30 Jul 2015

Para Pencari Stamp

Sudah tanggal 30 Juli, tinggal seminggu lagi!

Apa sih Ir? Heboh bingits... Hahah..

Jadi gini.. di kantor (saya taunya sebagian teman-teman kantor aja sih) ada fenomena *cieleeh..bahasanya..* *elus-elus speaker* pengumpulan stamp, stamp/stiker kecil ini diberikan oleh pihak supermarket jika belanja dengan nominal tertentu. Umumnya Rp. 50.000 akan mendapatkan 1 stamp, dan jika ada promo bisa mendapatkan stamp tambahan lagi. Nah.. stamp inilah yang kami kumpulkan. Karena dalam periode dan jumlah tertentu, stamp akan bisa ditukarkan dengan hadiah (ga gratis juga sih, cuma belinya bisa lebih murah) yang umumnya 1 jenis (dengan banyak pilihan ukuran) misalnya peralatan dapur, wadah anti panas, ransel, dan lain-lain.... Untuk periode kali ini hadiahnya pisau, mulai dari pisau untuk memotong buah sampai pisau daging yang familiar banget di adegan film action Cina. :D

Fenomena pengumpulan stamp ini memakan korban dari wanita muda *sepeti saya..kibas kerudung*, ibu-ibu rumah tangga, bahkan kemarin baru tau ada bapak rumah tangga yang ikut ngumpulin juga..hihihi... Sebenernya sih mau nyebut fakir stamp..tapi biar julukannya kece sebut saja kami bunga Para Pencari Stamp. Hihi...


Nahh.. seminggu lagi inilah batas penukaran stamp di supermarket... bagi yang sudah berhasil mengumpulkan diawal biasanya akan lebih lega, karena biasanya barang yang jadi incaran sudah nangkring dengan manis di rumah. Atau ada juga sih yang tergoda lagi, setelah ngobrol-ngobrol dan punya stamp lagi (entah hasil belanjaan sendiri atau dikasih) bisa mengumpulkan lagi dan bersaing jadi pencari stamp lagi :D. Yang greget tuh yang belum nukarin dan stampnya belum cukup, kadang hanya kurang beberapa buah stamp lagi biar misinya lengkap. :p

Saya termasuk yang belum nukarin tapi berlimpah stamp...hahahaha.. Setelah libur lebaran kemarin saya masih kurang sedikit, tapi teman-teman yang sudah menukarkan stampnya masih punya banyak sisa stamp, apalagi temen saya si bandar stamp yang kerjaannya memantau harga di supermarket itu (emang kerjaan dari kantor, bagian dari survey harga), rajin memantau harga tidak lupa dia juga rajin belanja, jadi jangan heran kalau stampnya berlimpah.*Membayangkan rumahnya penuh dengan barang-barang hasil nuker stamp dari supermarket.. :)) *

Kali ini sepertinya teman-teman sudah tuntas urusannya dengan stamp ini, sudah tidak mengumpulkan lagi, soalnya ada yang ujug-ujug BBM malam-malam nawarin stampnya, ada juga yang mesti ditodong ditanyain dulu setelah itu baru mengeluarkan stampnya seperti lagi dirampok..banyak bangettt..hahha...

Ndeso yah? Haha... maklum deh, cuma ada 1 supermarket yang super besar di Kendari, kebanyakan kami juga memang belanja setelah mengamati diskon di situ, jadinya sekalian saja ngumpulin... hanya saja kali ini saya sedang licik, biasanya mengumpulkan stamp dengan jumlah sedikit dan membayar lebih banyak, kali ini saya memilih untuk mengumpulkan stamp lebih banyak dan membayar lebih sedikit... untuk mengumpulkan stamp lebih banyak ini saya tinggal minta saja ke temen-temen yang sudah tidak mengumpulkan lagi. Hidup gratisan!!  Hahahha... *Periode berikutnya bisa-bisa gak kebagian stamp gratisan  lagi nih :D*

Aktivitas para pencari stamp ini sepertinya tidak akan berhenti sampai pihak supermarket menghentikan programnya, kemarin saja ada bapak rumah tangga yang sudah nanya "Nanti (periode berikutnya) stampnya ditukar dengan apa lagi ya?" OMG.. sabar bro.. periode ini saja saya belum nukar nih! :D

Teman-teman ada yang masuk Para Pencari Stamp jugakah? :D
 

40 comments:

  1. aku jugakadang-kadang ngumpulin tapi lihat barangnya dulu sih trus sama min stamp itu harus belibrap, kalau kemahalan aku gak ngumpulin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm.. kalau saya jarang lihat-lihat, kayaknya tiap periode ikutan mulu..hihi..

