16 Nov 2016

Rumah Makan Kemaraya Tetap Berjaya Walau Berganti Nama dan Tempat

Siang hari setelah berpanas-panas melakukan pengawasan Sensus Ekonomi 2016 bulan Mei lalu, kami akhirnya memutuskan untuk istirahat dengan mencari menu yang menyegarkan. Karena daerah pengawasan berada di daerah kota, saya yang ditanyai referensi tempat makanpun bengong karena tidak banyak tahu tempat makan di daerah kota, bukan daerah jajahan saya. Hihi..

Kondisi gak memungkinkan foto dari depan, sesekali dari samping gapapalah :D

Teman-teman yang berjiwa petualang akhirnya menyebutkan sebuah tempat makan pisang ijo yang dikangenin oleh Bos, Pisang Ijo Kota Lama, tapi katanya sudah pindah tempat, sedangkan saya di tempat lamapun belum pernah datang. Pergaulan terbatas, langkah terbatas, taunya sekitaran kelurahan saja. LOL


Tidak menunggu waktu lama, kendaraan akhirnya sampai di tempat yang ditunjukkan oleh teman, sebuah rumah makan yang terbilang sederhana tanpa embel-embel desain interior yang instagram-able. Pengunjung diminta fokus makan saja dan mengurangi kegiatan swafoto. Haha.. Nggak ding, karangan saya saja itu.


Kami akhirnya memesan Pempek dan Pisang Ijo, entah kenapa seragam semua, padahal saya berharap ada menu lain agar bisa icip memotret jenis makanan lain untuk bahan postingan ini. Ah.. sudahlah, saya kemudian lupa dengan harapan itu saat makanan sudah diantarkan, seporsi besar Pempek kapal selam tersaji di hadapan saya lengkap dengan Pisang Ijo. yang melihatnya saja saya sudah mulai kenyang. :D


Pempek kemudian kami lahap lebih dulu, rasanya lumayan untuk lidah saya, saya cukup suka teksturnya, ditambahkan sambal sudah menutupi kekurangannya, apalagi sudah ada Pisang Ijo menanti, gak takut kepedasan lagi. :D


Untuk Pisang Ijo rasanya enak, terutama dengan penyajiannya yang cukup berbeda dari Pisang Ijo yang biasa saya temui di Kendari. Dengan serutan es yang dibuatkan gumpalan tersendiri, konsumen bisa menyesuaikan seberapa banyak es yang ingin dicampurkan dengan saos Pisang Ijonya.

Walaupun rumah makan ini hadir dengan tampilan yang sederhana, tapi bisa banget jadi referensi untuk Anda yang mencari makanan di Kendari. Walaupun lokasinya cukup jauh dari pusat perkantoran tapi teman (dari instansi lain) cukup sering mengunjungi rumah makan ini. There must be something, right? :)

Rumah Makan Kemaraya
Jl. Mayjen Sutoyo
(Dekat SMAN 1 Kendari)

24 comments:

  1. Sayang jauh Mba..kalau seandainya dekat mau juga maen kesana..cicipin Gado-gado..hhee

    ReplyDelete
  2. Pisaaaang Ijooooo.. saya suka saya sukaaaa.. demi pisang ijo pun di sini aku rela naik kendaraan bermotor sampai 1 jam. hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuah.. kalau udah mupeng banget sih ya, jauhpun ditempuh, apalagi kalau sudah ketahuan enaknya. ^^

      Delete
  3. Wo,, Seger banget bukk itu es ijonya mau dong.. hehhe

    ReplyDelete
  4. Es pisang ijo tu rasanya kaya gimana sih, dari dulu sering banget dengernya cuma sampe sekarang belum pernah nyoba. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampunn.. buruan cari yang jualan, cobain biar tahu rasanya. SUsah dideskripsikan rasanya.. yang jelas segar dan mengenyangkan. :D

      Delete
  5. Please ya..itu mpek mpek bikin baper :D itu makanan dikala kuliah di Ygy :D tiap minggu wajib makan itu..sama es pisang ijo yang cetar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ke Indonesia bungkus yang banyak mpek-mpeknya Mbak, trus makannya nanti dikit-dikit aja biar lama habisnya. Hahah..

      Delete
  6. Empek-empek dan es pisang ijonya bikin ngiler neh. Semoga suatu saat bisa jalan-jalan ke Kendari. Ada kenalan, namanya Mas Irham di sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. kirain Mas Arham Kendari lho Tadz,semoga suatu saat bisa ke Kendari ya :)

      Delete
  7. Liat makanannya jadi ngiler, :)
    Boleh juga nih jadi referensi kalo berkunjung ke Kendari.

    salam

    ReplyDelete
  8. Ha..ha, iya kadang kondisi nggak memungkinkan ambil gambar/ foto dengan angle yang pas. Aku juga sering gitu mbak.. Btw, es pisang ijonya bikin mndadak haus :-)

    ReplyDelete
  9. Pempek kapal selam segede itu klo di sini mahal kak ir, limabelas ribu huhu

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. Seger ya Maakk..
      Saya aja ngiler nih sekarang.. Hihi..

      Delete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...