27 Apr 2011

Siapa Ya???

Bismillahirrahmanirrahim…

Setelah beberapa hari bertualang di pulau sebrang, ternyata petualangan saya dengan ingatan rapuh saya belum juga selesai. Bukan tentang Tirta Rimba ataupun Benteng Keraton yang saya pikirkan, tapi beberapa orang yang saya jumpai sejak di pelabuhan sampai malam tadi.

Seorang Ibu di pelabuhan
   Saat melihat saya, dia langsung senyum, jelas saja saya balas dengan senyum, wajarlah…daripada saling bertatapan terus saling buang muka*dibuang kemana hayooo?#plaakk*, tapi tidak lama kemudian si ibu bertanya, mau kemana? Setelah menjawab, saya juga langsung bertanya trus ibu sendiri? Saat mendengarkan jawaban si ibu, rasanya saya familiar dengan wajah ibu ini, tapi entah dimana, terlebih dia bercerita dengan sangat terbuka pada saya. Biasanya saya memang seperti itu saat lupa dengan seseorang, meladeninya ngobrol sambil mengingat-ingat siapa dan dimana saya pernah bertemu..respondenkah?orang yang pernah minta data dikantorkah…atau dimana??? Teman saya sampai heran saat saya bilang saya lupa siapa ibu itu, karna dia melihat saya ngobrolnya akrab sekali. Tapi sampai sekarang sayangnya saya belum tau siapa ibu itu. Maaf Bu…:-S
***   

Sesama pembeli di Plaza
   Saat sedang liat-liat aksesoris, seorang perempuan menegur saya dengan kaget. Eeeehh…kapan datang? Nginap dimana?*artinya dia tau saya hanya melancong ke kota itu*saya jawab dan kembali bertanya biar ada komunikasi dua arah*halahhh*, tentunya sambil mengingat-ingat siapa perempuan yang begitu excited melihat saya itu*lebayy*. Hmmm…mungkin saja teman seinstansi, atau…keluarga yang sudah lama tidak ketemu? And once more..teman saya masih heran kenapa saya bisa ngobrol akrab padahal tidak ingat siapa dia, dan sampai sekarang saya belum nemu jawabannya#-o.
***
Seorang ibu di pembukaan pameran
   Waktu lagi nunggu band Drive tampil, seorang ibu yang berdiri di depan saya langsung melompat senang kea rah saya*sumpah kali gak lebayy*, saya sendiri agak kaget dengan reaksinya, ini orang yang pernah saya becandain, pernah saya tolong di hutan belantara atau gimana??Koq seneng banget begitu liat saya?? Tapi emang ni ibu agak lebay, saya yang masih speechless pun dihajar dengan ceritanya yang masih coba saya loading dengan otak kebingungan saya. Beruntungnya saya mendapat sedikit petunjuk begitu dia menyebut tempat kerja saya, yahhh…setidaknya memperkecil area pencarian.hihi..Seperti biasa saya tetap meladeni ngobrol dengan bahan obrolanyang umum-umum saja*biar gak ketahuan saya lupa siapa dia*:D, untungnya saat mereka sudah mau pulang saya mengenali wajah teman jalannya*entah saudaranya,entah suaminya*. Ternyata mereka orang yang tinggal di samping bangunan kantor lama saya.Fiuhhhh…
***

