5 Mar 2018

Perubahan: Dari Sekretaris Kepala Kantor Menjadi Staf Bidang

Tema perubahan dalam grup 1 Minggu 1 Cerita membuat saya terpikirkan perubahan ritme kerja yang saya alami beberapa bulan terakhir. Dari yang sebelumnya boleh dibilang "santai" menjadi ngos-ngosan karena kejar-kejaran dengan pekerjaan.

Hayo kenapa?
Manajemen waktunya gak bagus?


Nope! Nggak yaa.. Ini karena saya yang dulunya seorang Sekretaris Eselon II akhirnya bisa menyematkan gelar SE (walaupun terhitung lama) melalui ujian penyesuaian ijazah lalu kemudian dipindahkan menjadi staf di seksi Neraca Produksi, bidang Neraca Wilayah dan Analisis Statistik. Ada yang berpikir "Nama bidangnya berasa "horor" gak sih?" hihi.. Sebenarnya sama dengan pikiran saya, pekerjaan di bidang itu terhitung asing bagi saya...

Baca Juga:
Tentang Pengumuman Hasil Ujian Penyesuaian Ijazah

Bismillah..
Saya pun meng-iya-kan tawaran dari bagian Tata Usaha. Saya merasa tidak boleh kebanyakan "gaya", sudah diberi pilihan yang baik, masih minta yang lebih lagi. Tahu diri. Saya tahu saya harus belajar banyak lagi, rasanya senada dengan keinginan saya untuk tidak menjadi sekretaris lagi, agar saya belajar lebih banyak, tidak stuck dengan urusan yang itu-itu saja. Oktober 2017 sayapun resmi beralih profesi.

Waktu jadi sekretaris, duduk manis di ruangan ini

Maka perubahan ritme kerjapun terjadi, dari saya yang kebanyakan berada di kantor, mengurusi pimpinan, menjadi tidak ada urusan sama sekali (selain menjalankan kebijakan atau permintaan tolong dari beliau), lalu kemudian sibuk di lapangan mengurusi survei di bidang tempat saya bekerja saat ini, ditambah lagi saya dan beberapa teman diperbantukan untuk menjadi pengawas Survei Biaya Hidup (SBH) 2018. Jadilah ritme kerja mengalun seperti lagu Nina Bobo menjadi lagu In The End-nya Linking Park. *Ketahuan umurnya ya.. hihi.. Atau Icy Girlnya Saweetie deh.. TOP di lagu Doom Dada.. Engap-engap deehh.. Haha..

Dan dengan perubahan yang saya alami, ada sedikit protes sih dari Abang yang pengennya saya duduk bekerja di kantor saja, tidak perlu ke lapangan, takut kecapean. Tapi mau bagaimana lagi, sayapun sudah mendaftar untuk menjadi fungsional, artinya saya harus berburu angka kredit.  Ah.. seandainya saya bisa seperti teman-teman pandai menulis opini di koran, angka kredit mah urusan gampang, poinnya besar cuy.. *Mupeng

Setelah gak jagain meja 😂😂
(Gimana abang gak khawatir kan yee)

Saya bukannya tidak ingin menuruti Abang tercinta selaku imam saya, tapi ini memang pekerjaan saya, gak bantuin SBHpun saya akan diberikan pekerjaan lain, yang memang--kami di kantor Badan Pusat Statistik--tidak akan lepas dari pekerjaan lapangan, kepala bidang dan kepala kantor saja masih ke lapangan, apatah lagi kami yang hanya bawahan ini.

Baca juga: Cerita Sekretaris, Suka Duka Hingga Hal yang Konyol

Lagipula, saya juga mempelajari banyak hal dari hasil perubahan ini, saya belajar lebih banyak tentang kerja tim, maklum yee, waktu jadi sekretaris saya yang kebanyakan mengatur pekerjaan saya sendiri. Lebih banyak menurunkan ego lagi, melakukan hal yang sudah lama tidak saya lakukan, ataui bahkan yang belum pernah saya lakukan seperti menyiapkan bahan rilis atau kenalan dengan 17 kategori penghitungan PDRB yang selama ini terabaikan oleh saya. Pokoknya SAYA BELAJAR BANYAK! Ups.. Jebol capslock-nya.. Hihi..

Inilah salah satu alasan tulisan di blog jadi jarang, mungkin yang belum bisa saya kuasai saat ini adalah mood untuk nge-blog. Mungkin secara tidak sadar fisik saya capek jadi pengennya rebahan sebentar, ditambah sifat suka menunda saya, maka jadilah.. Padahal Abang sudah memafhumi kesenangan nge-blog saya lho, it's me the biggest problem.. Fiuuhh..

Panjang lebar yesss saya curhat menuliskan tentang perubahan ini, intinya saya ingin bilang bahwa pada perubahan itu terdapat kesempatan belajar, walau berat, tapi akan berguna di kemudian hari.

Kalau teman-teman, apa yang berubah di kehidupannya saat ini? Jangan sebut berat badan yess, itu perubahan saya juga.. Hehe.. Share di kolom komentar perubahan yang kamu alami saat ini ya.. ^^

9 comments:

  1. spontan langsung jawab berat badan wkwkwkwk

    saya berubah kebiasaan hidupnya ... dari yg nganggur kelas kakap jadi sok sibuk nulis belajar terus gmn jadi blogger yg baik .. #sekasek salah satunya belajar dari blog nya mba irly yang DA nya bikin mupeng 😋😋😋

    iri awak sama kakak ni...blog nya bagus pisaaaan

    semoga lancar terus ya kerjaannya ... dan dikasi ide plus tenaga utk keep blohging 😘😘😘

    ReplyDelete
  2. spontan langsung jawab berat badan wkwkwkwk

    saya berubah kebiasaan hidupnya ... dari yg nganggur kelas kakap jadi sok sibuk nulis belajar terus gmn jadi blogger yg baik .. #sekasek salah satunya belajar dari blog nya mba irly yang DA nya bikin mupeng 😋😋😋

    iri awak sama kakak ni...blog nya bagus pisaaaan

    semoga lancar terus ya kerjaannya ... dan dikasi ide plus tenaga utk keep blogging 😘😘😘

    ReplyDelete
  3. Aku baca nama bidang barunya aja udah pusing lhoh mbak Irly.. 😅😅😅

    Selamat ya mbak untuk perubahan karirnya, semoga moodnya bisa lebih stabil, kerjaannya makin lancar dan menyenangkan sehingga bisa lebih sering ngeblognyaa..

    eheheheh,

    Salam Blogger,
    ardeviwiharjo.wordpress.com

    ReplyDelete
  4. Fungsional? Toos dulu kiteeee
    *cari2emojitoss

    ReplyDelete
  5. Kalau pekerjaan gitu ya mbak kayak pasangan hidup, cocok-cocokan tapi yang baru kayaknya lebih seru ya mbak hehe

    ReplyDelete
  6. Lagi berusaha berubah untuk rajin olahraga nih. Selama ini hampir ga pernah olahraga wkwk. Kalau kerja lapangan gitu otomatis banyak gerak ya.

    ReplyDelete
  7. Woooolooohh, manjat. Berasa kembali ke kampung seberang lagi tak itu?? Heheheh. Semangaat Dear ;)

    ReplyDelete
  8. Ihhh, sa deg-degan lihat itu yang panjat-panjat.

    Kalo saya apa yang berubah di? Seperti yang lain BB-ku juga berubah 😃

    ReplyDelete
  9. Semoga di bidang baru pekerjaannya bisa terus semangaat :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...