9 Feb 2015

Review Drama Korea Liar Game | Never Trust Anyone

Bismillahirrahmanirrahim...

Never Trust Anyone. Ini quote pembuka dalam drama yang akan saya review. Kali ini saya akan review sebuah drama Korea yang bebas love line, ga pake cinta-cintaan, jadi buat yang lagi pengen nonton drama yang ga melulu soal cinta-cintaan, penuh kejutan dan ga berakhir lebay drama ini bisa jadi pilihan terlebih drama ini hanya berisi 10 episode dan baru selesai ditayangkan 25 November 2014 lalu di tvN.

Drama Korea ini diadaptasi dari seri manga yang ditulis Kaitani Shinobu pada tahun 2005, kemudian diadaptasi menjadi serial TV Jepang pada tahun 2007, musim kedua pada tahun 2009 dan dibuat film berjudul Liar Game: The Final Stage pada 2010 dan Liar Game: Reborn pada 2012.*Jujur saya baru tau latar belakangnya setelah nonton beberapa episode. Drama ini bergenre Thriller, Mystery dan Crime. Setelah nonton drama ini saya jadi penasaran dengan 2 filmnya :D. Padahal awal beli DVDnya cuma karna ada Kim So Eun *Korban WGM banget..

Pemeran Utama dan Watak
Kim So Eun (Nam Da Jung) : Baik, suka menolong dan mudah percaya kepada orang lain.
Lee Sang Yoon (Ha Woo Jin) : Tenang, pandai membaca gerak tubuh orang lain, ngomongnya irit. 
Shin Sung Rok(Kang Do Young) : Licik, pandai memanipulasi gerak tubuh, pandai mengintimidasi orang lain.

Sinopsis

Liar Game adalah drama sekaligus judul reality show yang ditayangkan di salah 1 stasiun TV yang hampir bangkrut. Dengan hadiah 10 miliar Won, peserta diminta memutar otak untuk mengalahkan pemain lain, selama tidak menggunakan kekerasan fisik peserta diperbolehkan untuk saling berkonspirasi, bahkan mengesampingkan hari nurani seperti menipu, berbohong dan menghianati sesama peserta, apa saja untuk menjadi pemenang.

Da Jung salah satu peserta Liar Game adalah seorang pekerja paruh waktu yang hidup seorang diri, ayahnya melarikan diri setelah berhutang dengan jumlah banyak, penagih hutang menjadi teman baiknya..ya..walaupun Da Jung harus membayar hutang ayahnya, dalam cerita ini Da Jung sangat akrab dengan si penagih utang ayahnya itu, Dal Po Ahjussi..begitu Da Jung memanggil namanya. Ia jatuh hati pada Da Jung yang sangat polos dan baik hati, sehingga ia menganggap Da Jung seperti keluarganya sendiri. Si penagih utang inilah yang kemudian mengenalkan Woo Jin/Profesor Ha kepada Da Jung setelah Da Jung habis-habisan ditipu oleh sesama peserta dalam babak pertama Liar Game.

Kisah Da Jung dan bantuan Profesor Ha membuat rating dan harga saham stasiun TV itu naik. Begitupun kesenangan yang dirasakan oleh Kang Do Yong sebagai penggagas reality show ini, ya.. umpannya telah dimakan.. Da Jung dan Professor Ha masuk dalam jebakannya. Jebakan apa itu? Tonton sendiri yaa..hehe

Drama ini serius.. komedi jelas tidak menonjol*konsisten ama genrenya bokk, Profesor Ha seingat saya bahkan tidak pernah tersenyum.
Naah..Kalo senyum gini Profesor Ha kan maniss.xixi..

Pesan Moral:
1. Dihadapan uang semua orang bisa berubah, temukan caramu agar tidak tergoda oleh uang.
2. Curiga itu perlu untuk menciptakan kepercayaan.

Sumber:
http://www.viki.com/tv/25478c-liar-game
https://tweendimples.wordpress.com/author/tweendimples/page/12/

20 comments:

  1. Duuh..di drama ini aku beneran syerem lho setiap kali si Shin Sung Rok nongol Irlyyy...
    Itu tatapan nya kayak psycho gitu yah, terlihat sadis banget lah...

    Dan sukaaa banget sama karakternya si profesor yang dingin dan jarang senyum itu lho :)

    Kalo kuat nonton 50 eps sih nonton my daughter SeoYoung Irlyy...
    Sang Yoon dapet predikat sebagai 'Menantu Idaman' dan dapet julukan 'Best Husband" juga dari netizen Korea gara2 drama ituh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaa bener..udah 2x kali nonton yang ada si Shin Sung Roknya..di drama My Love From Another Star kalo ga salah..dan jahatnya selalu ga ketulungan..hiks..ngerii..

      Ohh dari drama itu ternyata dapet gelar menantu idaman? aduh banyak banget ya 50 episode..(sebenernya takut nanti bakal cariin mantu kek dia buat ortu) Hahaha...

      Delete
  2. Liar game ya judulnya aku catet deh siapa tau pas ke toko DVD nemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa bedain ada yang versi Jepang juga mak^^

      Delete
    2. nah bedain tuh, siapa tau versi Cilacap juga ada

      Delete
  3. Aku belom bisa move on dari The Heirs sama Pinochioo nih hiks. DIputer mulu tapi gak pernah bosan. Kayaknya ini bakalan jadi waiting list aku deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaww..belum move on dari The Heirs?? itu udah lama banget.. Penggemar Park Shin Hye kah? :D

      Delete
  4. iya Mbak, uang memang kadang merabunkan penglihatan hati. yang tadinya teman baik menjadi musuh gara uang, banyak lho.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, uang tuh emang nyebelin *apalagi kalo ga ada di dompet kita..xixi..

      Delete
    2. gambar Patimura saya sih banyak, tapi Sukarno jarang mau berkunjung

      Delete
    3. Minta Pak Mohammad Hatta berkunjung aja pak, kali Pak Soekarnonya ngikut juga :D

      Delete
  5. Wah wah mbak Irly jg punya koleksi drana korea ternyata >.<

    pas di banjarmasin dulu sih enak saya bs download drama2 korea yg bgus2. Pas pindah ke sini g bs lg. Pake pls modem mau streaming aja tekor hahahaha

    kmrn sempat jg mau nonton drama ini, gr2 nonton wgm kimso eun jg tp cm bbrp episode soale tekor hahaha jd g saya lanjutin.


    Ahhh jd pgn nonton lg..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..buat hiburan pulang kantor koleksinya^^

      wah..kalo nonton drama yang belasan apalagi sampai puluhan episode jelas tekor kalo pake modem..copy file temen aja..murmer..hihi

      Delete
  6. karakter kang do young, ada gak film lain yang karekter nya kayak gtu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum pernah dapat lagi yang "sepandai" dia :D

      Delete
  7. baru nonton sampe ep.7, menegangkan juga dan cukup bikin penonton jadi mikir keras tentang taktik para peserta LIAR GAME. Tapi, bakal ada adegan romantis gak nih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang romantis? Duh.. seingat saya nyaris tidak ada, soalnya ada adegan romance dikit, ujung-ujungnya dijahatin juga.. Fiuhh..

      Delete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...