6 Jan 2016

Aktivitas Liburan 2015


Cuti 5 hari habis sudah, beruntung cutinya bisa lebih nampol karena banyak libur nasional yang bertepatan dengan weekend jadi walaupun cuti 5 hari, tapi liburannya bisa jadi 12 hari. Alhamdulillah..


Selama 10 tahun lebih bekerja, baru 2 tahun terakhir ini saya memanfaatkan cuti, keinginan berpetualang memang baru hidup, gara-gara suka nonton My Trip My Advanture kah? Hmm.. saya sendiri tidak bisa memastikan, tapi jelas MTMA punya pengaruh besar terhadap kecintaan dan wawasan kita terhadap alam Indonesia, iya gak? Iya dong.. jalan-jalan keren itu tidak melulu harus ke luar negeri, Indonesia tidak kalah indah!

Seperti liburan kali ini, saya memang masih berlibur di dalam pulau Sulawesi, bahkan ke kabupaten dan Kota yang sudah sering saya kunjungi bahkan juga pernah tinggal selama 7 tahun 11 bulan di sana, Kabupaten Muna dan Kota Baubau.

"Liburan tidak selalu  berhubungan dengan tempat, tapi juga perasaan."

Liburan untuk saya adalah keluar sejenak dari rutinitas, bukan masalah mimpi dan realitas, saat dimana kita bisa menikmati perasaan tenang tanpa beban adalah liburan, keluar dari segala deadline yang menunggu untuk diselesaikan, walaupun berada di tempat yang sama, tidak harus ke sebuah tempat wisata. Jadi menonton acara kesukaan dengan tenang untuk saya sudah liburan, well.. you can say i got a vacation everyday! Alhamdulillah...

Tapi karena kali ini saya memang berkesempatan untuk berlibur di luar kota tempat saya beraktivitas, saya manfaatkan untuk mencari pengalaman baru, yang tidak terlupakan dan kalau bisa tidak berbahaya, maklumlah.. anak perempuan satu-satunya, kasihan kalau harus bikin orang tua khawatir. *Walaupun sesekali masih saya lakukan juga sih.. haha..*


Sebenarnya liburan kali ini saya hanya 3 kali berkunjung ke tempat wisata, sisanya.. olahraga, memasak, ke pasar, membaca dan sesekali menunggu mangga jatuh di halaman. Hahah.. Hanya sekali saya menonton acara kesukaan di Hp dan tidak lebih 10 menit menonton TV, tidak teringat pekerjaan.. ah.. pokoknya SERU!!^^

Bisa menggulung dadar dengan kulit yang masih panas itu boleh dibilang skill baru yang saya peroleh selama liburan.LOL

2 hari pertama liburan saya habiskan di Kabupaten Muna, setelah sampai dan tidur sebentar karena tidur yang tidak nyenyak semalaman, pagi tanggal 24 Desember saya dan teman-teman di Muna langsung berwisata ke sebuah danau, lalu singgah ke sebuah sumber mata air.. bening dan segar. Besoknya, saya menikmati jogging track yang sering saya gunakan 3 tahun lalu karena jalanan tidak memungkinkan untuk berkunjung ulang ke Maleura, tempat wisata yang sudah jauh lebih kece dibanding kunjungan saya dulu, tapi.. tidak ada masalah.. ^^

Tanggal 26 Desember saya berangkat ke Kota Baubau dan menginap di rumah Tante sampai pulang 3 Januari 2016. Di rumah Tante saya bertemu keluarga, menambah pengetahuan adat dan kebiasaan masyarakat sekitar yang jauh berbeda dengan rutinitas "bantu-bantu" yang menjadi rutinitas Mama di Kendari (kadang juga sampai ke luar kota), dan yang paling penting saya lebih tahu lagi kesukaan dan pengorbanan Mama melalui cerita keluarga. That's why i love this vacation!

Oleh-oleh liburan, luka terkena cipratan minyak panas seperti ini juga ada di lengan, gak bisa ditampilin, aurat :D

Kali ini saya memutuskan untuk menuliskan aktivitas liburan setiap mengambil cuti, juga pelajaran apa yang saya dapatkan, sekali lagi agar tidak lupa, dan cerita tentang tempat jalan-jalannya bisa dibuatkan tulisan tersendiri, tentu saja! ^^

Bagaimana dengan aktivitas libur teman-teman? ^^

46 comments:

  1. Seru mbak liburannya, aku liburan disini2 aja, cuma ke rumah mertua, InsyaAlloh Mei mau jalan2 agak jauhan ma anak2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak..Mei awal bulan kan ada libur yang lumayan tuh.. ^^

