21 Sep 2015

Sensasi Memberi Makan Ikan di Hotel Wisata Wakatobi

Wakatobi, surga bawah laut...

Surga, identik dengan kesenangan, tempat atau hal yang menyenangkan, kali ini kita tidak usah jauh-jauh menyelam ke bawah laut dulu untuk merasakan kesenangan, yuk temui kepuasan menemui surga di Hotel Wisata Wakatobi. ^^


Hotel Wisata Wakatobi
Jujur saja, kalau untuk hotel, tidak ada yang spesial selain beberapa dekorasi lobi hotel yang dihiasi oleh cangkang kerang laut beraneka jenis dan beberapa pasir putih untuk melengkapinya, pun begitu di kamar tempat saya menginap, saya hanya tertarik oleh Wakatobi TV yang menurut saya dikemas baik untuk ukuran kabupaten terlebih dikelola oleh Pemda setempat. Lalu, dimana surganya??

Restoran Hotel Wisata

Konsep restoran di hotel ini sangat menarik, dibangun terpisah dari badan hotel yang berkonsep rumah panggung khas daerah pesisir, restoran ini menjorok ke laut. Walaupun dekorasinya sederhana, namun mewah oleh sambutan ikan-ikan yang dibuatkan keramba, tadinya saya pikir ikannya adalah ikan hiu kecil, tapi ternyata jenis ikan yang umum dikonsumsi, ikan putih besar dan beberapa jenis ikan laut lainnya, termasuk lobster. Siapapun yang mencari meja makan akan singgah menyaksikan ikan-ikan yang selalu berputar searah jarum jam ini, saya lupa makan.!!

Memberi makan ikan sebenarnya sudah cukup umum, tapi bayangkan ikan yang diberi makan ini adalah ikan putih ukuran besar yang sering kali tersaji di meja pesta.

Bagi yang khusus datang ke Wakatobi untuk refreshing, hotel ini sudah menyajikannya untuk pelanggan, karena ikan-ikan ini juga bisa diberi makan dengan sisa-sisa makanan yang tidak habis (bahkan tulang ikan sekalipun), dan kegiatan memberi makan ini lagi-lagi akan "menyita waktu" pengunjung untuk ber "Wuahhh" ria bahkan dengan sukarela akan mencari sisa makanan lagi untuk diberikan kepada ikan. Smart, sisi hiburan untuk pengunjung dapat, sampah rumah tangga terkelola dengan baik, ikan-ikan juga merasa diperhatikan. *Iya..iya.. yang terakhir itu memang hanya analisis sok saya saja :D *

Strategis
Letak hotel Wisata ini terbilang cukup strategis, sekitar 100 meter di sebelah kanan hotel terdapat toko souvenir bernama D'Box, kurang lebih 250 meter sebelah kiri hotel terdapat rumah makan dengan ciri khas bangunan bambu yang dicat kuning, orang menyebutnya Pondok Bambu, harga makanannya relatif murah, bahkan seafood sekalipun.

Yang juga tidak biasa dari hotel ini adalah, adanya pangkalan ojek di dalam pagar hotel, artinya masih di dalam kawasan hotel dan pagi-pagi saya melihat beberapa mobil travel mangkal di samping pangkalan ojek, entah dengan seizin pihak hotel atau tidak, tapi hal ini justru mempermudah akses tamu hotel untuk bepergian.

Oh ya, saya punya rekaman saat memberi makan ikan, abaikan suara saya yang excited saat ikan-ikan itu menyambut makanan :D
Ayo, berkunjung ke Wakatobi, menginap di Hotel Wisata dan rasakan sensasi yang sama.^^
Wisata Beach Hotel
Alamat: Jl. Ahmad Yani. Wangi-wangi, Wakatobi-Sulawesi Tenggara
Telp: 0404-21175
E-mail : wisatabeach@yahoo.com

41 comments:

  1. seru ya bisa ngasih makan ikan, lain kali mesti nyoba ke sana

    ReplyDelete
  2. Wahhhh, indah dan pasti seru banget ya mak ngasih makan ikan begitu... anak2 pasti suka nih ^_^

    ReplyDelete
  3. unik ya melihat pergerakan ikan yang memutar seperti itu

    ReplyDelete
  4. Ngebayangin ngajak anak kesini, pasti mereka girang banget bisa kasih makan ikan segini banyaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yang dewasa aja girang apalagi anak-anak :D

      Delete
  5. Replies
    1. Tugas nihh, tapi Alhamdulillah dapet efek jalan-jalan..hehe ^^

      Delete
  6. Cara yang bagus dari pihak hotel ini menurut saya. Di samping meringankan bagian bersih-bersih juga tentu pengunjung senang, hehe... ikannya juga senang :)

    ReplyDelete
  7. Ngeliat ikan yg lg wara wiri itu emang asyikkk...kapan ya aku bisa ke wakatobi

    ReplyDelete
  8. Asik nih, mba. Anak-anak pasti ga pulang tuh liat ikan2nya

    ReplyDelete
  9. pemandangannya cakeeep...moga ada rejeki kesana aamiin....

    ReplyDelete
  10. Klo ngliat ikan2 bertaburan di atas rumah panggung gini rasanya hati tentreeeeemm gimanaaa gitu
    #jd pengen punya kolam ikan~eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di bawah Nit, saking senengnya..hihi...
      Bikin rumah panggungnya dulu Nit, baru kolam ikannya :D

      Delete
  11. Klo ngliat ikan2 bertaburan di atas rumah panggung gini rasanya hati tentreeeeemm gimanaaa gitu
    #jd pengen punya kolam ikan~eh

    ReplyDelete
  12. memberi makan ikan memang selalu seru, apalagi kalo ikannya besar-besar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya abis kasih makan jadi pengen makan ya? #Eh

      Delete
  13. Aaaaa seruuu, wakatobi kapan aku bisa kesana ya :D

    ReplyDelete
  14. abis kasih makan ikan, trus ikannya kita makan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.. kemarin ada tuh yang mau bayar 100 ribu rupiah buat mancing 1 ikan, tapi gak boleh sama karyawannya. Dulu katanya masih boleh..bahkan dulu ikan yang mau dimasak diambil langsung dari keramba.hehe..

      Delete
  15. hooooaaa... sa rindu tawwa ini tempat..
    dulu klo ke Wakatobi jalan2 gratis (dibayar kantor maksudnya) yaaaa tidurnya disini, makannya disini, kerjanya juga disini... sempat tidur di kamar belakang yg VIP itu, berasa jadi tinggal di villa sendiri #norak xiixix
    itu ikan2 juga wiiiih keren2... ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk.. perjalanan ekspresku ini juga gratis (cuma 1 malam bokk), yang VIP buat bos, kalau saya bilang anak kos yang tinggal di situ :D

      Delete
  16. Seru tiap kali kasih makan ikan di rumah sodara, kecipak-kecipuk bunyi kolam setiap kali makanannya dilempar. Dan abisnya cepet banget hehe

    ReplyDelete
  17. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pariwisata dengan sejumlah wisata yang menarik. Sangat bermanfaat untuk dapat mengetahui tempat wisata yang menarik dan penuh dengan suasana baru.Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata yang bisa anda kunjungi di www.pariwisata.gunadarma.ac.id

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...