10 Sept 2015

Gara-gara Rajin Senam


Badan bugar? Pasti!
Keringatan? Apalagi!!

Efek itu yang akan terasa saat mengikuti senam, kalau baru mulai ikut sih harus terima efek badan akan terasa pegal-pegal, tapi jangan berhenti, besok lanjut lagi, setelah 2-3 hari rasa pegalnya akan hilang. Trust me, it work! ;)

"Itu doang efeknya Ir? Basi aahh.."

Hidihh..sabar dong.. jadi efek lainnya adalah SAYA JADI UPDATE SAMA LAGU DANGDUT TERBARU plus liriknya yang ah.. tau sendirilah... Ini penting untuk dipasangin caps lock ya...agar segala kesalah pahaman yang terjadi bisa clear saat ini juga. *sok aja ada yang nyelisihin gitu...pffttt*

Pendinginan setelah senam

Entah kenapa salah satu musik yang sering dipakai sebagai musik Zumba, Aerobik atau gerakan-gerakan yang mengandalkan langkah kaki seperti Goyang Jamila dan Goyang Momere itu sering kali dari genre dangdut, biasanya sih memang yang up beat, tapi intro yang selow aja gerakannya tetap kece koq, ntar kalau masuk reffnya baru gerakanya mulai heboh gitu.

Yasudahlah ya.. saya ceritain nih beberapa lagu dangdut yang sering dipakai untuk berkegiatan sehat dan fun di Taman Kota tempat saya biasa senam..

1. Terong dicabein
Dari judul berasa resep masakan gak sih? Laper kan? Tapi sayang banget lagu ini isinya tentang cowok berondong yang ngegodain wanita dewasa. Entah siapa yang jadi terongnya dan siapa yang jadi cabenya. Gak usah bayangin Mas Chef di Oh my Ghost lagi masak terong yaak.. :D 

2. Aku Mah Apa?
Ini lagu udah banyak yang tau pasti, soalnya lagu sebelumnya heboh, ini yang dinyanyiin Cita citata kan ya? *berulang kali ngetik hapus ngetik hapus karena setelah kata cita saya pasti ketik tanda "-" , PR banget.* Entah apa nama goyangnya, yang jelas lagu ini sama seperti lagu nomor 1, punya goyangan sendiri juga.

3. Kalibiru
Lagu ini seringkali dipakai untuk goyang Jamila 6 *udah kayak sinetron aja ini goyangnya*, setelah nanya ke mbah Gugel, ternyata Kalibiru ini adalah nama sebuah tempat wisata di Kulon Progo, Yogyakarta. Jadi si cowok ini lewat di Kalibiru trus ngeliat ada cewek yang duduk trus dideketin gitu. Udah stop aja cerita lagunya, saya lebih tertarik ngomongin Kalibiru yang ternyata bukan nama sebuah kali *Kirain kayak nama Danau Biru di Kolaka Utara :p*. Setelah lihat fotonya bagus-bagus euyy.. jadi mupeng ke sana. ^^

4. Suamiku kawin lagi
Nah..lagu ini ada di rangkaian lagu dangdut non stop yang musiknya sudah diubah jadi lebih cepat ketukannya, trus dipakai buat gerakan inti senam jantung sehat seri II dan III *CMIIW*. Ternyata lagunya SiBad.. Siti Badriyah. Liriknya ngenes banget.. Dari judul udah ketahuanlah yaa.. *Berasa  jadi ibu-ibu yang lagi ngerumpi di depan gerobak sayur*

Yang baru apalagi ya?? Kalau Dangdut kayaknya belum ada lagi, untungnya juga para instruktur gak cuma up date lagu-lagu dangdut, lagu-lagu luar juga banyak, kayak lagunya Sam Smith-Stay with me jadi lagu untuk gerakan pendinginan, atau lagu-lagu khusus zumba yang setelah getol saya cari di Youtube dapat juga gerakannya, jadi bisa zumba sendiri di kamar, dan bisa lebih total gerakannya. haha..

Gimana teman-teman? Ada yang suka senam atau zumba di kompleks rumah atau taman kota juga? Atau jangan-jangan sama aja dangdutannya? :D

31 comments:

  1. Aku ngiri lho, Irly. Pengin banget deket rumah juga ada senam, soalnya aku suka lagu dangdut, wkwkwkwk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini gak deket rumah Mbak, lumayan jauh, hayuk dangdutan di Taman Kota Kendari ^^

      Delete
  2. Tosss...kalo ada kontes tebak lirik dangdut, mungkin aku bisa daftarin diri, tiap hari orang di ruangan kantorku muterin dangdut, dan anehnya tangga lagunya sama tiap hari..

