2 Nov 2016

Taman Denggung, Taman Keluarga yang Nyaman Bagi Semua



Salah satu tempat yang saya kunjungi saat berada di Jogja adalah sebuah Taman yang terletak di Kabupaten Sleman. Kenapa Taman ini? Karena Taman ini berada cukup dekat dari tempat saya menginap, kurang lebih 2,6 Km.

Baca juga: Jogjakarta, Kota dalam Doa

Ditilik dari fungsinya, taman ini hampir sama dengan Taman Kota Kendari yang juga menyediakan banyak jajanan dan hiburan untuk anak. Bedanya? Banyaakk.. Hihi..
 Sumber: dipotret.blogspot.co.id

Taman Denggung ini sebenarnya tidak lebih luas dari TamKot, Tamkot yang luasnya 4 Hektar malah terasa lebih sempit dari Taman Denggung yang luasnya 2,4 Hektar saja.

Setelah memperhatikan, walaupun di taman Denggung banyak terdapat pohon-besar yang rindang, tapi Tamkot mempunyai lebih banyak jenis dan jumlah pohon. Ya, saya memang lupa kalau konsep dari Taman kota Kendari adalah Taman terbuka hijau, dalam hal ini hijau (baca pepohonan) nya lebih banyak. Which is, for me, that's good!

Baca juga : Taman Kota (Tamkot) Kendari


Di taman yang dibangun sebagai taman keluarga ini terdapat banyak wahana bermain untuk anak, baik yang sudah menjadi fasilitas melekat pada taman maupun fasilitas bermain yang disediakan pengelola mainan berbayar.


Tidak hanya bisa dipakai untuk menikmati waktu berkualitas bersama keluarga, di tempat ini juga pengunjung bisa berolahraga, tersedia jogging track bagi yang ingin berolah raga. Entah senam di Minggu paginya masih aktif atau tidak, informan saya tidak bisa memastikan. Hehe..

Ditempat ini juga terdapat lapangan yang sering disebut Lapangan Denggung. Karena lapangannya cukup luas dan letaknya yang cukup strategis sehingga seringkali menjadi tempat diadakannya shalat IdulFitri, festival maupun kegiatan besar lainnya.

Beberapa hal yang menarik perhatian saya adalah tempat sampahnya unik! Dibuat berbentuk binatang, bisa jadi sarana edukasi juga untuk anak-anak agar mau membuang sampah pada tempatnya, kalau sudah pintarpun anak-anak akan antusias menitipkan sampahnya. Pada Kanguru misalnya? :D

 Sumber: dipotret.blogspot.co.id

Selain itu Wifi yang sayangnya sering kali terabaikan pada ruang terbuka hijau saat itu tampak aktif. Apalagi dengan dicanangkannya Taman Denggung ini sebagai Smart Regency Center. Kabarnya taman ini akan mendapat perhatian lebih. Wah, akan semakin nyaman dong ya! ^^

Yang juga menarik untuk saya dalah tempat parkir yang luas dan berada di dalam taman. Selama ini kalau ke sebuah taman, parkir kendaraannya ya di bahu jalan. Bikin macet. Iya kan?

Oh ya, diatas saya bilangnya banyak jajanan untuk anak kan ya? Jangan khawatir, jajanan untuk ibu bapaknya jauh lebih banyak kok.. tinggal pilih! Hihi..

Sayangnya, 2 kali mengunjungi Taman Denggung ini, saya selalu datang di siang hari, padahal saya percaya, pemandangan taman ini pada malam hari tidak akan kalah bagus saat di siang hari. Saya juga mencari kapan tepatnya Taman denggung ini dibangun/ diresmikan, tapi belum mendapat cukup info.


Tidak hanya senang dengan adanya taman-taman seperti ini di berbagai kota, kita sebagai pengunjung harus tetap ikut merawat dan menjaga kebersihan taman saat berkunjung. Kita sudah pada dewasa kan ya? :)

#BuangSampahJanganNyampah

Taman Denggung
Jl. Raya Magelang- Yogyakarta, Tridadi, Sleman, Kabupaten Sleman.
Daerah Istimewa Yogyakarta.

18 comments:

  1. taman yang asik buat nongkrong lama sambil ngeblog nih

    ReplyDelete
  2. bagus ya mbak tamannya...pasti betah deh berlama2 disana

    ReplyDelete
  3. senang kalo lewat lapangan denggung trus ke arah kompleks pemda. jalannya lebar, bersih, rapi. ya iyalah, perkantoran kok yaaa...

    dulu pas KKN saya sering lewat sini mbak. 17 tahun yg lalu tapi. duuuh...dah lamaaa banget...

    ReplyDelete
  4. hmm entah kapan diriku bisa jalan-jalan di taman ini :)

    ReplyDelete
  5. unik juga ya tamannya, kebetulan tanggal 14 Nov'16 ini mau jalan ke Jogja semoga nanti sempat mampir hehe :D

    ReplyDelete
  6. Beberapa kali saya ke taman ini, Mbak, asyik sama anak-anak, terutama kalo pas pengunjungnya ga terlalu ramai.

    ReplyDelete
  7. Mbak..ini dekat rumahku...
    Klo ke sini lagi..ayuk mampir..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah.. deket rumah ya?
      Insya Allah, semoga suatu saat bisa ketemu ^^

      Delete
  8. Aku yg di Jogja malah jarang ke sini. Hahaha.. Soalnya, agak jauh sih dari rumah. Tapi tiap kesini, anak morotin duit emaknya. Naikin semua odong2nya. Hahaha..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...