1 Feb 2013

8 Tahun yang Membanggakan

Bismillahirrahmanirrahim...

Alhamdulillahirabbil 'alamin.. entah kalimat syukur apalagi yang bisa mewakili kesyukuran kami seangkatan atas genapnya 8 tahun kami diberi pekerjaan oleh Allah SWT, akan merupakan kesyukuran yang makin melimpah apabila masing-masing kami yang berada pada satu atap tetapi berbeda gedung ini merasa nyaman dengan lingkungan kerja kami masing-masing..

Berbicara masalah kenyamanan, saya masih tidak bisa menyembunyikan kebanggaan saya karna telah berada di kantor  ini, di wilayah ini yang bukan hanya dekat dengan orang tua saya, tapi rasa bangga ini muncul karena setelah coba berdoa ngotot-ngototan pada Allah, meminta agar jangan sampai genap 8 tahun saya dirantau orang dan dengan bangga saya bilang bahwa doa saya dikabulkan, tepat sebulan sebelum hari ini... kebanggaan berikutnya adalah lingkungan kantor baru yang kental dengan kumandang adzan dan shalat berjamaah, tidak bermaksud menjelek-jelekkan lingkungan kantor lama, disana juga baik, tersedia tempat shalat dan teman-teman yang kompak, tapi Alhamdulillah, disini saya merasa jauh lebih baik, setiap hari, tepat saat mendengarkan kumandang adzan, kami berlomba-lomba melangkahkan kaki ke tempat wudhu, membasuh diri dengan air suci lalu kembali menudukkan kepala dalam gerakan penuh doa, berjama'ah ini yang sebelumnya jarang saya rasakan...

Kembali bercerita tentang kantor lama, saya jadi rindu dengan teman-teman disana, saya rindu orang-orangnya, jogging tracknya, bukan kantornya..hehe..saya jadi ingat, saya mungkin belum sempat berterima kasih pada teman-teman disana, bagaimanapun banyak kisah dan cerita yang tercipta, Pak La Dia yang siap mengoreksi pekerjaan saya dengan spidol merahnya, Pak Musuhi yang dengan tubuh ringkihnya membonceng saya dan Vitri malam-malam atas nama tugas, Rahma n K'Awal teman seangkatan sekaligus kakak, Pak Sam sebagai pelatih olahraga, Ibu Uli sebagai atlet Tenis meja kebangpgaan sekaligus solmet tugas lapangan dan mantan calon ibu mertua saya *bu, Adam en Boby apa kabar?heheh*, Pak Uni yang sangat berbekas ekspresinya diingatan karena NTP, Esti sebagai uri oppa, dongsaeng dan hoobae*saranghae*, Yuni yang selalu rela sparing maen tenis meja dengan saya walopun tau saya masih belajar*thankyouuu*, K'Nila yang mempercayakan 2 dari 3 anaknya untuk saya beri nama,  K'Iqra ibu yang gaul n fashionable, Pak Zihadu yang selalu menjadi orang tua bagi saya dengan segala kebijaksanaannya, K'Madan yang selalu bikin ngakak dengan mendadak bancinya, Pak Ashar dengan komentar-komentarnya yang cetarrr membahana, Elan dengan memori bubarnya arisan para single gara-gara dia nikah.haha, Pak Edy..om yang selalu siap membantu...masih banyak lagi teman-teman disana, oke saya sudahi sebelum yang baca pada bosan... :p *Harap maklum, ini memori daun pisang* intinya saya banyak berterima kasih kepada teman-teman yang sudah membantu saya diperantauan.

Special thanks buat ibu dan bapak kost saya selama bertahun-tahun disana, tidak lupa buat para pedagang nasi kuning langganan saya, karna jasa kalian saya bisa sarapan tiap pagi, pedagang-pedagang yang walaupun tujuan utamanya berdagang untuk menghidupi diri dan keluarga tapi juga secara tidak sadar membantu saya hidup, tukang ojek yang dulu nganterin saya keliling dari satu desa je desa lainnya dan sebelum saya makin ngawur dengan kerinduan saya ini, izinkan saya mengakhiri dengan baik dan benar... terimakasih untuk mitra-mitra kerja saya di lapangan, yang walaupun kebanyakan orang tua atau berumur jauh diatas saya mereka tidak pernah menganggap enteng instruksi yang saya berikan dan membantu saya menyelesaikan Sensus tepat waktu, dan terakhir orang kepercayaan saya di lapangan yang sampai saya berangkat ngotot untuk mengantar bahkan repot-repot menyuruh istrinya membuatkan kue*Dibawain 2 buah, masih hangat pula...terharuu T_T* sebagai hadiah perpisahan, semoga semuanya selalu sehat dan berkecukupan dalam lindungan Allah SWT.

Heuuuu...Ini koq jadi sentimentil gini ya? *amplas mana amplas* baiklah... 8 tahun ini bagaimanapun patut disyukuri,dibanggakan*sebagai pengingat bahwa Allah Maha Rahman* semoga kedepannya semua teman-teman seangkatan (16 orang) ini bisa semakin kental persaudaraannya, kompak, dilindungi Allah dalam setiapa hembusan nafasnya. Aamiin Allahumma Aamiin.

22 comments:

  1. yuhuiii.. di kantor baru nih sekarang? masih satu atap instansi atau beda instansi ya Mbak?

    ikut mendoakan semoga di lingkungan baru yang sudah keliatan lebih islami, makin betah dan sejuk di hati. sukses selalu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih pak :)
      Masih 1 instansi koq pak, hanya beda tempat dan posisinya saja ^^

      Delete
  2. kantor baru.. suasana baruu.. freshnya berasa pasti. :-)

    ReplyDelete
  3. Irly...
    Semoga betah di tempat baru yaaaa:-)

    Tetep kontak ama temen2 di kantor lama supaya terjalin terus tali silaturahmi nya yah:-)

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Belom bisa teh..tar saya ceritain via twit yakk

      Delete
  5. emang pak la dia cuma punya spidol merah aja ya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sih iya bang, itu khas dari dia..hahaha

      Delete
    2. besok kamu beliin spidol baru ajah hehe

      Delete
    3. Saya udah pindah bang, lagian bapak itu sukaannya kalo ngoreksi kerjaan saya emang sengaja pake spidol merah, makanya waktu saya pindah bapak itu bilang "Udah ga ada spidol merah lagi.." hiks...

      Delete
  6. semoga kerasan dan rizkiyah juga bertambah melimpahk dan barokah ya mbak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...