31 Dec 2012

Memasak Itu Menyenangkan ^^

Bismillahirrahmanirrahim...

Lama gak nulis en BW lagi.. semenjak libur senengnya leyeh-leyeh, janjian ama teman-teman di kota *hahaha..gadis desa mode on banget* dan yang paling menyenangkan adalah... liburan ini jadi punya banyak waktu buat masak-masak, nyobain resep yang mungkin sudah banyak diketahui orang tapi saya masih dalam tahap belajar masaknya :D gapapalahhh... emang baru sekarang ini waktu, tempat dan ketersediaan bahan mendukung saya buat nyobain resep baru, masa iya di pulau tempat tugas saya masak "Kelor Lada Hitam" gimana urusannya tuh? Hihihi....

Sejak kapan saya suka masak tepatnya saya juga gak tau, padahal waktu kecil suka kabur kalo disuruh bantuin mama masak.heheh.. Tapi kalau ditanya alasannya saya bisa jawab dengan 3 jawaban. 
1. Semenjak kerja dan merantau saya jadi sering makan diluar, jadi kalau nemu makanan baru dan suka, saya jadi penasaran gimana cara masaknya :D
2. Saya ingin menaklukkan selera makan adik saya yang picky... maunya cuma mie instan, telur dan jarang makan sayuran.
3. Memasak seperti kerja keras yang langsung membuahkan hasil *kalau berhasil :p* . Liat hasil masakan kita yang dimakan dengan lahap itu..rasanya... Terbanggg !!! ^^

Naahh..selama libur ini saya sudah masak
1. Sapi Lada Hitam
Tampilannya cantik *Muji diri sendiri :p* merah dan ijonya bikin warnanya hidup, sayang lidah orang rumah kurang familiar dengan rasa paprika, alhasil daging sapinya habis, paprikanya nyisa :D

2. Chicken Teriyaki
Naahhh yang ini ludes dengan sukses, apalagi buat adik paling bontot yang ga suka repot, makan ayam ga ada tulang dan rasanya manis, rasa kecap kesukaannya bangettt ^^

3. Puding Gula Merah Kelapa Muda
Resep puding ini dapat dari majalah resep punya temen, berhubung kelihatannya simpel langsung saya foto saja  buat acuan, eehhh...giliran masaknya sempat dibikin galau dengan berat jahe yang seabrek-abrek, padahal jelas jahe hanya sebagai bahan tambahan rasa dan pemberi aroma, akhirnya saya kurangi juga setelah nanya-nanya ke teman, lucky me... setelah dicoba rasanya gak didominasi jahe, bahkan kalau bikin lagi harus saya kurangi jahenya, kalau ikutin resep yang tertulis sepertinya bukan jadi puding, tapi jadi Sarabba *sejenis Wedang Jahe* hehehe...

Intinya resep yang ini masih banyak yang harus saya perbaiki termasuk tampilannya... lumayanlah resep yang ini, murah meriah dan cepat bikinnya.

Gimana? Ada yang mau nyobain juga? ^^

13 comments:

  1. ihhiiyy tawwaaa yg lagi doyan masak, teruskan minatmu anak muda :D

    eehh yg paling terakhir itu sudah jadi ya?? xixiix, sa kira mau bikin sarabba peeet, masih mau banyak jg itu 150gram nya :p
    mgkn harusnya 15gram, typo itu resepnya, hehehh *soktaauuuu*

    ReplyDelete
  2. hahahah...sayangkuuww...*cium diah pake jaheee :p*

    jadi mi dear.. pas mau buka kulkas untuk foto saat lagi utuh, ternyata sudah dieksekusi sama adeku..haha *senangnyaa^^* keknya memang typo deeh..kemarin sy pake sekitar 50Gr..resepnya bikin galau..heheh

    ReplyDelete
  3. pudingnya terlihat enak nih./
    jadi pengen pulang kampung kalo liat masakan2 gini mbak.

    ReplyDelete
  4. waahh saya ngajoin yg puding gula merah, indonesia banget lah pokoknya

    ReplyDelete
  5. Ayayaaa lama tak berkunjung ternyata ada sajian hidangan makanan ya, boleh ni resepnya dicontoh :D

    Iya sama, sependapat banget, memasak itu memang menyenangkan ya :)

    ReplyDelete
  6. Masakanmu kok enak2 sih nduk.
    kalau wanita gak bisa masak yo lucu dok

    Impian bisa terwujud dengan kerja keras dan doa yang tak perah putus nduk

    Selamat Tahun Baru 2013

    Semoga Kesehatan,kesejahteraan dan kebahagiaan senantiasa menyelimuti kehidupan kita.
    Amin
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  7. @Mas Rivai: waduh...anak rantau juga ya? Jangan-jangan seumur adikku nehh..kangen masakan rumah ya? *pukpuk

    @Mas Rinem: setuja mas..rasanya emang indonesia banget :)

    @Bunda Yunda: iyaaa bunda, bunda kan sering posting tentang masak-masak juga yaaa ^^

    @Pakdhe Cholik: aamiin...makasih pakdhe, semoga pakdhe juga mendapatkan hal yang sama bahkan lebih... Aamiin :)

    ReplyDelete
  8. Wah.... Masakannya bayak dan penampilannya mengundang selera nafsu makan.

    Selamat tahun baru 2013, semoga selalu diberikan kelancaran dan kebarokan dalam hidup.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    ReplyDelete
  9. aq bukanlah anak rantau yang kangen masakan rumah.
    tetapi aq adalah mahasiswa rantau, makan nggak teratur..
    PHB

    ReplyDelete
  10. dulu aku suka masak, tapi berhubung kadang ga abis hingga kebuang jadinya jarang masak, cuma berdua di rumah jadi lebih simple beli. kalo bosen baru deh masak. Lagi pula akang ga suka kalo aku eksperimen masakan aneh-aneh...malah suka ga dimakan.. :D

    ReplyDelete
  11. @Pak Indra: aamiin..terimakasih...
    Haraoan yang sama untuk bapak dan keluarga :)

    @Mas Rivai: waduhh..sebaiknya makan dibuat teratur mas..Asam lambung mengintai tuh..

    @Teh Ay: Sama teh, saya juga kalo di kostan malas masak, sendiri aja trus makannya dikit, sangat lebih simpel kalo beli di luar.

    ReplyDelete
  12. masak emang asik... jujur aku tertarik sama masak2... cuma karna malas nyoba dan keterbatasan waktu juga jadi kendala :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...emang waktunya harus ada biar bebas bereksplorasi :)

      Makasih kunjungannya yaa ^^

      Delete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...