26 Jan 2015

Review Drama Pinocchio

Bismillahirrahmanirrahim...

Ini review pertama saya setelah lulus SMA, ya.. taulah.. tugas pelajaran Bahasa Indonesia..haha. Kalau diinget-inget malas banget dulu tuh kalo udah disuruh bikin review, ga tau mau mulai dari mana.. Kali ini pengen nulis biar waktu lama yang saya habiskan buat nonton drama itu bisa mengasah rangkaian kalimat, diksi atau apalah namanya..mungkin bisa berbagi hikmahnya juga..Yang paling penting juga sih, buat memori terbatas di ingatan saya..biar ga lupa.hehe

Diambil dari sini
Drama 20 episode yang dibintangi oleh Lee Jong Suk (Cho Dal Po/Ki Ha Myung), Park Shin Ye(Cho In Ha), Kim Young Kwang(Seo Bom Jo) dan Lee Yoo Bi (Yoon Yoo Rae) ini bercerita tentang kehidupan wartawan, Cho In Ha dalam drama ini mengidap sindrom Pinokio (disini kalo bohong hidungnya ga memanjang, tapi bakal cegukan dan akan berhenti jika sudah mengatakan kebenaran), aksi mencoba bohongnya sering kali mejadi hal lucu, tapi tak jarang jadi kasihan juga liatnya karna banyakan cewek kan suka nyembunyiin perasaannya ya..nah, dia ini kalo suka mau gak mau harus bilang ke cowok itu, kalo gak semalaman bisa cegukan..Ga kebayang rasanya jadi dia.hihi..

Tepat pada episode pertama saya sukses dibuat nangis saat Ha Myung kecil dan keluarga harus menghadapi tuduhan, cercaan dan bahkan penolakan dari masyarakat akibat pemberitaan yang menyudutkan ayahnya yang seorang ketua tim pemadam kebakaran sebagai penanggung jawab anggota-anggotanya yang tewas dalam upaya penyelamatan korban kebakaran. Dari kisah ini semua dendam dimulai, bahkan dari kebencian mereka sekeluarga terhadap profesi reporter, Ha Myung malah tertantang untuk menjadi wartawan, wartawan baik dalam melaporkan berita kepada masyarakat, didrama ini juga disajikan *makanan kali ah disajikan :p bagaimana stasiun televisi menyeleksi berita dan peran sebuah berita dalam menggiring perhatian bahkan opini masyarakat. Saya tertarik..sepertinya ini drama dengan latar kehidupan wartawan dan stasiun televisi pertama yang saya tonton.

Tontonan yang bergenre melodrama ini tidak hanya bercerita tentang dendam saja, tentunya dibumbui kisah cinta antara Ha Myung dan In Ha, tantangannya adalah, In Ha adalah anak Song Cha Ok (diperankan olah Jin Kyung) reporter yang sangat dibenci oleh Ha Myung dan kakaknya Ki Jae Myung yang diperankan oleh Yoon Kyun Sang.

1 hal yang baru saya sadari saat mencari nama asli pemeran drama ini *maklum dah ya.. saya emang jarang bisa hafal nama artis Korea. Ternyata Bae Suzy (Anggota Girl Band Miss A) jadi kameo di Episode 12, jadi calon blind datenya Bom Jo(Fotonya doang). Ya..pantesan cantik dan bikin Bom Jo yang suka sama In Ha sempat goyah.haha..

Saya suka dengan alur drama ini, banyak hal mengejutkan, perihnya iya, tapi hal-hal konyol juga banyak terjadi dan seringkali pemerannya seperti bermain detektif-detektifan karna mencoba mencari kebenaran dari tiap berita yang didapatkan. Sayangnya ada love line yang menggantung dan membuat penonton penasaran.

Pesan Moral:
1. Jika mendapat berita, konfirmasi dulu, cari dulu kebenaran berita itu, jangan ujug-ujug asal ditelan saja. Iya kalo hanya ditelan sendiri, kalau dibagiin ke orang lain lagi? Jatuhnya fitnah. Kita tidak selalu bisa mengukur dampak dari apa yang telah kita perbuat/katakan. Dalam Islam kroscek berita seperti ini namanya Tabayyun *CMIIW
2. Lepaskan dendammu karna dendam adalah seburuk-buruk belenggu jiwa (Pencipta belenggunya diri sendiri, yang sakit diri sendiri..ehh..yang menderita diri sendiri juga). Let it go..walau tentu butuh waktu :)

32 comments:

  1. Salam kenal, Mbak Irly!
    Saya juga lagi jatuh cinta sama Hya Myung dan Seo bum Jo :D
    Dramanya nggak ngebosenin walaupun diselipin cinta2annya tapi fokus utamanya justru yg hangat di masyarakat sini. Gimana media ngebuat semua berita jadi kacau. Keren bgt ini dramanya. One of my fav!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal balik Mbak Kartika, keknya si Ha Myung ni emang lagi naik daun banget yakk..banyak nih dramanya ngantri minta ditonton :D

