31 Dec 2016

Bangga Menggunakan Produk Asli Indonesia di Blibli.com, Saya Pakai Wardah!

Bukan rahasia bahwa produk dalam negeri saat ini sudah bisa disejajarkan kualitasnya dengan produk dari luar negeri. Dalam hal produk kecantikanpun, Indonesia sudah banyak berkembang dan meraih banyak kepercayaan dari konsumennya.

Adalah Wardah, 100 % Produk Kreatif Asli Indonesia yang juga berhasil meraih kepercayaan saya selama kurang lebih 9 bulan terakhir ini. Saya berkenalan dengan produk Wardah pada bulan April 2016 dan terus menggunakannya hingga saat ini.

(Dokumentasi pribadi)

Dalam meraih kepercayaan dari konsumennya, wardah menjawab banyak kekhawatiran masyarakat akan maraknya produk kosmetik yang beredar di Indonesia. Mulai dari kekhawatiran akan kandungan yang membahayakan kesehatan dan yang tidak kalah penting adalah harga yang ditawarkan.

Wardah sebagai karya anak bangsa, diproduksi di Tangerang. Menawarkan harga yang relatif terjangkau untuk konsumen. Produksi yang berada di dalam negeri jelas akan dapat menekan banyak biaya yang akan berimbas pada harga produk. Selain itu, untuk memastikan produk Wardah aman, sertifikat dari BPOM dan MUI juga sudah dikantongi.

Berbicara tentang kosmetik, kita tentu akan bertanya-tanya mengenai hasil atau manfaat dari kosmetik tersebut. Dari sekian banyak jenis produk yang ada, saya menggunakan cukup banyak rangkaian produk seperti pembersih wajah; susu pembersih, sabun pencuci muka, facial scrub dan face toner. Untuk perawatan wajah dan memberikan efek pencerahan;  masker, krim siang dan malam. Perlindungan: Tabir surya untuk mencegah pengaruh buruk matahari dan Wardah Hydrating Aloe Vera Gel untuk menjaga kelembaban kulit. Terakhir Acne Treatment Gel untuk mengobati jerawat yang kadang-kadang muncul.

Selama 9 bulan terakhir ini, saya merasakan kulit saya cocok dengan produk dari Wardah. Kulit halus, tidak ada jerawat yang membandel, kulit menjadi lebih cerah, minyak berlebih berkurang dan kulit saya tidak mudah belang akibat paparan sinar matahari. Masalah kulit saya selama bertahun-tahun teratasi.

(Dokumentasi pribadi)

Dulu, saya selalu khawatir dengan urusan warna kulit yang akan berbeda karena menggunakan jilbab. Setelah menggunakan wardah saya merasa aman, karena ada tabir surya. Sekalipun mengalami sedikit perubahan warna kulit karena lupa mengaplikasikan tabir suryanya kembali, saya tahu kulit saya akan berangsur cerah kembali dan tentu saja tetap aman untuk kulit saya.

Rangkaian produk perawatan kulit dari Wardah ini benar-benar hadir dengan membawa kualitas. Tidak hanya sekedar mengusung tema sebagai produk anak negeri yang aman saja. Tidak heran jika pada akhirnya Wardah memiliki banyak konsumen. Saya yakin, salah satu pembaca juga pasti adalah konsumen produk asli Indonesia ini.

Nah, untuk kalian yang juga bangga menggunakan produk asli Indonesia, ada Galeri Indonesia di Blibli.com. seperti juga saya, kalian mungkin akan terkejut melihat banyaknya Produk Kreatif 100% Indonesia yang Mendunia di galeri tersebut.

(Dokumentasi pribadi)

Di galeri Indonesia Blibli.com ada 9 kategori yang disediakan, antara lain:

1. Galeri Batik Indonesia.
Pada kategori ini akan terbagi lagi menjadi 3 sub kategori dengan masing-masing jumlah produk:
- Galeri Aksesoris Batik (78).
- Galeri Batik Wanita (481).
- Galeri Batik Pria (770).

2. Galeri Buku dan Musik Indonesia.
Di galeri ini ada 233 produk Galeri Musik Indonesia dan 273 produk Galeri Buku Indonesia. Jadi tottal ada 506 produk di dalamnya.

3. Galeri Kriya Indonesia.
Di Galeri kyiya Indonesia, ada 1.282 produk yang terbagi dalam 3 sub kategori;
- Galeri Kriya Ruang Kerja (717).
- Galeri Kriya Dapur dan Ruang Makan (306).
- Galeri Kriya Dekorasi Rumah (945).

4. Galeri Kuliner Lokal Indonesia.
- Galeri Minuman Lokal Indonesia (589).
- Galeri Makanan Lokal Indonesia (304).
- Galeri Camilan Lokal Indonesia (526).
- Galeri Bumbu Tradisional Indonesia (317).

