10 Oct 2016

Blogger Keren Ala Dunia Irly

Blogger keren itu seperti apa sih? Apa yang sudah bisa menghasilkan uang banyak dari blognya? Well.. walaupun harus diakui keberhasilan yang saya sebutkan tadi itu keren, tapi bukan berarti semua harus dinilai dari materi kan?


Tulisannya bermanfaat
Bagi saya, tulisan manapun pasti mempunyai manfaat, gak harus berisi tips atau panduan, pengalaman sehari-hari yang kemudian dituangkan dalam bentuk curhat (atau curhat terselubung) pun pasti mempunyai manfaat.

Pertama-tama, blogger keren itu tulisannya harus bermanfaat bagi dirinya sendiri dulu, tulisan curhat misalnya, selama tidak melayangkan sumpah serapah atau membuka kebun binatang tak berpagar ataupun melukai orang lain dengan tulisannya, maka tulisan itu akan bermanfaat sebagai media penyembuh, entah pembacanya sadar atau tidak.

Dan yang lebih keren lagi kalau tulisan itu tidak hanya bermanfaat bagi si blogger tapi juga pembacanya, pengalaman baik ataupun buruk, akan ada orang yang merasa senasib dan merasa mendapatkan dukungan atau kalaupun tidak setuju akan membuka wawasannya tentang suatu hal yang berbeda dari sudut pandangnya selama ini.

Tidak berhenti belajar
Blogger keren menurut saya adalah yang tidak berhenti belajar, yang aktif nge-blog tentu merasakan pentingnya hal ini. Kita yang dulu cukup puas hanya dengan menulis dan memberi 1 gambar hasil mengambil dari google.

Kemudian belajar menghasilkan gambar sendiri, tidak berhenti disitu, dengan banyaknya aplikasi pendukung typography, kita juga berusaha membuat cover tulisan yang bisa menarik pembaca.

Selesai? Beluumm.. Seiring dengan berkembangnya ilmu kawan-kawan blogger, kita juga dituntut untuk belajar mengimbangi kerennya infografis yang dibuat oleh blogger lain, video bahkan mengarahkan sosial media lain yang kita miliki untuk mendukung kegiatan nge-blog kita.

Karena aktivitas nge-blog itu dinamis, maka kegiatan belajar para blogger juga tidak pernah berhenti. Oh ya, diatas saya tidak mengatakan mengimbangi untuk diartikan negatif ya, silahkan saja kalau mau diabaikan (gak mau ikut-ikutan), tapi belajar dari kemajuan orang lain sesungguhnya adalah sebuah motivasi yang baik untuk belajar.

Mau berbagi ilmu
Dalam proses belajar, tentu kita punya panutan, atau bahkan orang yang kita sasar sebagai orang yang akan mengajari kita. Dan karena kita membicarakan mengenai blogger, tentu saja yang kita sasar atau mintai petunjuk itu juga adalah kawan blogger lainnya, yang kita anggap lebih tahu dari kita.

Blogger seperti inilah yang juga saya sebut keren, yang mau membagi ilmunya saat ditanya maupun tidak ditanyai, membantu dengan sabar, menjawab dengan ramah, meluangkan waktu walaupun sedang sibuk dan tidak membeda-bedakan teman.

Untungnya selama ini saya banyak berteman dengan blogger keren seperti ini, selain tidak berhenti belajar, mereka juga mau membagi ilmunya. Tidak takut sedikitpun akan tersaingi. Kembali ke pembelajar saja lagi, setelah diajarin bisa gak eksekusinya? Oke, ini saya banget. Belajarnya semangat, setelah diajarin bingung lagi. LOL

***

Saya mendefinisikan 3 karakter diatas sebagai kategori blogger keren. Keren itu relatif seperti yang ditulis oleh Mak Diah K dengan tulisan berjudul  Blogger Masa Kini dituntut Keren.

Saya sih masih terus belajar untuk menghasilkan tulisan yang bermanfaat, berharap suatu saat juga bisa membuat infografis atau video-video keren seperti teman-teman blogger lainnya. Jalan menuju keren "tingkat atas" itu masih panjang, tapi karna kita tetap mau belajar, kita keren kok. Saya, kamu, kita! ^^

Selamat menulis, selamat berbagi :)

53 comments:

  1. Isshh, saya masuk kategori blogger keren itu ndk yak? Hihihih..

    Setuju tuh Mak, blogger keren itu yg ndk pelit ilmu utk berbagi ;)

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Aduh.. yang jago editing segala macem masih nanya gini?