      Delete
  2. Wahhh banyak yang diperbuat saat liburan. :D Aku online aja, gak ke mana-mana

    ReplyDelete
  3. Mbak Irly ke Bau-bau tapi kita gak sempat ketemuan,huhuhu :(
    mudah-mudahan suatu hari nanti kita bisa ketemuan yah Mbak,amin.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih.. padahal 1 Sultra juga kan? Hehe..
      Insya Allah we'll meet soon. Aamiin

      Delete
  4. wah tangannya sampai begitu ya kena minyak panas, semoga cepat hiang bekas lukanya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sekarang bekasnya udah memudar. Terima kasih Mbak Lid^^

      Delete
  5. Seruuuu...mau donk kue yang dibungkus daun itu,kak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mmmm.. yang dibungkus daun itu bukan kue dek.. itu lauk yang bahan dasarnya ikan ^^

      Delete
  6. ternyata kakak suka juga ya MTMA :)

    untuk tahun ini saya menghabiskan waktu di daerah KLATEN soalnya indah banget pemandangannya apalagi kalau pagi dan sore hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupp..Intinya kalau mainnya belum bisa jauh-jauh.. nikmati alam dalam negeri kita.^^

      Delete
  7. Liburan yang menyenangkan tapi sedikit ada kecelakaan tapi beruntung tidak luka parah ya mba :)

    ReplyDelete
  8. Semakin kena cipratan banyak, semakin keren menurutkuuu. Makin pinter bikin2 kayaknya ya :))

    ReplyDelete
  9. Eh Yaampun itu cipratan minyak banyak banget mbaaak. kebayang perihnya :))
    MTMA emang bikin kita jadi melek sama tempat tempat indah di indonesia ya.. aku pun tiap nonton MTMA jadi punya mimpi baru pengen ke tempat yang ditampilin itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuhh.. bener Mbak.. perihnya ampi bikin shaking :))

      Ayo jelajah Indonesia!^^

      Delete
  10. Nunggu mangga jatuh ???? waduh kok ya sempat-sempatnya.
    Keciprtan minyak ? justru itu kenang-kenangan yang abadi ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. bagi penyuka buah dan gratisan..kegiatan itu jadi kewajiban Mas :D

      Delete
  11. Malah asyikkkk bikin makanan yang unik kaak heheh

    Wah klo kena minyak pedihnya 7 hari 7 malem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asal malamnya diajak makan es krim saya sih bisa kasih diskon perihnya semalem aja Nit.. Bhahaha

      Delete
  12. gila itu luka2nya serem amat. jangan lupa di olesin obat yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih.. langsung ditangani pare prosedur penanganan luka bakar..

      Delete
  13. Replies
    1. Apalah artinya tanning dibanding kebahagiaan.. #Eh

      Delete
  14. Luka karena liburan itu selalu berkesan hahaha
    salam kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal balik ^^

      Berarti punya pengalaman yang sama nih..

      Delete
  15. Liburan seru bersama cipratan minyak. Eh, :D

    Pasti pengalaman ga terlupakan ya, Mak Irly

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. iya.. kenang-kenagan yang semoga gak ilang di ingatan tapi ilang di kulit :D

      Delete
  16. Wah.. asyik liburannya.. berpetualang memang menyenangkan.. :-)

    Kalo kena luka bakar atau minyak panas langsung dikasih garam dan beoplasenton ya namanya kalo gak salah.. biar gak melepuh.. duuh kasian.. Semoga lekas sembuh ya.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Rum..
      Kemarin buat luka bakarnya saya dinginin pakai air bersih yang mengalir plus madu aja..

      Delete
  17. bener tuh ka. bisa nonton acara favorit di rumah aja itu udah liburan hehe.
    gilee liburnya 12 hari. puas cuy hehe. mnurut gue liburan paling berkesannya nungguin mangga jatuh deh . haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. intinya liburan eh.. bahagia itu sederhana ^^

      Delete
  18. Setiap liburan pasti ada aja kenanganya ya mbak :D

    ReplyDelete
  19. liburan yang bermanfaat, jadi bisa ngebungkus kue pakai daun, meskipun tangan harus jadi korban, semoga lukanya cepat sembuh

    ReplyDelete
  20. Itu kena cipratan minyak sampe merah-merah gitu mbak, sakitnya berapa hari tuh.. kalo aku udah pasti langsung nangis tuh kalo sampe kayak gitu, mbak kuat banget yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya.. ini gemeteran juga sih waktu kena.. entah karena kaget apa kena banyak gitu cipratannya. Hihi...

      Delete
  21. Liburan memang ga perlu mahal ya.. apalagi samapai ke luar negeri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar banget.. gak perlu maksa budgetnya.hehe..

      Delete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...