6 Dec 2012

Alergi

Bismillahirrahmanirrahim..

Bintik-bintik merah di lengan kiriku ini membuatnya tampak kasar, bergerigi seperti parut, ini akibat dari beberapa jam memakai gelang yang terbuat dari campuran logam atau apalah namanya... Ini memang alergi yang saya derita sejak kecil, bukan karna udang atau makanan lainnya, hanya karna alergi terhadap bahan perhiasan atau pernak pernik yang terbuat selain dari emas atau plastik.

Saya ingat dulu waktu masih kecil telinga saya lumayan berantakan gara-gara anting imitasi yang saya pakai karna mendapatkan hadiah dari makanan ringan, alergi yang sangat parah... Sejak saat itu saya hanya punya 2 opsi, memakai perhiasan yang sekalian mahal harganya atau yang paling murah,  artinya..emas atau plastik.heheh.. Awalnya alergi ini diduga dipicu makanan dan tersangka paling umum untuk makanan anak kecil adalah mi instan atau telur, tapi walaupun saya tidak pernah dibawa ke dokter, akhirnya diketahui pemicunya adalah benda-benda yang terbuat dari logam dan sejenisnya.

Lha terus kenapa sekarang masih aja pake? Hmm.. sebenarnya alergi saya ini kambuhan, labil, datang-datangan, datang gak di jemput-pulang gak diantar...heheh..iya..soalnya kadang pake seharian kulitnya baik-baik saja, tapi dilain hari beberapa jam saja sudah bereaksi... Ga bisa lepas juga kan dari aksesoris yang terbuat dari bahan-bahan itu? Jam tangan, gelang atau cincin rata-rata terbuat dari bahan-bahan logam yang kurang mulia *istilah apa nihh??heheh*. Ada sih aksesoris yang bahannya karet, tapi kalau jam tangan masa iya dipake dalam suasana formal? :D Yaah..intinya emang pengen variasi aja..

Sehubungan dengan sifat alergi saya di atas, saya memang hanya melakukan penelitian terhadap diri saya sendiri *Ditabok professor beneran.hahaha* lebih tepatnya sih kata penelitian itu diganti dengan pengamatan ya.. ternyata hasilnya *entah bener entah salah* alergi saya saat sudah dewasa sudah lebih bisa bersahabat, biasanya alergi ini kambuh kalau sistem imun/kondisi tubuh lagi jelek, seperti sekarang ini, kalau diingat-ingat beberapa hari ini saya tidur hanya 5-6 jam, tidur larut, ga pernah tidur siang, makan kurang teratur, tapi olahraga makin jor-joran...hmmm..emang ga seimbang ya... sepertinya weekend nanti harus banyakin tidur nihh *modus bangettt* hehehehe...

Kalo temans gimana? Punya alergi juga? :D

9 comments:

  1. Mending gak usah pake perhiasan ato aksesoris aja dah sekalian :p

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  2. banyak sekali macam alergi sesuai dengan pencetusnya ya mabk

    ReplyDelete
  3. kalo saya alerginya tiap tanggal tua mbak... hehehe.....

    ReplyDelete
  4. @Mbak Indah: salam kenal balik :)
    Jarang-jarang juga koq makenya :D

    Ow ya... makasih kunjungannya ya :)

    @Mas Arif: iya..hehe

    @Budhe: ckckck..penemuan tahun 2012 tuh budhe.heheh

    ReplyDelete
  5. alerginya sama ama aku..
    ga bisa pake barang dari karet dan kulit..
    langsung gatel2..
    makanya menghindari jam tangan dari kulit...
    anting jg harus emas..yg lain ga bisa..

    ReplyDelete
  6. Saleum,
    Kebetulan aku masih alergi dengan lobster. Walaupun sangat kepingin menikmatinya, namun apalah daya, daripada gatal - gatal awak, mending gak usah dimakan

    ReplyDelete
  7. alergi saya paling umum. alergi debu plus cuaca dingin. klo sudah ketemu, doh bersinnya susah almarhum. yg parah adek sya. klo kena cuaca ekstrim, alerginya bukan bersin tp gatal bin bengkak, tanpa audisi pasti lulus jd peran devil di filem horor

    ReplyDelete
  8. aku alergi udang/makanan laut

    aku punya eksim, alhamdulillah kalau imun sedang bagus, ga mudah kambuh

    ReplyDelete
  9. @Teh Ay: ntar kalo dapet obatnya bagi-bagi ya teh, kalo gak ada bagi emasnya juga boleh.. #Ehh. Hihi

    @Bang Dav: Waahhh..udang,sayang sekali..
    Makasih kunjungannya ya bang :)

    @Acci: weeeh..korban polisi..eehh..korban polusi..hehe..kasusnya sama seperti mamaku ci, minum propolis sudah sangat mendingan..mungkin bisa buat adiknya juga.try it..#bukan komen berbalas. Hehe

    @Mas Rio:waahh..udang juga?
    Moga sehat terus ya, jadi eksimnya gak sering kambuh..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...