27 Jun 2016

Siasat Mudah Mencuci Baju Balita dengan Benar

Bermain dengan buah hati adalah aktivitas paling menyenangkan bagi ibu rumah tangga. Terutama jika si kecil yang masih berusia balita sedang lucu-lucunya. Sudah pasti kita jadi tidak mauh jauh-jauh darinya. Setiap saat ingin selalu mengamati proses tumbuh kembang yang super mengagumkan.


Salah satu hal yang kerap merepotkan bagi ibu rumah tangga adalah mencuci baju anak. Namun dengan mencoba siasat mudah ini, dijamin mencuci baju anak tak akan lagi membebani aktivitas ibu di rumah :

1. Siapkan Deterjen yang Lembut dan Anti Bakteri

Karena kulit balita masih sangat sensitif dengan kotoran dan penyebab alergi, maka kita wajib menyiapkan deterjen yang lembut dan higienis. Deterjen ini nantinya akan kita gunakan secara khusus untuk mencuci baju si kecil.

2. Singkirkan Noda dan Kotoran pada Baju Bayi
Noda dan kotoran bekas tinja, air seni, dan muntah sebaiknya segera dibersihkan sebelum mengering dan melekat kuat pada pakaian anak. Jika noda tersebut terasa membandel, kita bisa menggunakan air hangat dan deterjen untuk mengatasinya. Umumnya pada tahap inilah kita akan mengucek pakaian anak. Setelah itu, bersihkan semuanya di bawah air yang mengalir hingga noda dan bau tak sedapnya lenyap.

3. Manfaatkan Mesin Cuci
Baju-baju anak yang sudah bersih dari noda dan kotoran bisa segera dicuci seperti biasa dengan mesin cuci. Penggunaan mesin cuci akan membuat kita jadi lebih hemat waktu dan tenaga. Pasanglah pengatur waktu otomatis sehingga kita bisa sembari menyelesaikan pekerjaan rumah lainnya.

4. Bilas Baju Anak Hingga Bersih
Membilas baju anak harus dilakukan dengan seksama. Tujuannya tentu saja agar tidak ada sisa deterjen yang menempel pada pakaian. Sisa-sisa deterjen bisa menyebabkan ruam popok dan alergi kulit. Bilaslah baju anak di bawah air yang mengalir selama beberapa saat sambil diperas hingga kering.

Berbicara mengenai baju anak, sekarang banyak sekali jenis baju anak yang bentuknya lucu dan menarik. Salah satunya adalah varian baju gamis anak terbaru untuk menyambut Idul Fitri. Mencari dan membeli gamis anak di MatahariMall membuat kita tidak kerepotan ketika hendak berbelanja. Metode pembayaran dengan m-banking, internet banking, transfer antar bank, kartu kredit, dan metode lainnya semakin mendukung kepraktisan belanja online.

Yuk pilih dulu baju gamis dan jenis busana anak lainnya di MatahariMall sekarang juga. Dapatkan penawaran harga istimewa untuk mendukung upaya penghematan kita.

14 comments:

  1. selain mencuci, ternyata menjahit baju bayi juga harus ada ilmunya.
    Ibuku kan penjahit ya, katanya bikin baju bayi itu lebih sulit dari baju orang dewasa ..
    tapi ga tau deh ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. semua ada kerumitannya masing-masing ^^

      Delete
  2. Baju anak2 sekarang lucu2 yaaa... makasih tipsnya meski udh ga pny baby lagi ��

    ReplyDelete
  3. aku kemarin main2 ke matahari mall nih mbk, dan iya, emang cakep2, dan buanyak pilihannya,

    ReplyDelete
  4. saya kalo mencuci baju Wahyu selalu pakai mesin cuci, kalah di tenaga bela kalo pake tangan, hihihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mana rajin juga mungkin ganti baju.. kali banyak mi.. hehe

      Delete
  5. cakepnya si kecil, umur berapa ya?

    Sisa-sisa deterjen bisa menyebabkan ruam popok dan alergi kulit. ----wah ilmu baru,,makasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh.. 2 tahun kali ya? Belum ketemu emaknya seharian ini jadi ga bisa nanyain umurnya.. hehe

      Delete
  6. huuu inimi Faraz sekarang, klo minum susu belepotan kemana2, minum teh juga. makan juga gitu. maunya pegang sendiri, stress mamakee tp biarmi yg penting dia mau makan.

    hmm, Tante sinimi kita pergi cari baju Lebaran hihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masanya mi di? Yang penting sehat anake sama mamake..eh.. bapake juga ^^

      Delete
  7. waktu masih bayi sih aku cucinay terpisah gak sama-sama pakaian dewasa tapi skr campur dhe :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...