindah dekat dengan keluarga.amiin

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...