24 Oct 2016

5 Tempat Wisata Belanja Murah di Surabaya

Hai, tidak terasa sudah hari Senin, cuaca juga tidak menentu. Pagi tadi cuaca cerah sekali, beberapa jam kemudian Kendari sudah diguyur hujan deras. Cuaca tidak menentu seperti ini harus jadi perhatian kita untuk menjaga kesehatan tubuh ya teman-teman.

Di blogpost kali ini, saya ingin bercerita tentang salah satu tempat favorit saya untuk berbelanja, Surabaya! Kenapa Surabaya? Selain karena harganya yang jelas lebih murah dan fashion yang lebih Update dari Kendari, Kota tempat saya tinggal, faktor cuaca cukup mempengaruhi alasan mengapa saya menjadikan Surabaya sebagai tempat favorit untuk berbelanja. Surabaya dan Kendari sama-sama panas! Dan fashion tentu saja akan mengikuti kecenderungan cuaca suatu tempat, kan?

2 kali ke Jawa timur, 2 kali juga saya singgah di Kota pimpinan Ibu Risma ini, tapi baru sekali dengan tujuan belanja. Itupun bingung memilih karena barangnya bagus-bagus dan tentu saja harganya murah.

Nah, kali ini saya ingin berbagi info mengenai tempat yang bisa jadi rujukan wisata belanja murah di Surabaya untuk teman-teman.

1. Pasar Kapasan
Sumber: tokogrosir.my.id

Seperti namanya, pasar kapasan berada di jalan Kapasan, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya. Pasar tradisional yang menjual segala kebutuhan rumah tangga mulai dari sayuran hingga pakaian ini buka pda pukul 8.00 dan tutup pada pukul 16.00.

Pasar ini menerapkan sistem belanja grosiran untuk pakaian (minimal 3 buah) pada setiap transaksinya, pakaian di tempat ini terbilang murah, karenanya seringkali menjadi tujuan belanja terlebih bagi yang ingin menjualnya kembali. Ini cocok banget dengan saya yang tidak hanya suka belanja tapi juga suka berbisnis. LOL.

2. Pusat Grosir Surabaya (PSG)
Pusat Grosir Surabaya adalah wajah baru dari Pasar Turi yang sebelumnya mengalami beberapa kali kebakaran, PSG kemudian dibangun untuk mengakomodir pedagang dari Pasar Turi. Beralamat di Jl. Dupak No.1, Gundih, PSG yang juga disebut Pasar Turi Baru ini letaknya berada di seberang Pasar Turi lama.

Berbeda dengan Pasar Kapasan, PSG ini tidak selengkap pasar Kapasan yang juga menjual Sayur dan buah, tapi barang di PSG ini tentunya dijual dengan harga murah tapi kemungkinan akan sedikit lebih mahal jika membeli satuan/eceran.

3. Jembatan Merah Plaza (JMP)
 Sumber: PariwisataSurabaya.com

Pusat perbelanjaan yang terletak di Jl. Taman Jayengrono NO.2-4 ini dekat dengan tempat bersejarah di Surabaya, yaitu Jembatan Merah. Buka pada pukul 9.00-17.00 setiap hari, JMP menyediakan produk berkualitas mulai dari kain, pakaian, perhiasan dan perlengkapan rumah tangga lainnya.

4. Darmo Trade Centre (DTC)
Darmo Trade Centre yang dibangun di kawasan Wonokromo ini mempunyai konsep yang lebih unik dari tempat-tempat belanja yang sudah saya sebutkan di atas. DTC ini adalah tempat berbelanja yang menggabungkan konsep belanja tradisional dan juga modern. Jadi dapat ditebak, jenis barang yang di jual di DTC ini tentunya lebih lengkap dibanding tempat belanja lainnya.

5. Pasar Atom dan Pasar Atom Mall
Pasar Atom adalah pasar legendaris di Surabaya, pasar yang berdiri tahun 1972 ini terkenal sebagai sentra penjualan emas. Berbeda dengan tempat-tempat belanja yang sudah saya sebutkan di atas, pasar ini buka lebih siang yaitu pada pukul 10.00 dan tutup pada pukul 17.00.

Pada tahun 2006 Pasar Atom dikembangkan dengan dibuatnya Pasar Atom Mall, tentu saja dengan penataan yang lebih baik dan lebih modern. Pasar ini terletak di Jl. Bunguran no. 45, Kota Surabaya.

