21 Jul 2015

Semarang Modal Nekaddd


Saya memang nekat, saking nekatnya orang tua saya sampai khawatir.

Awal Kedekatan
Semuanya berawal dari kelakuan saya yang jelas tidak diketahui orang tua, di sekitaran tahun.... dijaman promo teleponan murah meriah dari sebuah provider, saya jadi kalong bersama teman-teman chatting dari berbagai daerah. Memanfaatkan tarif telepon murah dari pukul 12 malam sampai sebelum pukul 6 pagi, yang tidak sampai Rp.1.000 bahkan untuk daerah Sulawesi tarifnya tidak sampai Rp.500.

Siapa teman-teman ngalong saya ini mungkin akan lebih membuat heran beberapa orang, mereka adalah teman-teman chatting! Bukan MIRC, bukan E-buddy, bukan Nimbuz, bukan juga Yahoo Messenger... Tapi Mig33 yang sekarang sudah berganti nama menjadi MigMe. Aplikasi Java yang sangat membantu saya menghabiskan waktu di perantauan yang sangat minim hiburan.

Jadi interaksi kami terbagi menjadi 2 sesi dan 2 jenis, mulai jam 6 pagi sampai sebelum jam 12 malam kami siap chatting lewat aplikasi, setelah itu bagi yang mau (kadang juga lagi tidur tetep diteleponin) kami group talk dengan rame, gimana gak rame, 1 saluran ada 5 orang yang siap ngomong, ngobrolin tentang yang terjadi di chat room atau saling ledek-ledekan. SERU!

Tahun 2009 saya mulai vakum chat apalagi ngikutin kegiatan ngalong teman-teman, saya dapat tugas belajar di kampus STIS Jakarta Timur. Walaupun sibuk kuliah tapi tetap kontek-kontekan dengan teman-teman, aneh juga sih, waktu kerja bisaaa banget jadi kalong, giliran kuliah malah total banget :D.

Nekat Kopdar ke Semarang
Sampai akhirnya waktu liburan di Puncak Bogor bareng teman kuliah, salah 1 teman ngalong saya Teh Byan ngomporin buat kopdar ke Semarang, akhirnya dengan modal pakaian bersih yang tersisa di lemari dan uang yang sangat pas-pasan, saya ke Bandung naik bus bersama teman yang kebetulan mau ke Bandung waktu itu, nunggu di terminal Leuwi Panjang dan untuk pertama kalinya ketemu Teh Byan, Kemudian ke terminal Cicaheum, trus ketemu mas Ryan_Pencenk di BIP. Makan siang sebentar kemudian cuss naik bus ke Semarang, dibayarin Teh Byan..hahah... *Dia mah tau banget saya udah kere pas ke Bandung..hihi..

Setelah beberapa jam akhirnya sampai di Semarang, rencana awalnya sih nginap di rumah Mita, ternyata gak bisa di hubungi, sama teman-teman saya dan Teh Byan diinapkan di hotel. Saya menginap selama 3 malam 2 hari dan Teh Byan sudah pulang dluan di hari ke-2, ini nekat banget... saya juga gak tau kalau Teh Byan bakal pulang duluan.

Orang tua saya kerjanya telepon terus, lha gimana gak khawatir, saya nginap dan jalan sama orang-orang yang tidak mereka kenal sama sekali...Teman-teman kostan di Jakarta juga pada cerewet ngatain saya nekat dan nanya kabar.. Love you Ijo Lumut!!*Namanya generasi 80an banget kan? :D*


Lawang Sewu
Jadul binggoooo :D

Selama di Semarang biaya hotel, makan dan jalan-jalan ditanggung oleh teman-teman miggers Semarang, Mas Pendi, Mas Ryan_Pencenk, Dimaz, so sweet kan mereka!! Dengan kesibukan masing-masing mereka atur jadwal biar bisa bareng atau bahkan gantian nganter kita jalan-jalan atau sekedar beliin makan.

Sebagian udah ga ada kabarnya nih... apa kabar kalian??

