20 Mar 2015

Kun Fayakun di Supermarket

Bismillahirrahmanirrahim....

Jum'at (13) tepat seminggu yang lalu, saya tergesa-gesa ke supermarket terdekat dari kantor, bos minta tolong dibelikan handuk untuk mandi sebelum sholat Jum'at. Lha koq ga bawa handuk dari rumah? Bos dari luar kota, dari bandara langsung ke kantor karna setelah Sholat Jum'at mesti menyelesaikan pekerjaan.

Setelah sampai di supermarket saya langsung cari handuk lalu ke kasir, sayangnya dari 3 kasir, hanya 1 yang beroperasi, di kasir tersebut sudah berdiri 2 orang, saat mau antri saya lihat seorang ibu dengan belanjaan yang lumayan banyak berdiri dengan galau, ga jelas ngantri apa nggak, takut dianggap nyelonong aja, saya konfirmasi ke ibu tersebut..

Saya : Bu, ibu mau ngantri?

Ibu: Iya

Saya : Kalau mau ngantri di sini bu (sambil menunjuk kasir)

Ibu tersebutpun pindah dan saya menyusul dibelakangnya... Sambil melihat jam saya mulai deg-degan, gimana kalau nanti bos jadi telat Jum'atannya? Melihat ibu tadi akan segera melakukan transaksi saya berinisiatif meminta tolong agar diberi giliran lebih dulu.

Saya: Bu, maaf, boleh ndak saya transaksi duluan? Cuma 1 kok bu.

Ibu: Entah bergumam apa sambil sedikit menendang keranjang belanjaannya

Saya: Nelan ludah..ini diijinin gak yah?

Beberapa detik kemudian ibu itu menaikkan belanjaannya..oke artinya ga boleh, saya sabar aja menunggu..eeh.. ternyata setelah beberapa barang di scan, belanjaan ibu itu ada yang lama prosesnya, sepertinya harganya tidak muncul setelah di scan, kasirpun meminta bantuan temannya, sambil menunggu saya diminta untuk transaksi, hanya dalam 3 menit saya sudah ada di tempat parkir, masih dengan terkagum-kagum karna saya melewati ibu tadi yang masih "nyangkut di kasir".

Salah 1 bukti kecil...Alhamdulillah... Kun Fayakun! 

14 comments:

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...