Ini galeri yang tidak bisa dilewatkan!

5. Galeri Local Brands Indonesia.
- Galeri Aksesoris Local Brands (716).
- Galeri Pakaian Local Brands Wanita (158).
- Galeri Pakaian Local Brands Pria (226).

6. Galeri Pakaian Muslim Indonesia.
Kategori ini ada sub kategori yaitu Galeri Pakaian Muslim Wanita (292) dan Galeri Pakaian Muslim Pria (19).

7. Galeri Produk Kecantikan.
- Galeri Perawatan Tubuh (500).
- Galeri Perawatan Rambut (93).
- Galeri Perawatan Wajah (107).
- Galeri Make Up ( 317).

Sstt.. Wardah ini ada di daftar recommended merchants lho!

8. Galeri Tiket dan Travel Lokal Indonesia.
Galeri Pertunjukan Domestik Indonesia (17) dan Galeri Wisata Domestik Indonesia (675).

9. Galeri Workshop (24).
Kategori in tidak memiliki sub kategori lagi. Berisi 24 pilihan workshop, pengunjung bisa memilih ingin mengikuti workshop yang mana, ada workshop menggambar, melukis dan lain-lain.

Dari 9 Kategori di atas, tentu sudah banyak yang kita pakai atau konsumsi dalam keseharian kita. Bagaimanapun kita harus bangga menggunakan produk Indonesia. Ini adalah salah satu upaya kita untuk dapat mendorong berkembangnya kreativitas dan motivasi para pengusaha dan kreator muda.

Sumber: Blibli.com

Blibli.com selain sebagai wujud ekonomi kreatif yang tengah berkembang di Indonesia juga memberikan dukungan tersebut dengan adanya laman Galeri Indonesia. Blibli.com tentunya sadar bahwa para pengusaha dan kreator Indonesia butuh tempat untuk memperluas pemasaran produknya (termasuk subsektor ekonomi kreatif di dalamnya).

Berkembangnya ekonomi kreatif tentu akan membawa pengaruh positif terhadap perekonomian bangsa. Dikutip dari laman bps.go.id:
Hasil data statistik ekonomi kreatif 2016 menunjukkan bahwa dalam kurun waktu 2010-2015, besaran PDB ekonomi kreatif naik dari 525,96 triliun menjadi 852,24 triliun (meningkat rata-rata 10,14% per tahun). Sedangkan tiga negara tujuan ekspor komoditi ekonomi kreatif terbesar pada tahun 2015 adalah Amerika Serikat 31,72% kemudian Jepang 6,74%, dan Taiwan 4,99%. Untuk sektor tenaga kerja ekonomi kreatif 2010-2015 mengalami pertumbuhan sebesar 2,15%, dimana jumlah tenaga kerja ekonomi kreatif pada tahun 2015 sebanyak 15,9 juta orang. 
Bagaimana? Menggembirakan bukan?

Oleh karena itu, mari jadikan kebanggaan terhadap produk Indonesia bukan sekedar slogan semata, tapi harus kita wujudkan dengan menggunakan produk-produk dalam negeri. Bangga Menggunakan Produk Asli Indonesia di Toko Online Blibli.com!

Sumber: Bps.go.id. 2016. Launching Publikasi Ekonomi Kreatif 2016. http://www.bps.go.id/KegiatanLain/view/id/171 [diakses tanggal 30 Desember 2016]

10 comments:

  1. toss, Mba. Aku juga pakai wardah. Dan belanja di Blibli dot com.

    Makin bangga yah, karena banyak yg mendukung produk kreatif asli Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss.. Secara ekonomi juga memeperlihatkan hasil yang bagus lho produk-produk dari asli Indonesia ini. :)

      Delete
  2. Saya juga sdh beberapa thn belakangan ini pake Wardah, sdh brapa kali dibujuk pake produk lain tp tetap setia dgn Wardah, merasa aman saja pake produk ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa.. Kalau sudah cocok ngapain ganti ya.. :)

      Delete
  3. wah lengkap juga ya produk indonesia di bibli.com. belanja jadi mudah

    ReplyDelete
  4. Wah, aku malah baru tahu kalau di blibli dot com ada progam Galeri Indonesia. Jadi penasaran, melucur ke Blibli ah. Makasi ya mbak infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama..

      Silahkan.. Jangan lapar mata yaa.. barangnya bagus-bagus.. :D

      Delete
  5. sy pake krim siang wardah yg wadahnya kaca warna ungu, cocok dimukaku, belakang ini sy tertarik coba lipstiknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh.. yang Renew You ya.. Lipstiknya juga warnanya cantik-cantik kak :)

      Delete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...