Sempat nengokin anak Mas Ardian yang baru lahir juga, sebelum pulang ngemper bareng Mita dan Mas Pencenk juga di Masjid Agung Semarang, ala-ala musafir gitu, padahal sudah harus check out dari hotel sedangkan jadwal travel masih beberapa jam lagi :D.

Nih yang foto siapa? Neng Mita? Mas Pencenk? :D

Di sekitaran Masjid Agung Semarang ini juga saya pertama kali ngerasain tahu gimbal, enak...langsung jatuh hati.. setelah menghabiskan waktu beberapa jam mengeksplor area Masjid Agung Semarang akhirnya saya pulang ke Jakarta... Cerita pulang saya gak kalah seru... sama sopir travelnya berkali-kali ditanyain... 
"Di mana neng? Lewat jalan mana?"
 atau
"Lewat baypass dulu kan?"
 atau
"Lewat Tol ini kan?"
"Ga tau pak.. pokoknya turunin saya di GOR Otista-Jakarta Timur."
 Saya jawab tanpa rasa bersalah.. anehnya tanpa rasa was-was juga.*Kalau ketahuan bapak saya bisa dilarang ngebolang lagi nih :D*

Dalam beberapa jam akhirnya saya sampai di tempat yang saya minta, ga ngerti itu sempat nyasar apa nggak, pokoknya udah sampai..wkwkwk.. 

Cerita kopdar ke Semarang ini benar-benar cerita yang akan susah saya lupakan, walaupun mungkin detailnya ada yang terlewat atau terlupa, tapi benar-benar pengalaman tersendiri bagi jiwa petualang saya...*Hassekk* Terima kasih untuk Teh Byan yang sudah jadi sponsor perjalanan Bandung ke Semarang, Mas Pencenk, Mas Pendi, Dimaz, Mita dan Mas Ardian yang sudah menjamu saya dan Teh Byan di Semarang dengan waktu dan materi. *Kapan kita kopdar lagi??? Hihihi ^^*

Ini cerita nekat saya yang tanggl 19 Juli kemarin tepat berlalu 6 tahun, mana cerita nekat teman-teman?

PS: Jaman sekarang aksi nekat saya jangan ditiru, banyak orang jahat...

18 comments:

  1. waduh mbaaa, nekat amat ... tapi sekarang udah engga kan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ada kesempatan bolehlah... udah lama gak nekat-nekatan lagi soalnya :D

      Delete
  2. wih nekat ya mba, jaman sekarang masih ada juga yg nekat kayak mba irly ini -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu 6 tahun lagu koq...kalau sekarang-sekarang ini belum sempat :D

      Delete
  3. Semarang memang seru... banyak tempat yang bisa di eksplore

    ReplyDelete
  4. ya ampunnnn mbak ternyata nekad sangatttt yak, zaman mig33 inget banget itu, ih saya mah gak berani deh kalo belum pernah ketemu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaah..main mig33 juga ya? Hihi... saya suka gitu emang, tapi gak ujug-ujug juga sih.. there must be a feeling about their sincerity ^^

      Delete
  5. SAYA JADI TERMOTIVASI BUAT LEBIH GIAT LAGI BACKPACKERAN MBAK !!
    terimakasih banyak banget loh, ceritanya Super banget !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh..kirain caps locknya jebol :p

      Semangat backpackerannya...^^

      Delete
  6. Saya selalu penasaran dengan masjid agung semarang, yang tersohor itu

    ReplyDelete
  7. ayo main semarang lagi, ntar disambut emak2 blogger keceh smg :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..one day...semoga bisa kopdar bareng emak-emak kece Smg ^^

      Delete
  8. wahahaha, modal nekad yang berakhir indah. asik banget itu biyaya di tanggung temen... saya juga mau kalau gituh :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehhee...ngalong sampai ketemu subuh dulu jev :D

      Delete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya.

Untuk teman-teman yang mencari kontak saya tapi membaca melalui HP, silakan klik versi website, bisa dilihat laman kontak, atau menghubungi melalui sosial media yang tertera di sebelah kanan tampilan blog.

Jangan lupa difollow yaa.. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...