***

Nah, itulah kelima tempat belanja murah yang bisa dijadikan tujuan wisata belanja jika berkunjung ke Surabaya. Perlu saya tambahkan tips juga agar pandai-pandailah menawar saat berbelanja dan tetap berhati-hati saat berbelanja, jangan tergiur harga murah tapi lalai menjaga dompet maupun barang berharga lainnya.

Dan untuk menunjang belanja murah teman-teman, tentunya harus diimbangi dengan biaya penginapan yang juga murah. Untuk penginapan atau hotel murah di Surabaya teman-teman bisa booking hotel di Airy Rooms.

Selain murah, Airy Rooms memberikan 7 jaminan fasilitas di setiap kamar, yaitu: AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur bersih, shower air hangat, air minum gratis dan juga WiFi gratis. Fasilitas-fasilitas tersebut tentunya perlu untuk memulihkan tenaga setelah lelah berbelanja.

Sumber: airyroom.com

Untuk pemesanan kamar di Airy Roompun gak ribet, selain bisa melakukan pemesanan melalui website, aplikasinya juga tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Sedangkan pembayarannya bisa lewat transfer bank dan kartu kredit.


Bagaimana? Sudah siap berbelanja di tempat-tempat yang terkenal murah di atas?

31 comments:

  1. Aku ga suka belanja gimana dong ? haha
    tapi kayaknya jembatan merah plaza itu bersih banget ya ? jadi pengen kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi kalau dibelanjain suka Rul? #Eh :D
      Iya,foto JMPnya bersih banget ^^

      Delete
  2. waktu ke Surabaya beberapa tahun lalu saya belanjanya di pasar turi say :)

    btw sekarang ini masih adakah itu pasar?

    ReplyDelete
  3. baca kata murah radarnya langsung nyala nih :)

    ReplyDelete
  4. Noted banget nih tempat wisata murahnya. Barangkali saja dalam waktu dekat mau ke sana. Btw, Airy Rooms ini bersih dan nyaman, ya. Lebih murah lagi. Sesekali kudu nyoba nih Airy Rooms.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbak, fasilitasnya oke, tapi harga terjangkau ^^

      Delete
  5. Wkt ke surabaya dl bgt ga sempet belanja2...

    ReplyDelete
  6. kapan ya ke surabaya...padahal sebenarnya ga terlalu jauh ya dari semarang. kapan2 ke surabaya deh mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa kulakan kalau ke Surabaya #Eh :D

      Delete
  7. asikk.. kalau liat yang murah murah langsung pengen buru2 kesana

    ReplyDelete
  8. wah, nyambung buat pelengkap postinganku ttg city tour di Sby mbak :D Btw, di Sby emang surganya belanja dong, hehe. Favorit!

    ReplyDelete
  9. Penasaran sama Surabaya tempo kini. Banyak tempat menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya juga cuma sempat belanja waktu ke Surabaya :D

      Delete
  10. udah pernah ke suraabaya tapi cuma ngejajal tempat wisatanya hehe
    belum shopping nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebalik kita Mbak, saya khusus ke Surabaya buat belanja.. Hihi..

      Delete
  11. pasar kapasan,, biasanya emang belanja disitu dan g jauh dari rumah heheh

    ReplyDelete
  12. Beberapa kali mampir Surabaya, tp semua itu cuma transit. Pertamanya sempat jalan sih, sempat nyasar jg malah. Waktu itu sempat belanja di Pasar Turi (sebelum terbakar), harganya murmer tawwa, apalagi waktu itu kesana msh dgn status Mahasiswa, duit yg dipake jg dari hasil uang saku :D

    Tempat yg dirimu sebutkan di blogpost ini blm pernah saya kunjungi, semoga nanti ada kesempatan halan2 ke Surabaya buat cuci mata, bkn cuma sekedar transit lg :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyasar itu enak lho Jenk.. Bhahaha.. *ditimpuk

      Saya malam belum pernah ke pasar Turi, padahal sudah terkenal murahnya :D

      Delete
  13. Jadi kalau belanja pakaian, langsung tiga ya. Boleh kan beda warna dan beda ukuran? apa beda warna doang?

    Makasih sharingnya ya, Mbak

    ReplyDelete
  14. makasih atas refrensinya mba... jadi tau tempat tempat untuk menenangkan hati istri...

    ReplyDelete
  15. Aku sih kalo belanja baju2 grosir sukanya di Kapasan. Kalo belanja elektronik di THR pastinya. Trus kalo mau nyari oleh2 haji biasanya ke Sunan Ampel.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...