23 Nov 2016

Ingin Pergi Ke Pesta? Jadikan 5 Baju Muslimah Elegan Ini Sebagai Outfitmu!


Siapa yang suka menghadiri pesta pernikahan? Sini, tos dulu! Hehe.. Saya termasuk yang suka menghadiri undangan yang diberikan. Walaupun masih jalan sendiri, saya gak takut dicecar pertanyaan-pertanyaan kapan menyusul dan sederet pertanyaan lainnya. Kenapa? Ya karna selain untuk menghormati yang memberi undangan, saya berhak dong ikut merasakan kebahagiaan teman atau keluarga yang mengundang saya. Saya tidak ingin berhenti menghadiri undangan hanya karena pertanyaan-pertanyaan semacam itu. Saya ini cewek tegar lho, kak! LOL

Baca juga: Pertanyaan dan Pernyataan Tidak Berperasaan Tentang Menikah

Tapi ya, yang namanya perempuan, kalau urusan pakaian selalu saja merasa pakaiannya kurang, apalagi pakaian pesta, dimusim pesta. Ada kan ya musim pesta? Hihi..



Nah, meskipun sering berpergian ke acara pesta, Anda biasanya tetap kebingungan untuk memilih baju muslimah yang tepat untuk menghadiri acara pesta yang akan Anda datangi. Ada banyak jenis look yang bisa ditampilkan pada setiap acara pesta. Jika acara yang ingin dihadiri adalah acara formal, maka sebaiknya Anda memilih baju muslimah yang bisa membuat Anda terlihat lebih elegan dan berkelas. Berikut ini adalah lima alternatif baju muslimah yang elegan yang bisa dipakai saat pergi ke pesta formal.

1. Kaftan
Tren dress dengan gaya mediterania ini muncul di tahun 2012 dan terus digandrungi hingga sekarang. Untuk kaftan, bisa memakai hijab dengan gaya timur tengah, biarkan kain hijab melilit lekat di kepalamu agar detail ornamen kaftan yang berada di leher terlihat jelas. Untuk Anda yang berbadan besar, jenis dress ini bisa jadi pilihan yang paling cocok. 

2. Abaya
Abaya merupakan gaun panjang berwarna hitam yang biasa dipakai oleh wanita muslimah. Gaun ini berasal dari semenanjung Arab. Abaya memiliki desain yang simpel dan sangat cantik untuk dikenakan. Berkat gaun berwarna hitam yang dihiasi dengan payet-payet di bagian lengan dan dada gaun akan menampilkan look yang elegan dan menampilkan kesan yang mewah pada penampilan. 

Abaya sangat cocok untuk dikenakan pada setiap acara pesta formal yang Anda kunjungi. Selain itu, abaya juga mudah untuk di mix and match dengan item fashion lainnya sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk tampil elegan di pesta yang akan Anda datangi.

3. Baju Muslimah Batik
Siapa bilang kalau pakaian tradisional itu kuno? Saya malah baru membeli lagi baju jenis ini saat main ke Jogja kemarin. Dengan menggunakan baju muslimah atau long dress batikkita bisa tetap tampil elegan dan tidak membosankan karena motif batik di setiap daerah sangat beragam. 


Ke pesta dengan long dress batik? Siapa takut! ^^

Oleh karena itu agar tetap tampil elegan dengan nuansa batik, Anda bisa memadupadankan kain batik yang Anda miliki dengan bahan lainnya sehingga long dress Anda akan terlihat menjadi lebih anggun dan klasik bila dibandingkan dengan long dress wanita lainnya yang menghadiri acara pesta yang Anda datangi. Dengan kemudahan berbelanja sekarang ini, Anda bisa membeli berbagai macam long dress batik di online shop apalagi banyak diskon MatahariMall. 

4. Baju Muslimah Berbahan Satin
Kain satin merupakan salah satu kain yang dapat menampilkan look anggun. Meskipun mudah kusut, bahannya yang "jatuh" namun tidak membentuk lekuk tubuhlah yang memberikan kesan elegan. Oleh karena itu tidak heran jika kain satin sering dijadikan sebagai alternatif bahan untuk menghadiri undangan pesta. Anda masih bisa menyiasati gaun berbahan satin yang mudah kusut dengan memakai outer motif dengan warna yang senada dengan gaun satin yang Anda miliki.

