11 Mar 2011

Kunjungan Berhadiah Buku

Kemarin rencana kerja tak berjalan sesuai rencana, saya yang ingin beristirahat siang ternyata tak didukung oleh cuaca. Maka seharian saya hanya bekerja dikantor, sempat nekat menerjang hujan demi mengisi kampung tengah kemudian kembali ke kantor untuk menunggu teman karna sudah janjian harus turun lapangan untuk melakukan survey.

Lokasi sampel kebetulan tidak begitu jauh dari kantor, sekitar 10 menit kami sudah sampai dirumah pertama, lama menunggu sang sopir memanggilkan majikannya akhirnya kami dipersilahkan masuk, saat itu saya sempat melirik jam di tangan yang menunjukkan pukul 4.15 sore, sang tuan rumah terlihat ramah dan cukup familiar dengan tujuan kedatangan kami. Pertanyaan pertama..kedua…ketiga…semua dijawab lancar..sampai pada pertanyaan tentang pekerjaan dan pekerjaan sampingan, ternyata sang tuan rumah sekaligus kepala rumah tangga ini adalah wartawan dengan pekerjaan sampingan sebagai penulis..Wow…penulis?:-O. Saat itu sang tuan rumah bercerita tentang bukunya sambil melangkah ke lemari diruang keluarga. Dan….Taraaaaaa….


Sang tuan rumah memberikan buku berupa kumpulan cerpen yang ditulisnya. “Pria Tua di Lorong Senja”. Jangan tanya seberapa senangnya saya mendapat buku itu, langsung saja saya meminta tanda tangan sang penulis (sekarang sang penulis, tadi aja sang tuan rumah;))) dan membayangkan kegiatan membaca saya, maklumlah sedang menjalani proses pendisplinan diri, ga boleh beli buku sebelum 2 buku (yg tebalnya minta ampun) di rak meja belum selesai dibaca #:-S. So…baca buku lain boleh dong…kan gratisan (menyelewengi komitmen sendiri^:)^).

Survey yang panjang terasa menyenangkan, selain dapat hadiah (yang mungkin juga salah satu tehnik promosi penulis), tuan rumah juga begitu ramah dan tidak menunjukkan kebosanan dalam menjawab pertanyaan yang seabrek-abrek. Pamitlah kami dari rumah itu dengan wajah berseri-seri (sampai lupa kalau sudah hampir jam 6 sore), tepat jam 6 sore saya tiba dirumah, membersihkan diri dan tak sabar untuk duduk membaca hadiah dari kunjungan kali ini. The best gift I ever had from respondent :x

Terima kasih bapak Drs. H. Muhammad Syahrial Ashaf
(Saya bantu promosiin neh..:D )

4 comments:

  1. ASyiiik...Mba Irly dapeet hadiah buku...


    Melihat dari judulnya, kyknya kereen...

    ReplyDelete
  2. Hehe..iya neh..Ga nyangka jg :)

    Lumayan kerenlah..
    Belum sempat baca semua seh..

    Tapi...Hidup Gratisan!!! :D

    ReplyDelete
  3. enaknya dapat buku gratis..
    dapet tanda tangan penulis lagi.. udah lama ni ga pernah ikut bedah buku, kalo masih kuliah dulu sering ikutan..

    mbak, aku follow blognya ya.. follow balik kalo kebetulan mampir ditempatku

    ReplyDelete
  4. Iya...Serius-serius berhadiah (gantinya iseng-iseng berhadiah :D)

    Yippiiee..dah saya folbek :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...