      Delete
  2. Irlyyyy..
    Aku tuh setiap kali abis belanja..kupon hadiah atau stamp nya selalu aja kececer atau bertebaran dimana2 lho hehe..

    Abah tuh yang suka rajin ngumpulin mah hehe...

    Ayoooo...semangat ngumpulin yah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah...
      Jadi Abah udah pernah nukarin ama hadiah apa Teh? :D

      Delete
  3. Aku juga demen ngumpulin stamp hahaha... Kadang kupon2 juga yang kalo sampe jumlah tertentu bisa dituker minyak goreng atau payung. Kayaknya kesenengan tersendiri aja gitu ngumpulinnya. Ntar pas di detik2 terakhir suka malakin punya orang (tapi kalo stamp ga bisa dipalak-mau ga mau ngajak orang belanja bareng hahahaha.... Biar kekejar dapet panci diskonan). Wkwkwkw....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. bener..bener... kayak seneng gitu kalau berhasil nukarin, padahal tetep aja keluar duit :D

      Delete
  4. seru juga ya mbak eheheh,,berarti semakin banyak stamp yang kita kumpulin semakin besar diskonnya gitu ya mbak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, padahal ngumpulin 60 ama 30 stamp beda bayarnya tuh cuma Rp.50.000..hihi...

      Delete
  5. Hahaha.. sama kok mbak, saya juga suka ngumpulin stamp gitu, tapi emang iya sih kadang liat barangnya dulu, kalo ga menarik atau merasa ga butuh ya ga ngotot banget nambah stampnya.. tapiiiii secara naluri ibu-ibu sih ya, kalo stampnya cukup walopun barangnya ga menarik ya dituker juga sih pake stamp :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emberr.. kecenderungan emak-emak yang dimanfaatkan dengan baik oleh pihak supermarket :D

      Delete
  6. aq suka kumpulin...dapet mainan, alat dapur, dll. Lumayan.buat seru seruan.. :)

    ReplyDelete
  7. Hihi aku juga gitu mak. Tapi kalo pas lupa bawa kartu diskon, jadi ga dapet stampnya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..di supermarket mana tuh? Gak asik yah? Kalau di tempat saya belanja kartu membernya gak ngaruh buat dapetin stamp :D

      Delete
  8. Yaampun untung bacs ini. Baru ngeh yg ono cuma sampe tg 5. Kan sayang kalo keliwat hijihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah..kalau kelewat ini yang "sakitnya tuh disini" mak *nunjuk stamp* :D

      Delete
  9. Iih...sama donk Neng Irly, tempo hari saya pernah posting si stamp vivo ini di blog, saya mah kemarin udah dapet 2 pisau dan 1 gunting, udah ah cukup, coba deketan sama Neng Irly, saya kasih deh sisa stampnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..antara bakal ngasih atau saya yang kena todong nih..hihi.. sama dong mak, saya juga nukarin 2 pisau, cuma yang 1nya ambil pengasah pisau ^^

      Delete
  10. Wakakakakakak,ya ampunn, aku kok gak pernah peduli sama beginian yahh. Gak tau itu mau diapain, dan akhirnya hilang gitu aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahaha..memang akan ada yang seperti dirimu mak, disaat kami yang maniak ini ileran ngumpulinnya..haha

      Delete
  11. Wah berarti salah dong kalo saya buang Stampnya

    ReplyDelete
  12. Hidup Gratisan dan Penukaran :D :D hihihi

    ReplyDelete
  13. haha ada yah yang kayak gini ?
    mau nyoba tapi jarang ke supermarket ..

    ReplyDelete
  14. Replies
    1. Hahaha..fokus banget ke kata yang dicoret.. :D

      Delete
  15. Kalo aku sukanya ngumpulin stamp minimarket. Pernah pas KKN kerjanya malakin punya temen-temen seposko, jadi aku punya gantungan hello kitty banyaaaak xD (iya, hadiahnya cuma gantungan hello kitty padahal hahahaha)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah.. banyak juga gapapa, toh hasil malak #Eh.. hihi... ^^

      Delete
  16. saya biasanya sih dapet stamp dari Ind*mart sma Alf*mart :D

    ReplyDelete
  17. Aku dulu begitu, Mak. Tapi akhirnya nyerah. Hehehe.... seringnya jadi malah belanja yang gak perlu.... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih mak, bener banget.. tapiiii.. *berlari ke pojokan supermarket*

      Delete
  18. hihihihi seru ya, sampe heboh gitu ma temen2 sekantor
    seninya ngumpulin stamp berarti di situ ya mba :)

    ReplyDelete
  19. samaaaaa.. aku juga ngumpulin stamp loh, hello kitty, trus apa gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Imut yah HK gitu.. kalo di supermarket tempat saya belanja cenderung emak-emak banget. hihi..

      Delete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...