5. Baju Muslimah Berbahan Brokat
Brokat saat ini tidak bisa lagi dianggap bahan untuk orang tua saja. Brokat saat ini digemari banyak kalangan, mulai dari yang tua sampai yang muda. Bahan brokat ini juga tidak ketinggalan updatenya dengan motif batik yang terus berkembang. Saya biasanya membuat baju pesta dengan mengkombinasikan bahan satin dengan brokat, tinggal memilih motif dan warna brokat dan menentukan model yang tepat, dijamin elegan bukan hanya sekedar kesan!

Nah, 5 baju muslimah di atas mungkin sudah menjadi keseharian teman-teman jika ke pesta ya? Untuk teman-teman yang masih bingung bisa menjadikan 5 poin di atas sebagai panduan jika ingin menjahit atau membeli baju muslimah untuk pesta.

Kalau saya sih kebanyakan baju pestanya perpaduan poin 4 dan 5. Alasannya ya karena sifat bahan satin dan berkembangnya motif brokat di atas. Tapi kalau pestanya itu jam kantor, ya sudah hadirinya pakai pakaian kantor saja. Kalau teman-teman bagaimana?

28 comments:

  1. Saya penyuka batik mbak :) cuma semenjak tinggal disini, nggak kepake terlalu sering kecuali daster :D ha hah ha..teteeep..baju andalan buat di rumah..adeem

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adem kalau pas musim panas ya Mbak, kalau musim dingin ya ampuuun..Hihi..

      Delete
  2. Baju muslim sudah beraneka ragam model, bahan, warna, dan tentu saja harganya.
    Tinggal pilih yang pas di hati dan pas di dompet
    Salam hangat dari Jombang

    ReplyDelete
  3. Paling suka sama baju muslimah motif batik, kira kira beli dimana ya kalau di magetan?

    ReplyDelete
  4. sekarang banyak macam dan model baju muslimah ya... :)

    ReplyDelete
  5. Langsung colek istri buat baca artikel ini. :)

    ReplyDelete
  6. Aku dari dulu pengen pakai kaftan. Belum keturutan sampai sekarang.

    ReplyDelete
  7. Batik tuh yang bikin mupeng. Pantas di pakai pada acara apapun.

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. Brokat maksudnya Mbak, kami sering menyebutnya brukat. Tapi sudah saya ganti biar ga ada yang bertanya lagi. hiks :D

      Delete
  9. Thanks infonya, Mbak. Jadi kalau aku pergi ke acara pesta ada rekomendasi baju lain, bukan cuma batik terus, hihihihi

    ReplyDelete
  10. kapan kapan kusus buat kaum adam di rekomendasikan juga ya, Pengen tahu seperti apa kalau di sini kaum adam untuk pergi ke acara pesta :)

    ReplyDelete
  11. kalo di bau-bau pestanya sering siang di jam istirahat kantor, jadi pakainya memang baju kantor, lebih simpel, hihihi :D

    tapi kalo pestanya di hari sabtu atau minggu maka saya akan siap-siap pake kebaya atau gamis hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Simpel dan ndak nambah cucian to Mama Wahyu? Hihi..

      Delete
  12. Aku paling bingung kalau kondangan..wkwkwk. Mesti padu padanin rok, baju dan jilbab. Ujung2nya sih paling bawahan batik, atas satin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting gak tabrak warna dan pede Mbak. :)

      Delete
  13. kenapa dii, sa ndk begitu suka dgn kaftan. ndk ada baju kaftan, tp klo orang yg pakai suka lihatnya, seperti kupu2 ingin menari2 :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Padahal ngana pe body poco-poco cocok lho jenk sama kaftan.. jadi lebih bervolume. :)

      Delete
  14. Sekarang aku lagi suka yang satin satin buat kondangan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama.. kalau lagi bosen tinggal di ganti sama pakaian berbahan lain ya :)

      Delete

Terima kasih sudah membaca, mohon untuk tidak berkomentar sebagai Unknown atau Anonymous. Komentar dengan link hidup dan broken link akan dihapus, jadi pastikan untuk mengetik alamat blog dengan benar ya. ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...