22 Oct 2015

Pantai Nambo Momahe

Masih lanjutan dari perjalanan ke Pulau Senja yang saya tulis sebelumnya, setelah 2,5 jam kami memutuskan kembali ke darat dan segera ke Pantai Nambo, kebetulan memang sudah searah dengan jalan pulang ke rumah.


Pantai Nambo boleh dibilang adalah pantai terdekat dari kota Kendari, yah.. walaupun ada yang namanya Kendari Beach atau KeBi, tapi tetap saja yang benar-benar pantai ya yang punya pasir putih seperti Nambo ini.

Dari Kota Kendari, perjalanan ke Pantai Nambo adalah sekitar 30 menit, itupun sudah jalan santai dan tanpa macet. Waktu ke arah Nambo sih jalanan sedang dilebarkan, semoga cepat beres deh jalanannya, jadi akan semakin nyaman perjalanan ke sana.

Pantai Nambo ini adalah salah 1 pantai yang getol mengalami pembangunan, beberapa kali ke tempat ini (walaupun jarang) selalu saja ada perubahan positif, 1 saja sih yang menurut saya masih kurang, tempat memancingnya belum diberdayagunakan, kolamnya kosong melompong seperti bak sampah besar dan tentunya sudah bisa ditebak, banyak sampah di dalamnya. Entah siapa pelakunya... pffttt..

Selain jaraknya yang relatif dekat, fasilitas yang terbilang lengkap (Mushola, toilet, pedagang, taman bermain anak) dan sering diadakannya kegiatan berskala besar, yang menarik dari pantai ini adalah Landmarknya yang colourfull. Bisa dipakai untuk foto-foto. Iya bangetlah kalau yang ini ya...
Momahe adalah bahasa Tolaki yang berarti cantik

Dengan sewa masuk Rp. 5.000 per orang, kami menyempatkan diri menikmati salah satu makanan (kerang-kerangan) khas Kendari; Sate Pokea! Sate Pokea ini dijual secara berkeliling oleh pedagang di dalam lokasi pantai, biar makin maknyus (dan mengenyangkan tentunya) sate ini dijual bersamaan dengan gogos (gogos terbuat dari ketan putih yang dibungkus daun pisang kemudian dibakar). Entah kapan Gogos dan Sate Pokea ini dikawinkan, tapi memang rasanya cocok banget. Semoga Sakinah, mawaddah warrahmah deh yah #Ehh.

Gogos dan Sate Pokea
Gogosnya gak kelihatan karena memang warnanya gelap :D


Puas makan-makan, kami langsung menuju ke landmark, kebetulan saya juga belum punya foto di landmark Nambo ini *ini penting :p*. Air waktu itu sedang surut jauh dari bibir pantai, no problemo.. toh kami juga sudah puas main air di Pulau Senja. :D

  Salah 1 keuntungan air yang surut, bisa dapat spot foto yang oke. ^^

Ayo.. kapan ke Kendari?^^

39 comments:

  1. yang saya tau kala bertugas di Kota Kendari, ada yang ngasih tau kalau pantai yang paling dekat dengan Kendari adalah pantai Nambo Momahe, yang air lautnya membiru indah sangat, nah tuh...emang indah kan. liat aja deh poto-potonya

    ReplyDelete
  2. pengen deh berkunjung kesana dan nyobain juga sate pokea, kayanya enak ya mba soalnya di daerah saya ga ada sate kerang begitu

    ReplyDelete
  3. wah enak'e... coast to coast ni yee... :)
    saya mau ketan bakar dong...

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Iya, cuma kerangnya bukan seperti kerang pada umumnya Mbak^^

      Delete
  5. cantiknya ini pantai, ada namanya pula kaya pantai losari, pantai indonesia memang indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak Ev, baru 1 pantai ini di Kendari yang ada landmarknya :D

      Delete
  6. Sate pokea, baru dengar aku mb irly, kayakya eksotik sesuai namanya

    ReplyDelete
  7. wooo, pernah kesini! pernah numpang lewat~ ahahah :D jadi pengen main ke kendari lagi deh~

    ReplyDelete
  8. Hmmm, kapan trakhir kesini yakk? Huuu btw, sa lapar tawwa lihat gogos, hoooo

    ReplyDelete
  9. Indahnyaaaa. Btw, sate pokea itu sate kerang ya? Kayanya enak, hihihi :)

    ReplyDelete
  10. Seinget saya dulu udah pernah ke sini
    Tapi kayanya kurang terawat deh mba, dulu

    salam kenal saya Razi mba

    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal balik :)

      Iya, dulu memang belum begitu terawat.

      Delete
  11. waw gazebo nya bagus yaa kayak bisa bikin adem walau diliat difoto doang. oya ini tiket masuk kepantainya brp mba? siapa tau nanti bisa mampir ke pantai ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rp. 5000 per orang sayang, ada di atas tulisannya ;)

      Delete
  12. Negeri ini banyak sekali destinasi wisata alam..baiak darat..laut.pulau..pantai..gua...tapi sebagian besar belom dikelola dgn baik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau dikelola dengan baik bisa menambah daya tarik wisatawan kan ya?^^

      Delete
  13. pantainya cakepppppp......aaah jadi kangen kan

    ReplyDelete
  14. hemat banget ya mbak dengan 5000 bisa cuci mata alias liat pemandangan pantai yg menyegarkan :D

    ReplyDelete
  15. aduh mupeeeenggggg... bagus banget dan bersiiiihhhhh banget..
    kayak di luar negeri deh...
    hmm Indonesia itu cantik bener koq kalo bisa bersih seperti ini...

    ReplyDelete
  16. Wah pemandanganya mantap bener mbak :D sip sip...

    ReplyDelete
  17. Nice Information
    http://obatginjalbocorterampuh.blogspot.com

    ReplyDelete
  18. memang mantap ke pantai nambo
    braincare-capsule.xyz

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...