21 Jun 2015

Ada Jalan | Rangkuman MTGW

Hampir genap 4 hari saya tidak menulis di blog lagi, berasa lama banget.. Tapi mau gimana lagi...deadline kerjaan yang tadinya dijadwalkan akhir bulan Juli, tiba-tiba dimajukan jadi besok, untung saja sore tadi walaupun harus ngabuburit di kantor kerjaannya selesai.. lega juga.. jadi bisa fokus ditarget-target yang sudah dipasang^^

Oh ya, rangkuman kali ini sepertinya tidak akan sebanyak biasanya, nontonnya udah telat, sepertinya bakalan begitu selama ramadhan.. :D
===

POLLING
Tuhan memberikan kewenangan ... *sadly i missed it, will be completed soon*
a. Salah didik dan pengaruh lingkungan yang buruk 11%
b. Belum menerima pelajaran yang baik 20%
c. Sudah mengerti, tapi malah suka ,engeluh dan menyalahkan orang lain 69%

"Insha Allah ada jalan. Yang disebut sebagai jalan itu bukan hanya jalur yang kita lalui, tapi juga kekuatan untuk menjalaninya. Pengertian tentang arah yang tepat dan ketabahan yang dibutuhkan untuk sampai."

"Tindakan adalah doa dalam gerakan."

"Tabah itu kesabaran berlanjut."


"Kesulitan itu tidak hanya datang sekali dalam hidup, jadi dibutuhkan ketabahan untuk menjalani hidup."

"Teman yang buruk sikap dan rendah moral memang mungkin tidak mempengaruhi diri anda, tapi mempengaruhi penilaian orang lain terhadap anda."

"Sebagian dari kita memiliki banyak kelebihan... banyak belajar, banyak bermimpi namun kurang bertindak."

"Anda merasa kurang beruntung karena anda membandingkan diri dengan yang lebih baik dari dirinya."

"Jangan pernah merasa sendiri. Tuhan itu Maha besar. Sesungguhnya bukan Tuhan yang selalu berada di sisi kita namun kita selalua berada do dalam kita. Sehingga, semakin Anda sendiri, semakin Anda khusus bagi Tuhan."

"Kesalahan yang disesali dan digunakan untuk memperbaiki diri adalah sesungguhnya rahmat. Sering terjadi di dalam kehidupan ini. Kita justru mencapai keadaan yang lebih baik melalui langkah yang awalnya kita kira salah."

"Insha Allah, dengan ijin Tuhan sering sekali Tuhan sudah mengijinkan tapi tidak bertindak. Sesungguhnya Tuhan mengijinkan banyak hal bagi kebaikan kita, hanya saja kita lebih sering tidak bertindak walaupun sudah diijinkan."

"Pada akhirnya setiap orang bertanggung jawab pada (usaha untuk) kebaikannya sendiri."


"Jangan jadi anak muda yang membuat orang tua stress membiayai biaya kuliah dan setelah kuliah lebih stress lagi dengan malas mencari pekerjaan."

"Jangan putus asa. Tuhan tidak pernah membuat jalan buntu bagi orang yang mengupayakan kebaikan bagi diri dan keluarganya. Selalu ada jalan. Kita akan disampaikan."

"Orang yang memiliki Tuhan memiliki semua yang dimiliki Tuhan."
===
Favorit saya kalimat yang di mark ungu dan yang ada dalam 2 gambar^^

Eh..episode ini spesial... Papa Mario nyanyi lagunya Maher Zein diiringi  musik dari grup yang memainkan Angklung. Ciyee..ciyeee...^^

*Sumber gambar: Facebook Mario Teguh

9 comments:

  1. Aku malah ga nonton blass Mak :((.

    Suka bagian yg ini: 'Kesalahan yang disesali dan digunakan untuk memperbaiki diri adalah sesungguhnya rahmat. Sering terjadi di dalam kehidupan ini. Kita justru mencapai keadaan yang lebih baik melalui langkah yang awalnya kita kira salah'

    Pas sama momen ramadhan, ajang untuk memperbaiki diri ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. perbedaan waktu WIB dan WITA untuk saya agak menguntungkan, soalnya pukul 8.45an udah selesai Tarawih^^

      Bener.. pasti ada aja yang ngena banget tuh dalam 1 tayangan MTGW^^

      Delete
  2. Udah lama gak nonton mario teguh. Selain kalimat seperti komentar di atas, saya suka juga dengan kalimat ini "Pada akhirnya setiap orang bertanggung jawab pada (usaha untik) kebaikannya sendiri."

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yapp..intinya harus berusaha yang baik, gak bisa ngarep aja dapat yang baik-baik aja :)

      Delete
  3. makasih banget selalu di rangkumin nih, aku udah jarang banget nonton sekarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..My pleasure Mbak..hobi sekali jalan nih^^

      Delete
  4. "Sebagian dari kita memiliki banyak kelebihan... banyak belajar, banyak bermimpi namun kurang bertindak."

    "Anda merasa kurang beruntung karena anda membandingkan diri dengan yang lebih baik dari dirinya."

    2 itu TOP menurut saya, yang pertama sepertinya saya banget... Yang kedua juga saya merasa tersindir. Mungkin karena kurang bersyukur kali yah. Membandingkan selalu dengan yang lebih baik, jadi kelihatannya kita selalu kurang mulu. Hehehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...