25 Oct 2011

Met Milad Ma... ^_^

Bismillahirrahmanirrahim..
Hari ini mama milad yang ke 49, hmm..tidak terasa umur mama dah nyaris setengah abad..gak terasa..coz ngomel-ngomelnya masih lancar*ampun ma!hihihi*..Alhamdulillah masih dberi kesehatan sampai saat ini...
Mama..
Mama sumber inspirasiku dalam bersosialisasi..pernah sekali saya ingat, saya baru pulang dari sekolah..capek..salam..masuk rumah, kebetulan ada teman mama,saya senyum saja trus nyelonong masuk kedalam kamar..Sepulangnya teman mama dari rumah saya ditegur..
"Nak, kalau ada tamu apalagi teman mama yang juga sudah sering liat seperti tadi, jangan cuma nyelenong saja..basa-basilah sedikit, misalnya tanyakan 'Eh..tante..sudah lama datangnya?' kan tamu senang juga kalau diperhatikan orang rumah"
Dan sekarang..terbiasalah saya gag nganggurin orang, bahkan mungkin jadi over dosis..cereweeettt!! :p
Mama juga sumber inspirasiku dalam berpakaian..
Ya..memang sih mama sekarang belum berjilbab, tapi sejak kecil mama mengajarkan saya bagaimana bermain warna, memadu-padankan warna yang cocok, jadi gak tabrak warna gtu *kalo sekarang malah ngetren nabrak-nabrakin warna gitu*.
Sampai sekarang kalau urusan belanja saya nyaman jalan sama mama, walaupun konsep berpakaian kita beda, tapi selera kita tentang pakaian unik masih sama, jadi...masih bisa bikin mix en match :)
Dan mama..
Mungkin kita banyak kurang sepahamnya...saya kurang bisa mengerti mama yang sejak kecil terasa 'keras' dalam mendidik saya..kami dilatih mandiri, tidak banyak merengek. Tidak heran sebenarnya, karna kalau dari cerita mama, ibunya, almarhumah nenek kami terdengar sangat keras mendidik mereka 7 bersaudara dan mama adalah anak ke 6, mungkin bukan sepenuhnya keinginan nenek, tapi keadaan yang menuntut mereka untuk bisa bertahan hidup dan tetap sekolah dalam keterbatasan sekalipun.
At least...*karna gag mau terus sesenggukan dikantor sambil nulis ini* mama tetap nomor 1 buat kami..saya dan adik-adik..secukup apa keadaan kami sekarang adalah karena doa dan ikhtiar kedua orang tua untuk memberikan yang terbaik. Tapi kadang sadar maupun tidak sadar kami menorehkan luka dihati kalian..Never mean to hurt you mom..dad..,unfortunately even we try our best, we would never have ability to pay your love back..Semoga Allah memberi umur panjang, memberi kami kemampuan untuk mencoba membalas cinta kalian, kalaupun tak bisa membalas setidaknya kami diberi waktu untuk menghapus sedikit demi sedikit luka yang pernah kami toreh..Insya Allah..
***
Robbighfirlii wa li waalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiroo
"Ya Tuhanku! Ampunilah aku, ibu bapakku dan kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil."
Amin...
_Sudut Musholla Kantor_

Powered by Telkomsel BlackBerry®

8 comments:

  1. Selamat Ulang Tahun Bunda (Kak Irly) semoga diberikan Barokah Umur, meski keras tapi hatinya lembut Kak, terkadang kita salah kaprah dalam menanggapi sikap Ibu,,meng Amini do'a Kak Irly

    ReplyDelete
  2. aihh..sama mb. Mama ku juga hari ini ultahhh
    =D
    slmt y buat mama ny mb, moga sllu dberi kbahagiaan sm allah

    ReplyDelete
  3. Wuaahh..sama ya??
    Amiiin...

    Selamat juga buat mamanya rezka ya..doa yang sama buat mamanya..Barakallah.. :)

    ReplyDelete
  4. amin, kasih orang tua tak terhingga yah :)

    ReplyDelete
  5. Wach iya Mbak, barengan dengan sulungku.

    Titip salam untuk Mama, pasti beliau sosok yang mempesona :)
    Semoga Mama selalu sehat, bahagia dan barokah umurnya ya...

    ReplyDelete
  6. semoga di panjangkan umurnya dan selalu terus menjadi sumber inspirasi buat anak anknya hehe

    apapun itu, baik buruk, cerewet, suka ngomel ataupun segala keburukanya beliau tetaplah sbg org tua yg harus di cari setiap sisi kebiakanya kalaupan ada yg di anggap salah kita sbg anak tinggal harus sma2 saling mengingatkan seraya mendoakan yg terbaik buat beliau insya Allah kita akan di sematkan jadi anak yg sholeh atau sholehah..

    ReplyDelete
  7. @Mas r10: Amin..mksh kunjungannya :)

    @Bunda: Aminn..Makasih bunda..doa yang sama buat Yunda yang sedang tumbuh ^_^

    @Mas Yayack: Aminn..
    Makasih kunjungannya mas..
    Salam kenal :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...