      Delete
  3. Aku juga masih belajar terus syukur2 bisa sekeren blogger lain xixixi
    Kayak yang gambar aku pun dulu comot google sekarang mulai belajar wlw hasilnya masih sederhana tapi seenggaknya puas karya sendiri :p

    ReplyDelete
  4. Nah, mengimbangi kerennya infografis, video... itu saya bisanya kapan, yaaa?? Haha... bisa aja udah seneng, apalagi kalo bisa mengimbangi :)
    Btw saya setuju sama poin-poin di atas, Mak :)

    ReplyDelete
  5. Blogger yang tidak pelit bagi ilmu itu plg keren :)

    ReplyDelete
  6. Iya kak, setuju banget, tapi kalau untuk menulis yang bagus sih biasanya tergantung dr jam terbang juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mm.. gak harus jam terbang sih menurut saya, rajin baca dan keluaran pikiran/wawasan itu yang lebih menentukan. :)

      Delete
  7. Klw yang kaya gni sih aku juga setuju.... hehee

    keren mbak :D

    ReplyDelete
  8. jangan lupa juga blogwalking biar makin banyak yang tau blognya.. hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah.. beberapa orang memang menaruh prioritas ini juga..

      Delete
  9. kalo saya sepertinya dalam tahap menjadi blogger keren, hehehe :D

    ReplyDelete
  10. Mbak Irly menurutku sudah sangat keren karena masih istiqomah dalam menulis blog. Coba lihat blogku X))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun dek, kemana aja. You know what? I miss you!

      Ayo nulis lagi ;)

      Delete
  11. Setuju banget, Mbak, bila blogger berkarakter tiga hal tersebut, sungguh itu keren :)

    ReplyDelete
  12. Tiga hal di atas keren banget itu mbak.. memang harus seperti itu..

    ReplyDelete
  13. Aku belum kereeen... Ajarin dong, supaya ikutan keren..

    ReplyDelete
  14. Mudah-mudahan aku termasuk ke dalam golongan blogger keren ala dunia irly :)

    ReplyDelete
  15. aku gk termasul blogger keren atuh :D
    Apalah tulisannku nyamapah dan JR mulu, haha *miris*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dirimu blogger? Pengusaha keren kalau dirimu mah.. Hihi

      Delete
  16. Sedang belajar menjadi blogger keren, semoga bisa.....

    ReplyDelete
  17. Bener tuh blogger keren ituh yang mau berbagi ilmu.. Blogger keren juga kalo menurut saya sih yang kalo ada acara kumpul blogger itu luwes dan nggak ngumpul sama gengnya doang, last but not least blogger keren itu yang selalu nyempetin blogwalking sebagai bentuk support sesama blogger.. :D nice post mbak.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah.. ini yang bisa jadi tambahan (belum pernah ikut gathering sih ya, jadi belum ngerasain).

      Thank you! ^^

      Delete
  18. Aaah masih jauh perjalanan biar jadi blogger keren mah nih :D
    Tulisanku masih curhat terang-terangan, bukan curhat terselubung lagi :))))

    ReplyDelete
  19. Saya lagi nyari2 ilmu nih tuk bikin infografis yg kece badai kayak punya blogger2 keren. Kalau blog-ku sih kebanyakan masih curhat2an ala-ala emak. Dibilang keren? Masih sangat jauh lah...

    ReplyDelete
  20. Saya lagi nyari2 ilmu nih tuk bikin infografis yg kece badai kayak punya blogger2 keren. Kalau blog-ku sih kebanyakan masih curhat2an ala-ala emak. Dibilang keren? Masih sangat jauh lah...

    ReplyDelete
  21. Setuju Mak tentang tulisan yang bermanfaat itu. Kadang ada kesenangan tersendiri dari ngeblog yang enggak dapat diukur dengan uang. Salah satunya adalah tulisan itu ada manfaatnya buat orang lain ya :)

    ReplyDelete
  22. Siaaaaaappp, belajar terrrruuuussss!!! :) saya baca lagi artikel ini :) biar semangat... Makasi ya mbaaa

    ReplyDelete
  23. Irly, menurut saya kamu adalah salah satu blogger keren. Karena kamu konsisten menulis blog. Tulisanmu juga enak dibaca dan bermanfaat, design blognya juga cantik bikin betah main ke sini.

    ReplyDelete
  24. Mauuu dong jadi blogger kerennnn hwhehe.
    Setuju, mbak. Tulisan blog semoga bisa memberi manfaat buat pembacanya.

    ReplyDelete
  25. blogger itu harus produktif tap harinya menurut saya :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...