25 Jan 2016

Nikmat Sehat


Ternyata sudah 10 hari saya tidak menulis di blog ini lagi, Alhamdulillah momen hidup sedang naik turun... Baru kemarin menikmati liburan gratis di Bali, saking senengnya jadwal pulang pesawat yang delay 3 jam pun tetap enjoy. Sesampainya di kantor, pagi ada pelantikan kasie dan kasubbag karena rotasi termasuk kasubbag saya, siangnya jenguk teman kantor yang masuk RS dan sejak pukul 4.40 saya berkesempatan menemani teman tadi (suami istri teman saya) di RS, rencananya sampai pukul 9 atau 10 malam nanti.


Saya bersyukur atas 2 hal hari ini, yang pertama nikmat sehat untuk saya dan keluarga dan yang ke-2 adalah enaknya saya masih sendiri. Entahlah.. kenapa yang ke-2 ini tiba-tiba muncul, mungkin karena saya punya waktu luang yang banyak untuk menemani teman di rumah sakit hingga ber jam-jam, tanpa harus mengkhawatirkan anak atau suami di rumah. Yah.. walaupun keuntungan jika sudah berkeluarga juga tentu ada, tapi kalau bisa bersyukur atas suatu hal.. kenapa harus membandingkan dengan yang lain?

Oh ya, saya juga diingatkan 1 hal lagi, bahwa saat sakit atau mungkin tertimpa musibah, keluarga maupun sahabat -atau mungkin teman yang gak deket-deket amat seperti saya dan teman-teman lain- perannya sangat penting dan membantu walaupun hanya sekedar duduk bercerita, mengingatkan si penjaga pasien agar makan ataupun mengurus kesana-kemari. Kenapa saya bela-belain ikut nemenin di RS? Jujur saya kasihan, teman saya ini keduanya adalah perantau, jadi saat sakit hanya istrinya yang menjaga di RS. Untung saja kedua anaknya yang masih kecil-kecil bisa dititipkan full time pada pengasuhnya selama ini. Kasihan.. saya membayangkan diri saya ada di posisi mereka sembari berdoa semoga teman saya lekas sembuh dan saya tidak mengalami hal seperti ini.

Udah sih pengen berbagi itu saja dulu, doakan semoga teman saya cepat sembuh.. besok dijadwalkan operasi karena porporasi usus yang kabarnya sakitnya banget banget banget..

Semoga kita semua selalu sehat, jikapun diberi musibah semoga Allah menyediakan "pengangan" untuk kita tetap kuat berdiri.

*Update: Setelah operasi diketahui sakitnya adalah melengketnya usus di dinding perut, sekarang teman saya dalam masa pemulihan. Sepulang darri RS keesokannya saya demam (sampai sekarang), mungkin karena pulang pukul 10 malam lewat, naik motor dan tidak memakai jaket. ^^

36 comments:

  1. semoga kawannya cpt sembuh ya mbak..
    nikmat sehat itu memang liar biasa bgd, cm kadang sering lupa gt *nunjuk diri sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mak'e Ken juga belajar (lagi) kan ya waktu Ken sakit.. semoga kita selalu sehat ya..

      Delete
  2. Semoga Mbak Irli dan temannya diberikan kesehatan dan cepat sembuh buat temannya Mbak ^^

    ReplyDelete
  3. Semoga temannya cepat sembuh, mak. Jaga kesehatan selalu.

    ReplyDelete
  4. Amin.. semoga temannya mbak irly segera diangkat penyakitnya sama Allah dan kita semua selalu di beri kesehatan ya :)

    ReplyDelete
  5. Suaminya Teh Yesi yah? Moga segera pulih.. kita semua juga sehat2, Aamiin..

    ReplyDelete
  6. Aamiin. Semoga temannya bisa terus sehat agar bisa ngeblog. ^^ Eh, penulisnya juga ding. :D

    ReplyDelete
  7. Nikmat ini yg kDang kits lupavya kak, hihiii
    Alhamdulilah kita semua masih diberi sehat dsn nikmat nikmat tak terlihat lain

    ReplyDelete
  8. Irlyyy...
    Mudah2an demamnya cepat turun dan temenmu itu segera sehat kembali yaaaah :))

    Asyik banget ini abis main ke Baliiii...
    Postiiing!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin..
      Jazakillah Tehh..

      Iya.. udah 3 postingan tuh tentang Bali.. bhahahh..

      Delete
  9. Nikmat sehat dan waktu luang memang yang sering buat manusia lalai ya mbak irly :)

    ReplyDelete
  10. Semoga Mbak Irly dan temannya cepat sembuh yah, amin..

    idem sama Teh Erry, ayo dong posting tentang liburan ke Bali,pasti seru banget kan?? penasaran pengen baca :) :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin untuk doa dan tagihan cerita Balinya..
      Jazakillah ^^

      Delete
  11. Sedihnya merantau memang seperti itu, apa2 dikerjakan sendiri. Harus bersyukur kalau punya teman2 & tetangga yg baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbak.. Tidak selalu yang bergelar keluarga yang siaga membantu kita.

      Delete
  12. Amiin. Cepet sembuh yak. Karena aku sendiripun kalau sakit dikos an gak ada yng ngurusin haah

    ReplyDelete
  13. semoga cepat sembuh temannya, kak. oh iya, aku setuju kalau perhatian sekecil apapun sangat berarti besar untuk orang lain. Nice post! :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Hanna pasti pernah merasakan manfaat dari perhatian kecil ini ya? Keep Caring.. keep sharing..

      Delete
  14. Kadang kita lupa bersyukur ataas nikmat sehat yang telah diberikan oleh allah. Biasanya akan terasa jika kita mengalami sakit.
    Semoga sakit yang diderita menjadi penggugur dosa. amin.

    ReplyDelete
  15. Sehat merupakan kenikmatan Allah yang dilupakan. Banyak orang yang menginginkan sakit untuk menghindari sebuah masalah, tetapi ketika penyakit orang tersebut tidak hilang2, maka baru sadarlah betapa nikmatnya sehat itu...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...