Abege di tempat nongkrong
   Nah, kalau 3 kejadian diatas TKPnya di kota Bau-bau, yang ini sudah di Kabupaten Raha tempat saya merantau, waktu lagi asik nongrong, sepasang pasutri*baru tau setelah ngobrol*turun dari mobil pribadinya, saya tidak menoleh sampai si Abege cewek*saya panggil Abege soalnya memang lebih muda dari saya*menyapa saya dan langsung memeluk saya, kangen sekali kelihatannya…’mampuslah saya, siapa lagi ini?’ Saya membatin dalam-dalam, teman saya yang juga selalu menyaksikan peristiwa-peristiwa ‘ajaib’ itu sudah memasang pertanyaan ditatapannya”pasti gak ingat lagi kan???” :-??Saya hanya tersenyum saja dan kembali larut dalam obrolan investigasi!hahaha…Obrolan kali ini panjaaaaaaangggg sekali, karna dia ingat teman-teman saya yang bahkan sudah pindah ke Jawa*ampun deh#:-S*, dan setelah obrolan yang berkilo-kilo meter itu…saya akhirnya bisa menyimpulkan*hanya menyimpulkan* bahwa dia adalah orang yang pernah tinggal di rumah teman kantor saya.ckckck…paraahh~X(
*** 

Nah...temans pernah ngalamin yang seperti saya gak? Saya yakin orang-orang yang negur saya itu memang kenal atau setidaknya pernah berinteraksi dengan saya,bukan karna wajah pasaran.:-j yang saya jaga dari kegiatan 'ngobrol investigasi' saya itu adalah perasaan sedih or  merasa dilupakan oleh saya*walaupun tidak saya niatin*. Lupa ya lupa...saya terlalu banyak 'ngojek' en ketemu banyak orang, mau nanya langsung sepertinya nggak deh, karna pernah sekali, lantaran penasarannya saya dengan orang yang banyak tau tentang saya itu, saya hentikan obrolannya yang menggebu-gebu dengan pertanyaan "maaf, kita teman di mana ya?". Bbbbeeeehhhh...reaksinya seperti habis di jedotin ke tembok b-(, tersakiti dari ujung kaki sampai ujung kaki satunya lagi*kalo yang ini emang beneran lebay:))*makanya saya pilih mengalir aja sambil berinvestigasi,hmm…bener gak ya tindakan saya?

11 comments:

  1. mungkin keinget sama temennya mbak..... tapi salah sasaran ....hehehehe

    ReplyDelete
  2. Hehehe...satu pembenaran bahwa wajah saya pasaran neh :D

    ReplyDelete
  3. keknya otak Irly perlu di apgred deh...:)) lupaan gitu sih..

    kemarin aku ke Bali.. foto-fotonya baru sebagian aku aplod ke SINI .. yang lain nunggu di resize dulu..:P

    oya, Ir..lagi-lagi postinganmu ga keliatan di inboxku :( napa sihh..?

    ReplyDelete
  4. Iya nih teh...masih muda udah tua :">
    Ihh..kerennya poto2nya..aplot lagi Teh,sunsetnya itu lhoooo:-bd

    Kenapa ya teh?:-??yang dulu ada ya?hadohh...bingung jg saya..

    ReplyDelete
  5. bguuus bgt...

    dkung green computing yach....
    d www.greand.co.cc

    ReplyDelete
  6. Waduhh..
    Yang bagus apanya ya?udah 2x ninggalin jejak cuma bilang bagus doang, ingatanku yang jelek gini juga dikatain bagus..Baca dulu ya dek, baru komen :)

    ReplyDelete
  7. samaan mbak.aku juga suka lupa sama wajah orang:(

    ReplyDelete
  8. Waduh...sama yak?Gimana dunk Mbak?
    Ada tips?/:)

    ReplyDelete
  9. Cara masng bannernya tinggal dikopi kodenya yang sayasediakan dibawah banner dipostingan saya yang judulnya format baru kemudian dipaste di entrio baru yang mau diterbitkan.......:)

    ReplyDelete
  10. Ass...Salam kenal kembali...
    Dek Irly.....masih muda banget..kok pelupa ya...kaaalah dong dg bunda yg ydh tue...hehehe
    udh bunda follow balik.....thank ya

    ReplyDelete
  11. @Mas Arief: Udah saya coba gitu mas, trus waktu saya preview yang muncul cuma tulisan juga..:(

    @Bunda Loving: Wa'alaikumsalam...
    Makanya bagi tips bun..hehe
    Makasih ya bun :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...