      Delete
    2. Kalo sukanya Park Jo Bong nonton Cool Kiz On The Block yang seri Badminton.. santai tapi seru mainnya ^^

      Delete
    3. nah ini apa pula Mbak?
      saya makin nggak menjangkau nih
      coba Kim Mon Soo ada disini, bakalan saya tanya langsung ke dia

      Delete
    4. Cool Kiz on the block itu reality show tentang olahraga, nah.. dalam acara itu bakal nayangin pertandingan yang berbeda jenis(per jenis umumnya lebih dari 5 episode), ada Ping pong, Bowling, Badminton, Basket, Taekwondo, Sepak bola dan sekarang lagi pada rajin maen Tenis, cari Cool Kiz On The Block yang Badminton Return 2 deh..disitu malah seru ..karna Park Joobong and Kim Dongmoon bertanding lawan Lee Yongdae and Yoo Yeonseong. Saya banyak tau tentang istilah dan peraturan olahraga dari nonton acara itu :)

      Delete
    5. @zach Flazz : Park Jo Bong? OO itu yang temantya Ki Mon SHo ya? bukankah itu team kesebelasan sepakbola kan ya

      Delete
  2. Tes..tes...
    Kalo aku justru jatuh hati dan terpikat sama si Hyung nya yang menyedihkan itu lho Irly..
    Semacam pengen menyiraminya dengan cinta kasih gitu lho :)

    Dan gemes banget karena love line antara si Cap dan partnernya si Dalpo yang suka ke GR an itu gak diterusin...hiks...

    Aniwei..aku pernah ketemu dan foto bareng lho sama Suzy, dia kan personil Miss A..hehe..
    *penting*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha..iya..iya..mata n senyumnya Jae Myung Oppa itu emang wajar kalau menggugah cinta kasihnya teh Erry yang berlimpah..wkwk

      Eh..iya ya..baru nyadar kalo love linenya gak diterusin..padahal pasangan itu lucuuu...

      Haha..iya teh..ada di FB teteh yang bikin saya males liatnya..huhhh *mupeng

      Delete
  3. wuihhh ada review pinocchio juga toh disini.... aku masih susah move on setelah namatin drama ini, suka banget sama akting lee jong suk. dan yang bikin tambah manis drama ini di akhir2 episode adalah cerita yoon yu rae yang kegeeran sama kapt. gwang gyo dong itu lucu bgt.

    btw salam kenal ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai..salam kenal balik ^^

      Iya, kayaknya emang banyak yang belum bisa move on, apalagi saya yang baru namatin beberapa hari lalu..huhu..

      Delete
  4. saya suka denger temen2 sekantor saya yang masih muda, pada cerita soal film pinokio. kirain kayak winnie the pooh gitu dibuat reboot di bioskop. ternyata film korea to? walah baru tau saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah.. untung ga ngajak Arien n Agree buat nontonin Pinokio di bioskop :D

      Delete
    2. lha iya Mbak
      saya pikir buatan Disney kan
      jangan2 nanti Peter Pan pun ada versi Koreanya ya

      Delete
    3. Versi Indonesia aja Peter Pan udah ada kan?*Walopun ganti nama lagi :D

      Delete
    4. Bang Zach Flass masih suka WInnie the Pooh?
      Katanya suka Masha The Bear

      Delete
  5. wis,... drama korea,... sayang saya kurang suka, tapi kalau film actionnya pasti tak pernah terlewatkan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sih mana aja..yang penting file/kasetnya ada :D

      Delete
  6. Replies
    1. Nonton kalo sempat, kalo gak sempat baca sinopsis per episode kayak teman saya..hehe

      Delete
  7. wah,pingin nonton,soalnya beberapa teman lg pada nonton ini :)

    ReplyDelete
  8. Aku punya file filmnya d kompiku tapi belum aku tonton takut gk seru filmnyaaa.. hehe sekarang jd rada kepingin nonton abis baca ini. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Revi keknya samaan ama saya, sukanya nampung dulu entah kapan nontonnya.. Kalo ada yang bilang bagus, baru deh saya tonton..haha..

      Saya ceritanya berdasarkan alur Film jadi bolehlah dipercaya..soale saya gak bias, gak nge fans sama siapapun di drama ini.hehe..

      Delete
  9. Drama Korea atau drama lain yang bertema CInta dan Kehidupan sangat disukai oleh teman teman kantor saya. Kalau saya nda sempat nonton filmnya, minimal tau dari resensi atau reviewnya per episod

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..persis seperti temen saya, perbandingan nonton ama baca tuh 1:3, saya baru selesai 1 judul, temen saya udah tau cerita 2 judul drama lain :D

      Delete
  10. Aduh..jadi pengen nonton Mak. Tapi kapan ya? *sambil memandang duo bocil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..emang udah "susah" kalo dah dikelilingin bocil mak :D

      Delete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya.

Untuk teman-teman yang mencari kontak saya tapi membaca melalui HP, silakan klik versi website, bisa dilihat laman kontak, atau menghubungi melalui sosial media yang tertera di sebelah kanan tampilan blog.

Jangan lupa difollow yaa.. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...