21 Apr 2015

A Letter For My Future Mother In Law

Bismillahirrahmanirrahim...

Assalamu'alaikum WR.WB

Dear Future Mother In Law
Perkenalkan saya anak menantu anda di masa depan. Izinkan saya memanggil Mama. Bolehkan? :)

Dear Mama mertua, apa kabar? Saya berharap Mama baik-baik saja dalam lindungan Allah SWT. Saya tidak tahu apakah kita pernah bertemu sebelumnya, entah berpapasan tanpa sentuhan, entah pernah saling berdesakan saat hendak naik/turun kapal, entah pernah ada di belakang Mama saat antri di belakang kasir, entah pernah saya jabat tangan Mama sebelumnya, atau bahkan kita belum pernah berada di daerah yang sama? Apapun Ma, tapi saat saya menuliskan surat ini saya menumpahkan cinta saya bersamanya.

Ma, izinkan saya bercerita sedikit, bukan tentang anak Mama yang belum saya kenali sebagai suami di masa depan itu. Tapi mari bercerita tentang pengetahuan saya yang masih rendah tentang hubungan antara anak menantu dan ibu mertuanya. Saya harap Mama mau membimbing saya, menjelaskannya dengan cinta dan penuh kesabaran.

Ma, saya sering menonton ceramah pagi sebelum berangkat ke kantor, di acara itu sering kali ada jamaa'ah yang curhat mengenai hubungannya dengan ibu mertuanya(atau sebaliknya) yang kurang atau bahkan tidak harmonis. Saya selalu belajar memahami kisah mereka Ma, mengoreksi diri sebelum saya mengalaminya sendiri.

Untuk itu saya selalu berdoa agar saat saya menikah, saya menjadi penyejuk dalam keluarga suami, begitupun sebaliknya. Saya ingin menjadi anak (baru) yang menjadi kesayangan Mama, yang dibimbing seperti anak sendiri saat baru belajar berjalan, yang ditegur karena sayang dengan kalimat penuh cinta. Terlalu mulukkah Ma? Saya yakin, Insya Allah Mama adalah orang yang penuh cinta. Saya ingin berkomunikasi dengan Mama seperti sahabat, mungkin bisa curhat kalau anak Mama nanti sedikit membuat sedikit kesal.hehe..

Ma, satu hal lagi yang menjadi keinginan saya, adalah agar Mama dan ibu kandung saya menjadi besan terbaik di dunia. Saling mendukung satu sama lain dengan penuh persahabatan, tenang karena masing-masing anaknya mempunyai ibu baru yang merupakan sahabatnya sendiri, saya bahkan membayangkan saya dan orang lain iri melihat Mama dan ibu kandung saya bisa "hang out" dengan sangat akrab, menikmati kesenangan dunia bersama-sama, menekuni pencarian bekal akhirat seperti sedang bermain dengan cucu sendiri.

Ah..mungkin terlalu cepat saya bercerita tentang cucu... maafkan Ma, mungkin saya terlalu "excited" bercerita, seolah Mama berada tepat didepan saya, sedang tersenyum mendengarkan menantu masa depan Mama dengan sabar. :)

Oh ya Ma, saya punya permintaan terakhir sebelum mengakhiri surat ini, bisakah Mama menasehati anak Mama untuk menyegerakan diri meminang saya? Walaupun saya mungkin belum mengenalnya, walapun saya tidak tau siapa anak Mama, yang saya tau dia adalah Imam yang dipilihkan Allah untuk saya. Katakan padanya.. Mama mertuanya di sini juga merindukannya.^^

With Love
Your Future Daughter In Law

*Dear future husband, if you read this, please give this letter to my future mother in law ^^ ♡

Selamat hari Kartini wanita-wanita Indonesia, khususnya Mama dan Mama mertua masa depanku *teteupp yaa..hihi

26 comments:

  1. Asyiiiikkk, pertamaX :p

    Eeheeemm, kayaknya ini surat dibuat sepenuh hati sekali. Atau jangan2 sdh lama tersimpan as draft??

    Semoga nanti bisa dapat Mama mertua idaman spt curcol ini yaaakk Aamiin... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xixixi...Ini diketik setelah ada pengumuman grup KEB kok, cuma sudah lama tersimpan as a draft dalam pemikiranku *Hassekk ^^

      Delete
  2. dari hati banget ya mak..
    nantinya semoga kompak antara ibu dan mama mertua :)

    ReplyDelete
  3. Segera.... segeralahhh wahai laki2 di masa depan itu. sebelum Gadis baik ini direbut orang lain. Semoga didengar Allah ya irly doa nya.... aku suka tulisannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..
      Terima kasih Onnie..

      Kayaknya komentar Onnie ini mesti saya cetak besar yah..
      Whekekek.. ^^

      Delete
  4. Semoga kita segera ketemu Ibu mertua ya Mak ^_^ *salingmendoakan

    ReplyDelete
  5. semoga setelah bikin surat ini,langsung ada tanda2 yang baik ya mbak,aamiin...

    ReplyDelete
  6. Tulisan dari lubuk hati yang paling dalam, tentunya. Hehehehe...
    Ikut mengamini aja.

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Waah.. blogger boleh juga tuh! Makin keren dong mertua saya^^

      Delete
  8. Akupun mengamini dengan khusuk tulisan ini..Semoga Mama mertua masa depan kepunyaan kak Ir segera Allah pertemukan..Amiin :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin :*
      Nyebut-nyebut mama mertua baru deh Adek yang satu ini turun gunung ^^

      Delete
  9. semoga segera dipertemukan dengan calon ibu mertua ya mbak :)

    ReplyDelete
  10. Eciyeeee...
    menantu idaman pisan ini maaaah :))

    Semoga segera terlaksana yah irlyyy ....
    Ikut mendoakan ajaa :))

    ReplyDelete
  11. Saya turut mendoakan semoga bisa segera dipertemukan dengan calon mama mertua ya mbak... Ijin follow blognya ya mbak, salam kenal aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allahumma aamiin..
      Terima kasih..^^

      Sila di follow, saat kunjungan balik sy follback ya...

      Delete
  12. Aku doain yaaa... Terimakasih banyak partisipasinyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..
      Saya yang berterima kasih mak, kalau ga ikut event gini mana berani saya nulis-nulis dengan tema seperti ini..ini sungguh seperti melempar amunisi untuk para pem-bully saya :D

      Delete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...