    Diantara seabreg lagu dangdutz,,,lagu cikini gondangdia tuh enak deh, agak2 positif gitulah ketimbang yg lain wekekekke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... gantiin playlistnya dek biar greget :D

      Aduh itu lagu yang mana lagi tuh? Alamat bakal googling nih..haha

      Delete
  3. Ckckckk, ternyata oooh ternyataaaa.. ada pengamat Dangdut disini dii, xixixix. Tariiikk Maaaang, sambil angkat 2 jempol =))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah, pengaruh lingkungan jeng.. ingat saja masa-masa ngampus, lagu apapun yang diputar sopir angkot kita ngikut saja :D

      Delete
  4. Hahahaha kalau aku malah gak suka senam karena lagunya. Setiap Jumat di kantor kan ada senam bersama, aku skip aja. Coba ya kalo lagunya Kpop gitu, mau dehh ikutan. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe..gapapa di-skip senam Jumatnya yang penting tetap olahraga di hari lain^^

      Delete
  5. kenapa kebanyakan lagu dangsut ya kalau aku perhatikan lagu2 buat senam

    ReplyDelete
  6. Cheeff sun wooooo..
    Nomu..nomu cowaa.. #salahfokus wkwkwkkj...

    Kamu keknya expert beud olahraganya ya ly.
    Saya koq susah istiqomah sma yg namanya olahraga. Hri ini lari sore, entah kapan baru lari sore lgi. Ckckkck..
    Kurang semangat keknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Sudah nonton ektingnya di My love, my bride belum Ci? :D

      Ya, gak expert juga Ci, bisa karena biasa ;)
      Banyakin gaul sama teman yang suka dan rajin olahraga Ci, dijamin ketularan bau keringatnya #Eh :D

      Delete
  7. jiaaahhhhh..
    sebentar lg dikau jd dangduters..sama kayak eikeh... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha.. udah dari kecil koq Mak, sebut aja lagu apa *songong*

      Delete
  8. Menurut saudara yg dikantornya suka ada senam, lagunya juga sama, terong dicabein, kayanya itu lagu hits banget yah :v

    ReplyDelete
  9. Hahaaha...haduh kok aku gk ada yg tau lagu dangdutnya ya...dasar kuper...hehehe...btw...aku jg suka bgt aerobic mbak tp di sanggar lah...soalnya gak kuat hrs mengenakan baju rapat ...berpeluh keringat :)

    ReplyDelete
  10. Hahaaha...haduh kok aku gk ada yg tau lagu dangdutnya ya...dasar kuper...hehehe...btw...aku jg suka bgt aerobic mbak tp di sanggar lah...soalnya gak kuat hrs mengenakan baju rapat ...berpeluh keringat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aerobik atau senam kan gak harus pakai baru ketat, kalau kayak gitu saya olahraganya Zumba aja di kamar..hihi..

      Delete
  11. Secara gak langsung jadi hafal lagu-lagunya ya mbak... XD
    Olahraga lompat tali aja saya suka cepat capek. Apalagi ikut aerobic ya... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh.. saya juga cepet capek kalau lompat tali, high impac banget soalnya itu..

      Delete
  12. BTW, itu senamnya ditempat mbak cuma buat ibu2 ya ?

    ReplyDelete
  13. Ngakak asli. Iya, lagu senam disini emang seringnya pake lagu dangdut juga. Mungkin karena sekarang lagu dangdut iramanya ngedisko juga jadi serasa ajeb-ajeb bikin semangat goyang, mana liriknya catchy gampang banget terngiang-ngiang.

    Tapi emang cerita-cerita di dalam lagu Dangdut itu polos tapi lucu ya #ironis. Wkwkw, semangat mbak senamnya! Malah saya nih yang pengen senam dari dulu masih jadi wacana ajah #curcol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo diwujudkan Mbak.. gak harus senam yang penting olahraga^^

      Delete
  14. Aku pesenam bangeett! *halah apeu!* Dulu sejak sma suka aerobic tapi setelah kawin ambyaarrr huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuahh.. semoga setelah nikah nanti saya masih bisa olahraga *wish*

      Delete
  15. Di SD samping rumahku dong, pernah senamnya pake lagu yang liriknya buka sedikit joss atau semacam itulah, trus banyak yang hafal. Cuma kalau buat anak SD terasa nggak pas aja gitu. Abis ada kata2 badanku yang seksi segala.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener Mbak, mengenalkan yang sehat dengan media yang lebih baik harus jadi perhatian lebih...

      Delete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya.

Untuk teman-teman yang mencari kontak saya tapi membaca melalui HP, silakan klik versi website, bisa dilihat laman kontak, atau menghubungi melalui sosial media yang tertera di sebelah kanan tampilan blog.

Jangan lupa difollow yaa.. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...