12 Feb 2015

Musim Hujan Datang | Waktunya Olahraga di Dalam Ruangan

Bismillahirrahmanirrahim...

Musim hujan sudah tiba. Saya yang pulang pergi kantor dengan motor hanya duduk sabar nungguin hujan bisa diterobos tanpa basah kuyup, sampai sekarang Alhamdulillah belum harus nerobos hujan dengan jas hujan, Alhamdulillah juga karna Kendari ga kebanjiran lagi seperti pertengahan Juli 2013 yang lalu, ada sih beberapa daerah yang kebanjiran dan jalanan yang tergenang karena drainase yang buruk, kalaupun ada selokan, hujan seringkali turun dengan kekuatan penuh jadi selokannya ga bisa lama-lama bernafas lega, udah keburu sesak sama tumpahan air, mungkin juga rebutan tempat dengan sampah.

Salah 1 Sepatu Olahraga Favorit^^
Hujan membuat saya harus memutar otak, sudah 2 hari berturut-turut dalam 2 minggu ini pakaian olahraga yang saya bawa kembali ke rumah tanpa keringat sedikitpun, padahal hari Selasa dan Rabu saat pulang dari kantor  saya selalu olahraga selama 45 menit di jogging track dekat kantor. Saya harus memikirkan alternatif olahraga lain, jelas olahraga di dalam ruangan yang saya cari*murah meriah lebih utama hwkekek, entah harus nyelip di aula kantor atau pulang ke rumah dan olahraga di dalam kamar, aula kantor sepertinya terlalu riskan, banyak meja dan kursi yang sudah tertata rapi, ga nyaman juga saya heboh sendiri di aula kantor :D . Tempat paling aman adalah kamar, tapi kamar saya gak luas, mau aerobik/senam/zumba gak leluasa. Kalau dapat yang pas hari Senin dan Kamispun saya bisa olahraga ringan di rumah. Jadi tiada hari tanpa olahraga!! Saatnya cari info olahraga lain.

Angkat Beban
Beberapa hari yang lalu sempat baca blognya Mama Cal-Vin tentang Cara Menggunakan Kettlebell, jadi mikir juga apa angkat beban aja ya, toh sewaktu kost dulu saya bisa angkat galon sendiri*kehidupan anak kost memang keras. Angkat beban punya banyak manfaat : mulai dari membakar lemak tubuh, menguatkan fisik, mencegah cedera, mengurangi risiko kesehatan, sampai membuat tubuh lebih kencang. Masih membanding-bandingkan juga sih..lebih bagus mana antara Kettle bell atau barbie..eh..barbell.

Hula Hoop
Hula hoop lumayan menarik perhatian saya, kenapa? Karena Hula hoop manfaatnya identik banget dengan idaman wanita: Lemak perut dan pinggang berkurang, pinggul yang kencang, paha yang ramping dan payudara yang kencang. Jackpot banget kayaknya kalo semua terwujud, kayak habis pake alat canggihnya Doraemon!! Tapiii.. Hula hoop yang efektif mewujudkan hal-hal diatas itu bukan yang sering saya lihat digantung di toko-toko, bukan yang plastik! Itu buat mainan, Hula hoop untuk tujuan olahragalah yang efektif(dengan waktu pemakaian dan konsistensi juga tentunya), cirinya terbuat dari bahan yang cukup berat, saya menimbang-nimbang lagi, belinya dimana(di toko alat olahraga belum tentu ada), saya juga belum bisa main Hula hoop, apa beli yang plastik aja dulu buat belajar? Nyampe rumah mama palingan kaget cantik ngeliat anaknya sejak kecil ga pernah main Hula Hoop dan udah segede ini tiba-tiba bawa pulang Hula hoop*membayangkan wajah mama :D.

Lompat Tali
Olahraga lompat tali atau skipping sepertinya oke juga, selain ga harus beli alatnya di toko olahraga (karet gelang juga bisa dirangkai sendiri), karet gelang yang sudah terangkai itu bisa jadi media nostalgia masa kecil dulu, main lompat tali(karet), talinya diangkat setinggi mungkin untuk dilompati, kami dulu menyebutnya merdeka, tapi kok jadi lebih mirip karate ya! haha... Eh..kembali ke topik, mengingat pengalaman kalau beberapa puluh lompatan saja saya mulai ngos-ngosan mungkin sebagai selingan saja. Takutnya malah gampang nyerah, Olahraganya ga cukup 45 menit lagi. Padahal lompat tali memiliki banyak manfaat dan ada yang tidak saya temui saat membaca artikel tentang angkat beban dan hula hoop. Apa tuh? Mengurangi resiko Osteoporosis dan melatih otak agar terbiasa bekerja dengan cepat. Padahal wanita kan lebih rentan mengalami Osteoporosis. Menarik yah??

Teman teman punya pilihan olahraga apa di dalam ruangan?Ada saran?^^

Sumber:
http://health.kompas.com/read/2013/08/06/1301598/5.Alasan.Wanita.Perlu.Latihan.Angkat.Beban
http://www.merdeka.com/sehat/ini-5-manfaat-hula-hoop-untuk-turunkan-berat-badan.html
http://doktersehat.com/manfaat-olahraga-lompat-tali-skipping/

18 comments:

  1. Sya cuma aerobic sama BL aja nih mak.. sambil liat youtube :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..inet lancar dong ya kalo langsung dari youtube ^^

      Delete
  2. Irlyyy...
    kalo aku mah 2 kali seminggu suka senam bareng ibu2 di studio masih dalem komplek juga sih, waktu Fathir lagi sekolah,..

    Lumayan sih 1.5 jam tapi keringetan banget...
    Cuma ya ituuu...kadang2 suka diputerin lagu model Cita Citata atau Goyang Morena nya Syahrini gitu laaaah....duh..

    Mbok yah puterin lagunya suju atau SNSD atuh laaaaahh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi..disini juga suka diputerin lagi itu mak..

      Ada lho lagu korea yang kita-kita pakai buat goyang2 gitu, yang bitnya cepett..siap-siap aja kaki keseleo..hehe

      Delete
  3. Aku jarang olah raga khusus. Paling sukanya jalan kaki. Kalo di ruangan apa yah... Loncat2, lompat tali kali ya. Etapi, sebenarnya asyikan ngedance, kan lumayan tuh kaya senam :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener..enak yang melibatkan seluruh tubuh..biar merata penghapusan lemaknya..hehe

      Delete
  4. olah ragaku di dalam ruagan selalu :) hulahoop & kettle bell

    ReplyDelete
  5. Sepatunya lucu ya, huahuaha

    Iya ini musim hujan jadi males olahraga, padahal sih sebenernya emang udah males daris sananya juga XD

    ReplyDelete
  6. pingin sepatunya mbak...
    selama ini saya masih belum rutin untuk olahraga mbak, masih sibuk dengan urusan kerja adan anak-anak.. paling yang saya lakukan hanyalah senam peregangan otot saja, kalau lari-lari jarang dilakukan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngurus anak olahraga juga koq mbak, hanya ga berirama dan ga terjadwal aja :D

      Delete
  7. Klo di dlm ruangan senam yg ringan aja deh, wah lompat tali ckup menarik. Saya hampir g prnh olah raga. Ngerjain kerjaan rmh saya anggap olah raga :-D

    ReplyDelete
  8. senam: yoga, belly dance, zumba...
    saya mah ga bisa main hula hoop hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..sama dong mak..
      Kalo yoga sama belly dance saya belum pernah :D

      Delete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...